Tips Chat Anti Grogi dengan Orang Baru

  • Whatsapp
tips chat anti grogi.jpg
Gambar ilustrasi remaja sedang asik chatingan

Carapdkt.net – Untuk memulai suatu hubungan tentu perlu yang namanya komunikasi. Salah satunya adalah melalui percakapan chatting. Namun, memulai suatu percakapan dengan orang baru dikenal bukan merupakan suatu hal gampang, lho! Maka dari itu penting bagi Anda untuk mengetahui tips chat anti grogi dengan orang baru. Jangan sampai momen pertama ini justru membuat Anda gugup sehingga menjadi serba salah.

Tidak hanya pertemuan pertama yang perlu Anda rumuskan ketika akan menjalaninya, etika chatting pun bisa menjadi tolak ukur tingkat kesopanan seseorang. Jika Anda baru saja memulai sebuah hubungan spesial dengan si dia maka alangkah baiknya serba dijaga sehingga segala tindak tanduk Anda benar-benar harus terukur untuk memperoleh hasil yang bagus.

Chatting via medsos atau aplikasi menjadi sebuah gambaran seseorang mengenai bagaimana dia berfikir, berbicara dan bertingkah laku. Ingat, via chatting karakteristik Anda akan sangat mudah ditebak, maka jangan pernah coba-coba menuliskan pesan yang merusak harga diri Anda sehingga si dia menjauh dari kehidupan Anda dan mencari lagi pasangan lain yang lebih baik.

Tips Chat Anti Grogi dengan Orang Baru

Siapkan konsep chatting Anda dengan sebaik-baiknya agar si dia merasa nyaman berkomunikasi dengan Anda meskipun hanya sebatas berkirim pesan lewat dunia maya, hal ini akan menambah nuansa kedinamisan dalam mengawali hubungan yang lebih baik. Pastikan Anda selalu mengucapkan salam sebagai pembuka chit chat Anda dengan si dia yang Anda sayangi. Perhatikan poin-poin berikut ini semoga bisa menambah cair suasana!

1. Berikan pertanyaan basa-basi

Basa-basi tidak semua bikin basi, lho! Untuk memulai percakapan dengan orang baru via chat menggunakan pertanyaan basa-basi juga bisa bikin percakapan menjadi lebih asyik. Misalnya, Anda bisa memulainya dengan menanyakan seputar kabar, cuaca saat ini atau kegiatan yang kerap dilakukan di kala senggang.

Namun, jangan hanya bertanya saja. Anda juga perlu menceritakan hal yang sama kepada si dia. Yang terpenting adalah jangan sampai menampilkan kesan kesombongan pada dia. Bisa-bisa bukan makin intens chattingan Anda justru malah di end chat. Jangan sampai membuat dia malas untuk membalas pesan chat dari Anda.

2. Ajukan beberapa pertanyaan terbuka

Selain pertanyaan basa-basi, Anda juga bisa mengajukan beberapa pertanyaan terbuka kepada dia saat chattingan. Pertanyaan terbuka biasanya akan membawa percakapan menjadi lebih panjang dengan si dia. Anda bisa mulai membahas tentang olahraga kesukaan. Misalnya, kalau olahraga kamu suka yang seperti apa?

Selain olahraga, kamu juga bisa memulai pembahasan lain seperti asal kampus, kegemaran baca buku, film favorit, lagu yang lagi suka didengar dan sebagainya. Bila perlu Anda bisa memberikan pertanyaan kepada dia seputar hal bikin mikir. Contohnya, kalau terjebak di satu daerah terpencil kira-kira hal apa yang ingin dilakukan? Biarkan dia berpikir sejenak sebelum menjawab dan lihat bagaimana ia meresponnya.

Melalui pertanyaan semacam ini Anda akan tahu bagaimana cara dia berpikir. Tidak jarang pula pembicaraan semacam ini justru membuat percakapan diantara Anda berdua akan semakin mengasyikkan. Jangan bentengi diri Anda dengan sikap arogan yang justru hanya membuat si dia jadi ilfeel. Anggap saja kalian sudah lama menjalin pertemanan, ya!

3. Jangan sungkan untuk berikan pujian

Ketika tengah chattingan dengan orang baru dikenal, sebaiknya jangan sungkan untuk memberikan pujian, Anda bisa mulai memujinya mulai dari penampilan maupun hal lain yang berkaitan langsung dengannya. Namun, yang perlu diingat adalah jangan sampai dilakukan dengan cara yang berlebihan. Bukannya malah tersanjung nanti justru ilfeel.

