Masker Untuk Kulit Berjerawat Yang Mudah Didapat

Tips kecantikan – Kulit berjerawat memang mengganggu penampilan yang membuat kita menjadi tidak percaya diri saat melakukan PDKT dengan gebetan, Menggunakan masker bahan alami untuk mengobati jerawat adalah tips yang banyak diterapkan banyak wanita saat ini. Karena bahan alami sangat aman dan membawa efek yang baik bagi kulit. Mari kita cari tahu melalui tips tentang masker untuk kulit berjerawat di bawah ini.

Masker dari bahan alami terbaik untuk kulit berjerawat

Masker Untuk Kulit Berjerawat

Kulit berminyak dianggap sebagai jenis kulit yang paling rentan terkena jerawat tetapi tidak berarti bahwa jenis kulit lain seperti kulit kombinasi, kulit normal, kulit kering tidak memiliki jerawat. Jerawat bisa muncul di semua jenis kulit, kapan saja ketika memenuhi kondisi yang diperlukan untuk jerawat muncul. Namun, setiap jenis kulit memiliki masker untuk mengobati jerawat yang berbeda, jadi Anda harus memperhatikan tips berikut ini.

Masker perawatan jerawat untuk kulit berminyak

Kulit yang rawan jerawat terutama disebabkan oleh jumlah minyak yang tidak terkontrol yang dikeluarkan pada kulit. Masker jerawat untuk jenis kulit ini membutuhkan baik minyak dan efek pelembab untuk melembabkan kulit agar mampu memberikan hasil yang optimal. Berikut ini cara melakukan perawatan jerawat di rumah untuk kulit berminyak.

 Bahan yang harus disiapkan:

  • + ½ mentimun (timun).
  • + 1 putih telur
  • + 1/2 sendok teh air jeruk nipis

Cara menerapkannya :

  • Timun dibersihkan dan dicampur dengan dua bahan lainnya untuk membentuk campuran masker. Cucilah wajah Anda sampai bersih dan oleskan campuran tersebut ke kulit selama 15-20 menit, lalu bilas lagi dengan air hangat.
  • Meskipun bagus untuk kulit berjerawat, tetapi Anda hanya boleh memakainya 1-2 kali seminggu di malam hari dan menggunakan tabir surya secara menyeluruh ketika keluar rumah selama perawatan.

Masker perawatan jerawat yang baik untuk kulit kering

masker alami untuk kulit kering

Kulit berminyak tidak berarti kelembaban berlebih, tetapi kulit kering jelas tidak memiliki kelembaban. Kulit kering ketika berjerawat akan disertai rasa sakit dan gatal-gatal yang membuat sangat tidak nyaman. Pada saat ini kulit menjadi lemah dan sulit menahan jerawat, sehingga masker harus digunakan untuk melembabkan kulit.

Bahan yang harus disiapkan:

  • + ½ mentimun yang dihaluskan
  • + 1 sendok makan oatmeal
  • + 1 sendok susu segar tanpa gula.

Cara mengaplikasikannya :

Campur bahan-bahan tersebut menjadi campuran masker, kemudian oleskan pada wajah selama 20-30 menit lalu cuci muka dengan air dingin. Setelah mengaplikasikan masker ini, Anda akan merasakan kulit menjadi halus lembut, tetapi ini juga merupakan masker yang membuat kulit mudah terbakar sinar matahari sehingga Anda hanya harus menerapkan 1-2 kali / minggu dan lindungi kulit Anda secara menyeluruh saat berada di bawah sinar matahari.

3. masker untuk kulit berjerawat alami untuk kulit kombinasi

Kulit kombinasi adalah kombinasi dari tiga jenis kulit: kulit berminyak terkonsentrasi di area T, kulit normal atau kering terkonsentrasi pada kulit di kedua sisi pipi sehingga kulit yang menghasilkan paling banyak minyak yang rentan terhadap jerawat. . Berikut ini adalah masker jerawat terbaik untuk kulit yang sulit ini.

Bahan yang harus disiapkan:

  • ½ cangkir wortel segar
  • 2 sendok teh madu murni

Cara menerapkannya :

Wortel haluskan dan aduk rata dengan madu untuk membentuk campuran masker. Selanjutnya untuk membersihkan kulit dengan pembersih jerawat dan oleskan campuran ke kulit selama sekitar 20 menit, lalu bilas dengan air dingin. Untuk segera melihat efek jerawat, Anda harus menerapkan metode ini dua kali seminggu sampai jerawat di kulit berangsur-angsur menghilang.

Cara membuat masker perawatan jerawat di rumah untuk kulit sensitif

Kulit sensitif sering sangat istimewa dibandingkan dengan jenis kulit lainnya, kulit cukup tipis seperti kulit bayi. Karena sifat ini, kulit mudah terpengaruh oleh lingkungan dan sering teriritasi. Jadi masker jerawat untuk kulit ini harus sangat ringan dan mengandung banyak nutrisi.

 Bahan yang harus disiapkan:

  • Stroberi: 2 buah
  • Madu murni: 1 sendok teh
  • Susu bebas gula segar: 1 sendok teh

Cara menerapkannya :

Haluskan stroberi dan campurkan 2 bahan yang tersisa menjadi campuran masker. Selanjutnya adalah membersihkan kulit dan menutupi masker di seluruh wajah. Oleskan masker ke kulit selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Masker perawatan jerawat alami untuk kulit normal

Pada jenis kulit, kulit biasanya dianggap kulit paling indah karena kulit tidak berminyak atau kering, kulit sangat sehat dan jarang memiliki masalah jerawat. Namun, jika kulitnya berjerawat, hanya jerawat kecil, muncul di tahap-tahap tertentu dari perkembangan tubuh dalam waktu singkat dan otomatis hilang.

Dengan kulit normal Anda tidak perlu memperhatikan masker apapun untuk mengobati jerawat, tetapi hanya perawatan dan produk perawatan kulit yang cocok dengan kulit, sehingga Anda dengan mudah akan memiliki kulit cantik dan terbebas dari jerawat. Demikian artikel kali ini tentang masker untuk kulit berjerawat.

jangan lewatkan juga yang ini guys !

WAJIB DIKETAHUI

Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan slot kosong. Jadi apabila ada iklan yang kurang berkenan atau menyinggung perasaan anda harap informasikan kepada kami melalui [[email protected]] untuk selanjutnya akan kami sampaikan ke pihak Google

Post Author: Arief RG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *