Waktu Terbaik Untuk Melakukan Laser Hair Removal

Berkat perkembangan teknologi kecantikan hari ini, selain metode penghilangan rambut tradisional seperti mencukur, waxing di rumah, ada banyak pilihan lain. Laser hair removal adalah salah satu metode paling modern. Ini memberi Anda banyak manfaat untuk perawatan kulit, namun tentu sesuatu yang instan mempunyai dampak negatif atau efek samping. Jadi, di mana waktu terbaik untuk mem-laser hair removal?

Waktu terbaik untuk melakukan laser hair removal

Waktu terbaik untuk melakukan laser hair removal

  • Ketika Anda memiliki rambut yang tidak diinginkan

Rambut yang tidak diinginkan (atau rambut shaggy) memiliki tekstur rambut yang berbeda dibandingkan dengan rambut konvensional. Pada wajah, lengan, punggung dan dada seorang wanita dengan rambut besar dan warna gelap seperti yang biasa kita lihat pada pria, rambut tersebut disebut rambut yang tidak diinginkan. Secara umum, rambut wajah dan tubuh perempuan biasanya tipis dan pucat. Namun, Anda akan mendapatkan hirsutisme rambut ketika tubuh mengeluarkan lebih banyak hormon laki-laki daripada normal.

Dengan metode tradisional, Anda tidak bisa sepenuhnya membersihkan rambut. Rambut tumbuh dari folikel rambut, juga dikenal sebagai pori-pori. Metode seperti mencukur atau waxing hanya bisa menghilangkan rambut yang Anda lihat pada kulit dan rambut akan cepat tumbuh kembali.

  • Ketika metode hair removal tradisional membuat Anda tidak nyaman

Waxing atau waxing di rumah sering menyebabkan Anda mengalami rasa sakit dan membuat kulit Anda merah. Pori-pori Anda membesar setelah beberapa kali dicabut dan kulit tidak licin. Lebih penting lagi, pori-pori besar akan memfasilitasi kotoran dan bakteri yang menyerang kulit yang menyebabkan peradangan.

BACA JUGA :  Cara Mengurangi Kerutan Di Area Sekitar Mata dan Mata Kendur

Pencukuran biasa akan menyebabkan luka bakar, rambut tidak sehat dan goresan selama bercukur. Ketika Anda mencukur rambut ke arah yang berlawanan dengan rambut yang tumbuh, kondisi pertumbuhan rambut sangat mudah terjadi. Tanda goresan dapat menyebabkan iritasi kulit, jerawat, atau bahkan jaringan parut.

Krim cukur rambut terkadang akan mengiritasi kulit Anda atau menyebabkan reaksi alergi pada sebagian orang. Bahan kimia dalam krim ini tidak baik untuk kulit. Mereka membantu membuka pori-pori yang membuat pengangkatan rambut lebih mudah tetapi produk ini terkadang mengandung alkohol, yang menyebabkan kulit Anda kehilangan kelembaban.

Manfaat dari hair removal laser

Cahaya yang digunakan dalam terapi laser akan menghancurkan folikel rambut. Namun, energi laser hanya tertarik pada pigmen rambut sehingga kulit di sekitarnya tidak akan terpengaruh. Setelah folikel rambut dihancurkan, tidak mungkin membuat rambut. Dengan demikian, hasil terapi laser akan dipertahankan. Namun, tergantung pada situasi Anda, Anda mungkin perlu melakukan beberapa langkah lagi untuk mendapatkan hasil terbaik.

Perawatan laser, Anda tidak akan merasakan sakit. Anda hanya akan merasakan sedikit panas dari balok cahaya. Dalam beberapa kasus yang jarang terjadi, Anda akan mencium bau rambut yang terbakar. Namun, dokter akan membuat prosedur lebih mudah dengan menerapkan gel dingin ke kulit Anda sebelum melanjutkan dengan prosedur pengangkatan rambut. Ini juga melembabkan kulit, membuat kulit kering.

BACA JUGA :  Cara Perawatan dan Peremejaan Kulit Yang tepat

Selain itu, setiap pulsa laser dapat mengobati garis rambut dalam waktu kurang dari satu detik. Metode ini menghilangkan rambut di atas bibir selama kurang dari satu menit dan rambut di bagian belakang atau paha selama sekitar satu jam.

Efek samping dari laser hair removal

Kulit setelah perawatan dapat membuat Anda sedikit tidak nyaman dengan munculnya sensasi terbakar, kemerahan, iritasi, pembengkakan atau pembengkakan. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Efek samping ini akan menurun secara bertahap selama beberapa minggu atau hari. Tetapi jika kulit Anda terlalu sensitif, Anda perlu melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh bahan kimia dan sinar matahari.

Laser hair removal menjadi salah satu terapi paling populer saat ini karena membawa banyak manfaat bagi kita. Namun, Anda harus memilih klinik yang bereputasi baik untuk konsultasi dan melakukan perawatan dengan lebih aman.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.