Rahasia Perawatan Kulit di Sekitar Mata

Banyak orang sering lupa merawat kulit di sekitar mata, yang sangat tipis dan bahkan lebih tipis ketika kita bertambah tua. Lingkaran hitam, kerutan, bengkak, bengkak di bawah atau di sekitar mata membuat perubahan yang tidak diinginkan pada penampilan Anda. Bila Anda menggunakan krim mata untuk memperlakukan dan meminimalkan situasi ini tetapi tidak berhasil, Anda dapat mempertimbangkan teknik terapi yang lebih maju, membantu mengurangi lingkaran hitam, kerutan dan menghilangkan penuaan kulit di sekitar mata.

Kulit wajah lainnya lebih tebal dari kulit di sekitar mata. Selain itu, paparan terus menerus membuat tempat ini rentan terhadap kesehatan umum. Karena fitur alami, kulit di daerah ini sering sangat lemah terhadap bahan kimia, lingkungan ekstrim dan radiasi ultraviolet. Oleh karena itu, produk yang mengandung senyawa lembut, tidak menyebabkan iritasi untuk meminimalkan munculnya keriput dan pori-pori besar akan menjadi pilihan ideal untuk Anda. Selain itu, penambahan vitamin, antioksidan, dan krim anti kerut juga merupakan ide yang baik untuk Anda.

Rahasia Perawatan Kulit di Sekitar Mata

rahasia perawatan kulit di sekitar mata

Berikut ini enam tips untuk perawatan kulit yang efektif di sekitar mata:

  • Gunakan bahan khusus

Anda harus menggunakan krim mata yang kaya anti-oksidasi, seperti vitamin A, E dan C atau produk yang berhubungan dengan Haloxyl, peptida, asam nikotinat, kafein, ceramides, retinol dan pelembab dapat membantu mengurangi lingkaran hitam, kerutan dan bengkak di bawah mata.

  • Bersikaplah lembut
BACA JUGA :  Ini dia Penyebab Pori-pori Kulit Membesar

Anda harus menghindari membilas, menggosok, dan menarik area sensitif di sekitar mata karena ini akan menyebabkan efek negatif pada permukaan kulit.

  • Gunakan produk khusus

Kulit di sekitar mata harus diperlakukan berbeda dari bagian kulit lainnya. Anda tidak dapat menggunakan produk wajah untuk merawat area di sekitar mata. Selain itu, gel atau krim untuk area di sekitar mata mengandung bahan-bahan khusus untuk mengobati masalah spesifik dari lokasi ini.

  • Gunakan tabir surya

Jelas, kulit di sekitar mata kita terkena sinar matahari setiap hari, sehingga membutuhkan produk khusus yang memiliki spektrum perlindungan yang luas. Tabir surya untuk mata tidak hanya memberi Anda tampilan segar dan bercahaya tetapi juga meningkatkan kekuatan kapiler di sekitar mata.

  • Masker mata

Ini jelas merupakan “pahlawan” bagi mata lelah Anda setelah hari kerja yang panjang. Ini mendukung kulit di sekitar mata Anda dengan efek pelembab dan cerah. Jika Anda tidak dapat membeli jenis masker high-end, beberapa iris mentimun, kantong teh hijau dan beberapa iris kentang dapat mengurangi bengkak dan lingkaran hitam untuk Anda.

  • Minum banyak air
BACA JUGA :  Cara Memiliki Kulit Halus Yang Sempurna

Minum air secara teratur akan membantu area di sekitar mata Anda untuk mendapat air yang cukup. Jumlah air minum sekitar 8-10 gelas sehari. Namun, jika Anda secara teratur minum kopi atau berkafein minuman atau tinggal di iklim kering dan berangin, Anda harus minum lebih dari jumlah yang disebutkan di atas untuk menjaga keseimbangan air yang sehat untuk kulit di sekitar mata.

  • Kacamata hitam

Kacamata hitam adalah teman terbaik jika Anda ingin menjadi muda dan cantik. Kacamata hitam akan membantu Anda menghindari kerutan dan lesi di sekitar “jendela jiwa” yang disebabkan oleh matahari setiap kali Anda keluar.

  • Cukup tidur

Untuk mengurangi bengkak disebabkan oleh stagnasi darah dan cairan di sekitar mata bawah pengaruh gravitasi, Anda harus mengangkat kepala dan tidak tummy atau berbaring ketika tidur. Tidur cukup juga penting untuk kesehatan kulit sensitif ini.

Anda tahu bahwa pencegahan lebih baik daripada mengobati. Jadi, daripada harus berurusan dengan masalah kulit di sekitar mata, mulailah sekarang untuk mengambil langkah-langkah untuk mencegah masalah dari area sensitif ini. Demikian artikel kali ini Rahasia Perawatan Kulit di Sekitar Mata semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.