Koleksi Ucapan Lebaran untuk yang Tersakiti

  • Whatsapp
Kata-kata Lebaran untuk musuh.jpg

Carapdkt.net – Setiap manusia harus selalu hidup berdampingan tanpa memandang ras atau golongan, namun tidak dapat dipungkiri berbagai dinamika kehidupan menyebabkan adanya perbedaan pendapat yang terkadang dapat mematik kemarahan sehingga menimbulkan permusuhan kerena minimnya pengendalian diri dan sulitnya mengontrol emosi, semoga ucapan Lebaran untuk yang tersakiti pada segmen ini dapat menyatukan kembali persahabatan Anda yang sedang dilanda peperangan.

Dalam agama Islam sendiri telah diajarkan bahwa dalam kehidupan antar sesama muslim tidak boleh terjadi permusuhan yang dapat memutus tali silaturahmi. Dengan sikap saling memaafkan dan tindakan meminta maaf akan menjadikan hubungan sesama muslim akan lebih harmonis. Oleh karena itu dibutuhkan kata-kata yang baik sebagai salah satu cara agar dapat berbaikan satu sama lain.

Jangan gengsi untuk meminta maaf, jadilah orang yang murah hati supaya tidak tergolong orang-orang yang merugi. Tidak ada gunanya memupuk kebencian dalam hati apalagi kalau sampai terjadi berlarut-larut hingga bertahun-tahun lamanya, ini jelas dosanya akan terus mengalir. Meminta maaf itu jiwa ksatria, apalagi kalau punya kesalahan segeralah mengaku salah karena pengakuan sebuah kesalahan di hadapan orang yang dianggap musuh dapat melelehkan hatinya.

Baca: Koleksi Kata-Kata Maaf Romantis Untuk Pujaan Hati

Koleksi Ucapan Lebaran untuk yang Tersakiti

“Tindakanku yang dulu adalah kesalahan yang mungkin dapat menyakiti hatimu. Diri ini telah dikendalikan hawa nafsu yang menyebabkan kesalahan waktu itu. Maka di hari yang suci ini izinkan aku untuk memohon maaf atas kesalahan yang menyebabkan retaknya hubungan persaudaraan. Semoga engkau mau memaafkan”.

“Gema takbir berkumandang, memuji kebesaran Allah SWT atas kenikmatan di bulan Ramadhan. Sedih hati ini ditinggalkan oleh bulan suci, bulan diskon pahala tanpa henti. Pada hari kemenangan ini izinkan aku untuk memohon maaf atas semua kesalahan yang telah menghampiri. Semoga amal, ibadah, serta permohonan tulus dariku dapat membawaku menuju surganya Allah SWT, amin”.

“Saudaraku, melalui pesan ini aku ingin sampaikan permohonan maaf setulus hati. Kejadian yang pernah menyakiti hati dan perasaanmu kala itu. Membuatku terus berdzikir meminta ampunan pada sang Ilahi. Namun hati ini belum tenang jika tidak meminta maaf kepadamu secara langsung. Melalui momen yang membahagiakan ini aku sampaikan mohon maaf lahir dan batin ya kawanku!”.

“Hari kemenangan ini menjadi saksi bahwa diri ini telah meniatkan diri. Untuk memohon maaf atas jiwa yang tersakiti oleh kata dan perilaku yang diperbuat diri ini. Aku bukanlah orang yang suci namun pada momentum lebaran ini izinkan aku merendahkan hati memohon ampun atas hati yang tersakiti. Maafkan aku ya!”

“Hari raya Idul Fitri tidaklah berarti tanpa adanya ucapan saling memaafkan dari hati ke hati. Momentum lebaran ini akan menjadi sarana silaturahmi dan memperbaiki kesalahan diri. Wahai musuh bebuyutanku, maafkan jika aku memiliki kesalahan baik disengaja maupun tidak. Karena semua ini adalah rangkaian kehidupan yang tidak ada hentinya”.

Baca: Kata-Kata Maaf buat Mantan Terindah

Kata-Kata Idul Fitri untuk yang Tersakiti

“Hari raya ini tidak lengkap tanpa silaturahmi dan saling memaafkan. Takbir berkumandang untuk memuji kebesaran Allah SWT. Meskipun dengan hati yang bergetar, ku ucapkan pesan ini sebagai bagian dari hati. Mohon maaf apabila terdapat kesalahan baik disengaja maupun tidak karena diri ini tempatnya khilaf dan dosa”.

