Penyebab Ruam Kulit Yang Harus Kita Ketahui

Ruam merupakan salah satu masalah pada kulit yang sangat mengganggu penampilan, apalagi bagi wanita yang mempunyai kulit putih, tentu akan sangat terlihat sekali. Bagi yang tidak tahu ruam, ruam adalah peradangan pada kulit seseorang yang menyebabkan kulit berwarna merah dan terasa gatal. Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa wanita Asia lebih cenderung terkena ruam kulit daripada wanita di bagian lain dunia? Artikel berikut akan membantu Anda menjawab pertanyaan ini dan memberi Anda tips tentang cara menangani masalah kulit.

Penyebab ruam kulit yang harus diketahui

penyebab ruam kulit

Masalah pada kulit biasanya dipengaruhi oleh kesehatan kulit itu sendiri, namun ada beberapa kasus yang memang terjadi karena faktor genetik atau keturunan, untuk masalah kulit yang satu ini terjadi karena faktor luar seperti yang akan dijelaskan dibawah ini.

Kulit terbakar pada wanita Asia

Kulit Asia umumnya lebih rentan terhadap masalah kulit daripada ras lain. Kulit Asia lebih halus tetapi juga lebih rentan terhadap jaringan parut dan sangat rentan terhadap masalah pigmentasi, biasanya pigmentasi kulit. Dengan demikian, pigmentasi kulit adalah kondisi yang sangat umum pada wanita Asia. Itulah mengapa kami menemukan banyak bahan pencerah kulit di kosmetik Asia.

Ketika wajah Anda tampak coklat atau keabu-abuan di wajah, pipi, dagu atau dahi. Anda berarti Anda berpigmen. Lesi kulit biasanya terjadi pada wanita yang sedang hamil atau telah melahirkan.

BACA JUGA :  Cara Menentukan Jenis Kulit Yang Anda Miliki

Mengapa begitu banyak kulit wanita Asia terbakar?

Menurut beberapa penelitian, alasan mengapa banyak wanita Asia mengalami melanin adalah karena produksi melanin. Melanin adalah pigmen kulit alami yang melindungi kulit dari efek berbahaya dari sinar UV. Ketika tubuh Anda menghasilkan lebih banyak melanin, Anda akan memiliki kulit yang lebih gelap. Ketika produksi melanin meningkat (karena ketidakseimbangan hormon), pigmentasi akan muncul. Di sisi lain, dengan cuaca Asia, kulit juga lebih rentan terhadap masalah pigmentasi seperti hiperpigmentasi atau hiperpigmentasi.

Bagaimana cara merawat pigmentasi kulit?

Saat ini, tidak ada obat untuk melasma. Namun, kami dapat mengurangi gejala melasma dengan menerapkan solusi berikut:

  • Penggunaan hydroquinone, tretinoin dan kortikosteroid: Oleskan bahan-bahan ini pada kulit untuk membantu kulit Anda bersinar;
  • Obat lain: Obat-obatan ini biasanya termasuk agen pencerah kulit seperti asam azelaic atau asam kojic;
  • Hapus melasma dengan masker kimia, abrasi kulit dan hiper-abrasi: Ketika obat topikal tidak berhasil, cobalah salah satu dari perawatan ini.

Cara menyembuhkan luka bakar atau ruam pada kulit

Untuk menyembuhkan luka bakar, obat saja tidak cukup. Anda juga perlu mempertahankan gaya hidup yang sehat dan logis. Berikut beberapa kiat untuk Anda:

  • Makan Sehat: Makan lebih banyak buah dan sayuran karena tidak hanya membantu menjaga kesehatan kulit, rambut dan kuku tetapi juga membantu menjaga kesehatan Anda secara keseluruhan.
  • Minum cukup air setiap hari karena air akan membantu detoksifikasi tubuh Anda;
  • Menerapkan sunblock (dengan SPF 30+), memakai topi bertepi lebar dan baju berlengan panjang akan membantu melindungi kulit Anda dengan sempurna dan pastikan untuk menjaganya selama 10 hingga 12 jam. ;
  • Masking DIY dengan makanan juga akan membantu Anda meringankan gejala melasma;
  • Cobalah untuk rileks dan jangan stres ketika datang ke stres karena itu adalah salah satu penyebab utama luka bakar dan penyakit lainnya;
  • Anda dapat menggunakan beberapa produk perawatan kulit untuk memperbaiki kondisi kulit Anda. Namun, konsultasikan dengan dokter kulit Anda untuk memastikan Anda menggunakan produk yang aman;
  • Anda benar-benar tidak menggunakan hair removal wajah ketika kulit terbakar karena tindakan ini akan menyebabkan peradangan. Bicaralah dengan dokter Anda tentang metode hair removal dan pilih metode yang tepat untuk Anda.
BACA JUGA :  Begini nih Cara Untuk Memiliki Kulit Cerah Bersinar

Orang Asia memiliki kulit yang jauh lebih sensitif daripada orang lain. Oleh karena itu, Anda perlu memiliki pengetahuan dasar tentang karakteristik jenis kulit ini dan berhati-hati dalam memilih produk perawatan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.