Contohnya, kemejamu bagus ya atau bajumu matching deh sama gayamu. Bisa juga Anda memberikan pujian tentang argumen yang telah ia lontarkan ketika menjawab pertanyaan terbuka dari Anda. Berikan pujian terhadap argumennya dengan natural. Biasanya si dia akan senang mendapatkan pujian yang tidak berlebihan. Jika Anda sudah mendapatkan respon positif, silahkan saja lanjutkan obrolan chat tersebut.

4. Temukan hal yang menjadi persamaan

Sebuah persamaan dari Anda dan pasangan juga dapat memperpanjang serta memperluas percakapan kalian. Anda bisa mulai menanyakan kegemaran dia yang serupa. Misalnya, kamu pernah berkunjung ke destinasi wisata mana saja atau kamu suka genre musik apa sih? Berikutnya, padu padankan dengan hal serupa yang ada pada diri Anda.

Contohnya, wah ternyata kamu sepemikiran denganku atau kalau aku jadi kamu pun akan berpkiran begitu dan sebagainya. Hal semacam ini tentu bisa membuat obrolan semakin lebih asyik dan mengalir natural. Apalagi chattingan pertama dengan orang baru pasti bisa membuat grogi. Nah, dengan demikian Anda tidak perlu canggung lagi dan seolah-olah sudah lama menjalin pertemanan dengannya, ya!

5. Mulai bahas topik serius

Usai membicarakan tentang hal remeh-temeh dengannya, berikutnya Anda bisa mulai membahas tentang hal-hal bersifat berat secara perlahan. Namun, bukan hal berbau politik ya! Nanti justru dia kabur ketika Anda mengajaknya mendiskusikan tentang isu politik. Topik serius yang dimaksud misalnya dengan menanyakan tentang orang-orang yang memberikan pengaruh pada dirinya.

Di samping itu, Anda juga bisa menanyakan hal lain seperti bagaimana sih definisi bahagia menurutmu? Atau bisa juga dengan menanyakan apa sih yang kamu suka dari dirimu sendiri? Pertanyaan semacam ini nantinya juga bisa menggali isi pikiran dia. Bahkan melalui pertanyaan ini Anda akan mengetahui apa saja kegemaran dia, hal-hal yang tidak ia sukai, sifat dia, respon dia terhadap sesuatu dan sebagainya.

6. Minta pendapat tentang suatu hal

Untuk membuat percakapan Anda dan si dia menjadi lebih panjang, maka bisa mulai memintakan pendapatnya terkait suatu hal. Dengan mengelus ego melalui pendapat dijamin percakapan Anda dan si dia akan menjadi lebih berwarna. Misalnya, dengan menanyakan rekomendasi teknologi handphone yang mutakhir.

Anda juga bisa coba menanyakan rekomendasi film menarik yang bisa ditonton, musik jazz yang easy listening atau buku fiksi menarik yang mesti dibaca. Jangan lupa ketika dia memberikan pendapat, Anda wajib memujinya. Tapi, jangan sampai lebay. Berikan pujian yang natural. Contohnya, wah selera musikmu bagus sekali. Lagu itu memang sudah banyak mendapatkan penghargaan dan sebagainya.

7. Mainkan stiker dan emoticon

Anda harus tahu bahwa chat bisa melahirkan imajinasi. Untuk itu, Anda bisa mulai memulai chattingan dengan si dia sambil memainkan stiker dan emoticon. Misalnya, ketika ada chattingan dengan si dia menggunakan aplikasi chat WhatsApp. Di sana ada begitu banyak emoticon beserta stiker yang dapat Anda unduh. Berikan emoticon dan stiker yang lucu, ya!

Buat ungkapan disertai dengan stiker dan emoticon seolah-olah sedang bertindak sesuatu ke si dia. Misalnya, ih kamu ternyata agak rese ya! *emoticon berfikir* atau dah! Jangan kangen *stiker terbang*. Yang terpenting jangan sampai memberikan emoticon maupun stiker yang berlebihan, ya! Anda bisa mengunduh sejumlah stiker lucu melalui Google Play Store. Dijamin chattingan dengannya semakin asyik.

Sejatinya ada begitu banyak tips chat anti grogi dengan si dia yang bisa Anda terapkan. Tentunya, hal-hal tersebut bisa semakin membuat percakapan semakin asyik. Bahkan bisa jadi berkat chattingan, Anda dan si dia bisa lanjut ke tahap kencan. Tentu ini akan menjadi sebuah kabar baik bagi Anda, bukan? Bermula dari chattingan akhirnya bisa mengupgrade status jadi pasanga. Siapa tidak suka?

RELATED POSTS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

64 − = 63

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.