“Aku tahu kesalahanku sangat sulit untuk dimaafkan. Namun di hari kemenangan ini pastikan untuk saling memaafkan agar kehidupan menjadi lebih tentram. Semua ibadah yang dilakukan selama bulan Ramadhan akan menjadi sia-sia tanpa adanya jalinan hubungan. Oleh karena itu melalui pesan ini ku ucapkan mohon maaf atas semua kesalahan yang pernah kulakukan”.

“Ketika diri ini tak memiliki kepercayaan diri untuk bertemu, ketika masih ada perasaan kesal karena kejadian masa lalu. Maka di hari yang membahagiakan ini aku sampaikan permohonan maafku. Atas semua kesalahan yang terjadi pada saat itu. Sungguh kelapangan hati manusia untuk memaafkan akan mendapat pahala yang berlimpah dari-Nya”.

“Setiap bulan pasti memiliki keberkahan, namun bulan Ramadhan memiliki kemuliaan yang tidak diperoleh pada bulan-bulan lainnya. Agar ibadah yang dijalankan selama bulan penuh ampunan ini barokah, maka izinkan saya mohon maaf atas semua kesalahan yang pernah saya lakukan. Semoga di hari kemenangan ini kita mendapatkan faedah dan ridho dari-Nya, amin”.

“Menyambut hari raya Idul Fitri adalah salah satu aktivitas menyenangkan yang dimiliki oleh umat muslim di seluruh dunia. Berbagai persiapan untuk hari ini telah terlaksana sebagai salah satu perayaan untuk hari yang gembira. Oleh karena itu melalui pesan ini saya ucapkan permohonan maaf atas semua kesalahan yang dulu pernah menyakiti hati”.

Kata-Kata Mutiara Lebaran untuk yang Tersakiti

“Mengiringi hari kemenangan di hari raya Idul Fitri tidaklah lengkap tanpa saling mengucap maaf pada sesama, terutama musuh yang paling setia. Oleh karena itu melalui pesan singkat ini ingin ku ucapkan permohonan maaf sebesar-besarnya untukmu yang pernah aku sakiti hatinya. Semoga keikhlasan hati dan kebaikanmu karena telah memaafkanku akan diberi kebahagiaan yang melimpah, amin”.

“Ketika suara takbir telah terdengar beriringan dengan masakan opor dan ketupat telah matang untuk dijadikan hidangan pada tamu undangan. Di hari spesial ini aku sampaikan permohonan maaf untuk saudaraku sekalian. Karena diri ini pernah melakukan dosa baik disengaja maupun tidak. Selamat menikmati dan selamat berbahagia di hari yang suci nan fitri ini”.

“Ketika wajah ini tak mampu menahan malu untuk bertemu. Maka izinkan pesan ini sampai di hpmu walau tak kenal waktu. Permohonan maaf tulus dariku karena tiba saatnya menyambut kemenangan atas ibadah yang telah dijalankan selama bulan Ramadhan. Semoga permohonan maaf ini diterima dan menjadi pintu pembuka atas terhambatnya segala kebaikan yang masuk pada diri kita”.

“Orang yang paling mulia di mata Allah SWT adalah orang yang mampu meredam amarah dan dapat memaafkan kesalahan orang lain walaupun menyakitkan. Di hari yang fitri ini izinkan saya meminta maaf atas semua kesalahan baik yang disengaja maupun tidak. Bersama dengan momentum lebaran ini saya memberanikan diri untuk meminta maaf agar menjadi pribadi yang lahir dan suci kembali”.

“Ketenangan hati berasal dari kesucian diri yang diperoleh dari menjalankan hari kemenangan di penutup bulan suci Ramadhan. Pada kesempatan kali ini izinkan saya memberikan permohonan maaf atas semua salah dan khilaf yang mengganggu hubungan kita selama beberapa tahun silam. Di hari kemenangan ini marilah kita saling bermaafan agar mendapatkan keberkahan dan ridha Allah SWT”.

Bagaimana? ucapan Lebaran untuk yang tersakiti pada segmen ini dapat menjadi salah satu cara agar dapat berdamai kan? Pastinya kata-kata yang diucapkan harus mengandung ketulusan dan keikhlasan agar mendapatkan penerimaan yang juga ikhlas. Selamat mencoba!

RELATED POSTS

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

88 − 80 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.