Nikah Siri Online

Pernikahan adalah suatu hal yang sakral dan banyak sekali pasangan yang merasa sudah mapan baik dalam ekonomi ataupun moril yang ingin segera melaksanakan pernikahan, namun apakah kalian tahu bahwa sekarang ini di Indonesia khususnya sedang marak terjadi pernikahan siri online. Wah mungkin kalau pernikahan siri memang sering terdengar ya, akan tetapi seiring berkembangnya zaman ada juga loh pernikahan siri online.

Nikah Siri Online ?

nikah siri online

Pernikahan siri dilakukan karena banyak faktor dan latar belakang yang berbeda tiap individunya, kita tidak boleh asal menyalahkan seseorang yang mengambil keputusan untuk nikah siri dianggap salah dan melanggar. Nikah siri tidak diharamkan dalam agama Islam, akan tetapi perbedaannya dengan nikah di bawah naungan hukum legalitas negara yang menjadi ciri khusus perbedaannya. Nikah siri kebanyakan dilakukan oleh para pasangan yang mangkir dari izin orangtua, biasanya pasangan yang kawin lari, atau banyak hal deh dan kita gabisa juga menjudge mereka yang melakukan itu salah, karena setiap orang punya kelebihan dan kekurangan.

Dalam memilih pasangan hidup tentunya seseorang akan sangat selektif mungkin untuk menentukan jalan hidup mereka ke depannya, apalagi seorang wanita yang pastinya tidak ingin mendapat pria yang salah untuk hidup ke depannya, akan tetapi jika kita lihat lagi di zaman sekarang ini, ada suatu problema di negara Indonesia dengan hadirnya situs nikah siri online. Memang nikah siri dianggap sah di bawah naungan agama, akan tetapi ada beberapa pihak yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan hal tersebut.

BACA JUGA :  Perjanjian Pra Nikah dalam Islam Yang Harus Diketahui

Coba bayangkan masa depan anak yang dihasilkan dari pernikahan siri online? Haduh memang zaman sekarang ini sudah sangat aneh, pernikahan aja bisa dilakukan secara online. Pernikahan adalah suatu hal yang sakral, maka dalam pelaksanaannya pun harus benar-benar khidmat, dan apakah kehidmatan akan diperoleh dari pernikahan siri online? Tentu tidak, dan bahkan pernikahan siri online menurut agama Islam saja tidak dibolehkan, memang ada beberapa perbedaan pendapat dari ulama, namun kita mengambil garis besarnya saja dan mayoritas ulama tidak membolehkan hal itu terjadi.

nikah siri

Dalam nikah siri online, pada saat akad dilaksanakan tidaklah bertatap muka secara langsung antara wali dan calon mempelai, itu sih yang saya tahu dan baca dari beberapa situs tata cara nikah siri online, nah hal inilah yang membuat berbagai komentar miring tentang nikah siri online. Situs nikah siri online di Indonesia sendiri konon katanya berisikan konten-konten pornografi dan sangat tidak baik untuk para generasi penerus bangsa jika dijejalkan dengan konten-konten seperti itu.

BACA JUGA :  Bagaimana Cara Nikah Beda Agama di Bali

Nikah siri online juga termasuk dalam kategori zina, karena pada saat akad otomatis itu tidak sah namun nantinya kedua pasangan mempelai boleh melakukan hubungan suami istri pada umumnya, hal ini akan membuat masa depan wanita berantakan, apalagi situs nikah siri online banyak dijelajahi oleh para lelaki hidung belang yang hanya ingin mencari kepuasan tersendiri, dan setelah mendapat apa yang mereka mau ditinggalkanlah.

Situs nikah siri online ini sangatlah merusak dan sangat berbahaya jika terus dibiarkan, lagian dalam agama Islam pun hal tersebut tidak dibenarkan, walaupun status nikah siri dalam islam adalah  boleh dan sah, namun bukan berarti tata caranya pun melanggar syarat yang telah ditentukan oleh syariat Islam. Karena jika ditilik kembali mengenai tata cara nikah siri online sangatlah bertentangan dengan syariat nikah yang telah ditentukan sebelumnya dalam syariat agama Islam.

Leave a Reply