Perawatan Kulit Kering Yang Aman dan Efektif

Perawatan Kulit Kering – Kulit kering adalah salah satu jenis kulit yang sering mengelupas, kemerahan dan sulit dirawat. Oleh karena itu, Anda perlu memahami cara perawatan jenis kulit kering berikut ini untuk dapat menyehatkan kulit dan membuat kulit lebih sehat dan cerah.

Cara Perawatan Kulit Kering Yang Efektif

Cara perawatan kulit kering terbaik

Yang paling penting saat merawat kulit kering adalah dengan menemukan metode perawatan kulit yang tepat dan teratur sehingga membentuk kebiasaan perawatan kulit. Di bawah ini, Kami memperkenalkan Anda cara merawat kulit kering terbaik untuk memastikan kulit tidak terkelupas dan kasar serta membuat segar dan awet muda.

  • Jangan membuat kulit Anda dehidrasi

Kulit kering adalah kulit yang kekurangan air, sehingga menyebabkan kulit mengupas, ruam, dan terdapat keropeng, jadi Anda harus menyediakan air yang terus menerus ke kulit untuk kulit yang sehat. Anda harus minum cukup air setiap hari untuk membantu melembabkan kulit, menyeimbangkan dan melembutkan kulit, sambil mendetoksifikasi tubuh dan meningkatkan daya tahan kulit untuk menghindari munculnya jerawat. Ingat, setiap hari minum 2 -2,5 liter air, untuk membantu kulit kering menjadi halus dan lebih lembab.

Selain itu, Anda dapat memberikan mineral dan air untuk kulit dengan semprotan mineral. Ini juga cara yang baik untuk membuat kulit lembut, sehat.

  • Gaya hidup dan makanan sehat

Diet juga memengaruhi kulit. Anda harus makan banyak sayuran hijau, buah-buahan, zat pedas, panas, dan berminyak yang terbatas untuk memberikan kelembaban lebih pada kulit.

Cara di atas adalah cara merawat kulit kering dengan benar untuk menghadirkan kulit yang sehat, segar, dan cerah. Namun, Anda perlu tekun setiap hari untuk membawa efek terbaik. Atau, Anda juga bisa pergi ke klinic & Spa perawatan kulit kering untuk melembaban, dan menjaga kulit tetap sehat.

  • Batasi mencuci wajah Anda terlalu sering

Terlalu banyak mencuci muka adalah masalah untuk kulit kering. Terlalu banyak membersihkan wajah, terutama ketika menggunakan pembersih berkinerja tinggi, dapat menyebabkan minyak menjadi dehidrasi, yang menyebabkan iritasi dan ruam serta kemerahan. AC biasa juga menyebabkan dehidrasi dan kulit kering. Gunakan semprotan mineral dan pembersih dua kali sehari dengan pembersih ringan untuk menghindari kerusakan kulit kering Anda.

  • Wajib melembabkan kulit

Langkah yang sangat diperlukan dalam perawatan kulit kering adalah melembabkan kulit. Anda harus memilih pelembab dengan bahan-bahan yang cocok untuk kulit Anda. Terutama vitamin seperti E, A, ceramide bagus untuk kulit kering. Dalam beberapa kasus, ingatlah untuk membatasi penggunaan vaselin wajah, meskipun efek pelembab cukup tinggi karena krim ini dapat menyumbat pori-pori yang menyebabkan jerawat. Anda hanya boleh menggunakan vaseline untuk area lain dari tubuh Anda seperti anggota badan atau bibir.

  • Masker dan Minyak Untuk Pelembab Kulit

Selain pelembab, Anda juga dapat memberikan kelembaban untuk kulit kering dengan nutrisi alami seperti minyak jojoba, mentega shea, minyak kelapa, minyak zaitun dan minyak almond. Anda juga bisa mengaplikasikan masker 2-3 kali seminggu untuk menambah kelembapan dan nutrisi pada kulit. Beberapa bahan alami seperti madu, aloe vera, alpukat cocok untuk kulit kering.

  • Jangan mandi air hangat

Air panas akan menyebabkan pori-pori mengembang dan menja dikering. Anda hanya harus mandi dalam air dingin dan tidak mandi terlalu sering setiap hari untuk perawatan kulit terbaik.

  • Jangan lupa untuk melindungi kulit Anda di bawah sinar matahari

Sinar matahari mengandung banyak sinar UV yang berbahaya yang mempengaruhi kulit sehingga penting untuk melindungi dan melindungi kulit ketika keluar rumah. Selain menggunakan masker, topi, Anda juga jangan lupa menerapkan tabir surya untuk melindungi kulit setiap hari.

jangan lewatkan juga yang ini guys !

WAJIB DIKETAHUI

Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan slot kosong. Jadi apabila ada iklan yang kurang berkenan atau menyinggung perasaan anda harap informasikan kepada kami melalui [[email protected]] untuk selanjutnya akan kami sampaikan ke pihak Google

Post Author: Arief RG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *