Perawatan Kulit Alami Dengan Masker Kentang

Kentang tidak hanya makanan bergizi dalam makanan. Ini adalah bahan penting dalam perawatan kecantikan kulit yang efektif. Komposisi sayuran ini mengandung vitamin dan mineral, tidak hanya bermanfaat untuk perawatan jerawat, lingkaran hitam pada mata, tapi juga dapat membuat kulit cerah dan sehat. Berikut beberapa cara untuk membuat masker dari kenteng, sehingga Anda dapat memaksimalkan manfaat kentang untuk perawatan kulit wajah Anda.

Apa Manfaat Kentang Untuk Perawatan Kulit Wajah?

perawatan kulit

Bahan kentang mengandung banyak vitamin dan mineral untuk kulit. Dalam hal itu, jumlah vitamin C berlimpah – zat penting dalam membantu kulit Anda melawan penuaan dan halus, putih dan merah merona.

Selain itu, mineral seperti fosfor, kalsium, zat besi, kalium, dan berbagai bahan kimia tumbuhan seperti karotenoid dan fenol secara alami memberikan efek antimikroba, mencegah dan mengobati jerawat, membantu menghilangkan noda setelah jerawat, sehingga kulit menjadi lebih cerah.

Selain itu, serat dan protein yang ditemukan dalam makanan ini juga memberikan efek regeneratif dan bergizi, memberikan kulit yang lebih kencang dan halus. Kentang juga membantu menenangkan kulit. Jika kulit Anda tidak cocok untuk terbakar sinar matahari, Anda dapat menggunakan produk ini untuk membantu kulit Anda pulih lebih cepat.

Perawatan kecantikan kulit menggunakan kentang tidak hanya efektif tetapi juga hemat biaya. Selain menggunakan irisan kentang mentah atau meremas airnya untuk menutrisi kulit, Anda juga dapat menggabungkan dengan bahan alami lainnya untuk memberikan kinerja dan penerapan yang terbaik. setiap jenis kulit.

Cara membuat Masker kentang untuk perawatan kulit

Masker kentang tersedia dalam berbagai ukuran, cocok untuk jenis kulit yang berbeda. Anda dapat merujuk ke beberapa tips di bawah ini untuk dipilih sebagai perawatan kulit Anda.

Cara membuat masker mengobati jerawat dan bekas jerawat menggunakan kentang

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang apa manfaat masker kentang, jawabannya adalah mengobati jerawat dan bekas jerawat secara efektif. Karena mineral, mineral dan vitamin B dalam makanan ini akan membantu antibakteri dan jerawat cepat kering, sementara keasaman akan menghilangkan jerawat dan sel-sel mati serta mengencangkan pori-pori sehingga membuat kulit halus. Vitamin C dalam kentang juga membantu mencerahkan kulit secara efektif.

Cara menerapkan masker jenis ini cukup sederhana, Anda tinggal mengikuti langkah-langkah berikut:

Metode 1:

  • Cuci kentang.
  • Potong menjadi irisan tipis.
  • Oleskan ke kulit dengan jerawat, gelap selama 15 menit.
  • Bilas wajah Anda dengan air dingin.

Metode 2:

  • Cuci kentang, kupas, peras sarinya.
  • Gunakan kapas untuk menyerap sari kentang dan oleskan ke wajah.
  • Tutup mata Anda dan rileks selama sekitar 15 menit.
  • Kemudian bilas dengan air dingin.

Anda dapat menerapkan masker dua kali seminggu untuk mengobati jerawat dan mencegah lingkaran hitam secara efektif.

Cara membuat Masker Pemutih kulit dari kentang dan susu segar

masker kentang untuk kulit

Manfaat dari campuran masker ini membantu mencerahkan kulit dari waktu ke waktu. Karena kentang kaya vitamin C, sehingga dapat membantu mengangkat kulit mati serta mencerahkan bekas jerawat atau kulit kecoklatan. Dikombinasikan dengan susu segar, viatmin dan mineral dalam susu membantu kulit halus, mengecilkan pori-pori, memberikan kulit tampak merah muda dan cerah. Masker ini juga membantu mengurangi keriput di sekitar mata dan bibir dengan efektif.

Untuk membuat masker ini Anda perlu menyiapkan bahan-bahan dan ikuti langkah-langkah berikut:

Bahan:

  • 1 kentang dikukus (direbus).
  • 50 ml susu segar tanpa gula.

Cara menerapkannya :

  • Parut kentang ke dalam mangkuk.
  • Aduk rata dengan susu segar sampai campurannya kental.
  • Cuci wajah Anda, agar dapat membersihkan pori-pori sehingga kulit mudah menyerap nutrisi.
  • Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit.
  • Cuci muka Anda dengan air dingin.

Anda bisa menggunakan masker ini seminggu sekali. Setelah beberapa saat, kulit Anda akan cerah, merah merona, halus dan lembut.

Hal yang perlu diingat saat menggunakan masker kentang

Jika Anda bertanya-tanya berapa banyak masker kenteng digunakan dalam seminggu, baca catatan di bawah ini untuk membuat masker kentang lebih efektif!

  • Jangan gunakan kentang yang sudah berkecambah, Anda hanya boleh menggunakan kentang segar.
  • Karena kentang mengandung sedikit deterjen, Anda harus menggunakan tabir surya, agar tidak melukai kulit.
  • Anda hanya harus menggunakan kentang 1-2 kali seminggu untuk hasil terbaik.
  • Sebelum  menggunakan masker kentang, Anda harus membersihkan kulit secara menyeluruh, melakukan pengelupasan kulit untuk menyerap nutrisi lebih baik.

Selain masking kentang, Anda juga bisa minum jus kentang, ini juga cara untuk mencerahkan kulit secara efektif. Itulah tadi resep perawatan kecantikan kentang terbaik yang dapat Anda terapkan di rumah, hemat uang dan membuat kulit tampak cantik dan cerah.

jangan lewatkan juga yang ini guys !

WAJIB DIKETAHUI

Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan slot kosong. Jadi apabila ada iklan yang kurang berkenan atau menyinggung perasaan anda harap informasikan kepada kami melalui [[email protected]] untuk selanjutnya akan kami sampaikan ke pihak Google

Post Author: Arief RG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *