Masalah Kulit Yang Diakibatkan Sinar Matahari Langsung

tips kecantikan – Kerusakan dan penuaan akibat matahari adalah masalah umum pada kulit. Bahkan, seiring bertambahnya usia, kulit Anda menjadi lebih tipis dan lebih rentan terhadap kerusakan akibat sinar matahari. Artikel berikut akan memberi Anda informasi yang berguna tentang dua kondisi kulit ini.

Apa yang perlu Anda ketahui tentang kulit yang rusak akibat sinar matahari

masalah kulit karena matahari

Matahari memang bisa menjadi sumber vitamin untuk kulit manusia, namun hal tersebut hanya pada jam-jam tertentu saja misalnya dari jam 7 pagi hingga jam 9 pagi, itu merupakan waktu paling baik untuk menjemur diri kita pada sinar matahari. Lalu bagaimana dengan paparan matahari siang yang sangat menyengat? tentu hal tersebut sangat berpengaruh terhadap kesehatan dan kecantikan kulit kita.

 Apa kerusakan kulit yang disbebkan sinar matahari?

Sinar matahari memberikan vitamin D kepada manusia, namun jika Anda terlalu sering bersentuhan dengannya akan menyebabkan kulit Anda menjadi sangat rusak. Panas matahari akan menyebabkan kulit Anda kering dan membatasi kemampuan kulit untuk melembabkan. Selain itu, sinar UV di bawah sinar matahari dapat menyebabkan Anda terbakar sinar matahari atau bahkan mengubah struktur kulit Anda. Kulit yang biasanya rusak dibagi menjadi 4 jenis:

  • Kulit kering;
  • Kulit terbakar matahari;
  • Tanduk menebal (kulit terbakar matahari).
  • Struktur kolagen di kulit berubah.

Apa saja gejala kulit yang rusak akibat sinar matahari?

  • Kulit kering

Kulit yang terkena sinar matahari menjadi kering, terkelupas dan kerutan sementara area lainnya normal. Selain itu, kulit kering juga membuat Anda merasa gatal tidak nyaman.

  • Sunburn
BACA JUGA :  Beberapa Mitos yang Salah Mengenai Jerawat

Jika Anda mengalami sengatan matahari ringan, Anda akan melihat kulit memerah dan sedikit sakit. Anda dapat dengan mudah mendeteksi garis yang jelas antara kulit yang terbakar matahari dan area yang ditutupi oleh pakaian. Namun, jika kulit Anda sangat terbakar matahari, Anda akan melihat lecet yang menyebabkan Anda sakit, kadang-kadang pusing, mual.

  • Fotosintesis bertanduk tebal

Penyakit ini awalnya akan muncul sebagai benjolan berukuran kecil. Namun, benjolan ini jarang lunak atau membuat Anda gatal.

  • Struktur kolagen di kulit berubah

Ketika Anda over-sun, struktur kolagen di kulit berubah. Akibatnya, Anda akan menghadapi kerutan, kulit menebal dan memar gelap pada kulit yang terbuka.

Hal-hal yang perlu Anda ketahui tentang penuaan kulit

Apa yang menyebabkan penuaan kulit?

Penuaan kulit terjadi karena banyak penyebab. Kita dapat mengendalikan beberapa penyebab tetapi tidak semua. Pertama-tama, Anda tidak dapat mencegah proses penuaan, termasuk penuaan kulit karena itu adalah aturan hidup. Oleh karena itu, tidak ada yang bisa menyembunyikan kerutan pada kulit dengan lancar ketika sekarang menjadi kering dan lebih tipis. Proses ini diatur oleh gen Anda. Ini adalah proses penuaan di dalam.

Selain proses penuaan, ada proses penuaan. Gaya hidup dan gaya hidup Anda, termasuk paparan sinar matahari atau kebiasaan merokok, juga merupakan faktor yang mempengaruhi proses penuaan. Ini adalah faktor-faktor yang dapat Anda pengaruhi untuk memperlambat proses penuaan.

BACA JUGA :  Cara Mengatasi Bau Badan Secara Alami dan Cepat Untuk Remaja

Efek dari proses penuaan pada kulit

Proses penuaan akan membuat kulit Anda kurang mulus dan kokoh. Kulit menjadi kering dan rapuh. Selain itu, memar lebih mungkin muncul pada kulit karena kulit tidak lagi bernutrisi oleh darah yang cukup.

Selain itu, Anda juga menghadapi kulit kendur ketika kulit Anda kehilangan lemak. Area yang paling terpengaruh oleh kondisi ini adalah pipi, pelipis, dagu, hidung, dan area di sekitar mata. Jika tulang rawan mulai luntur, hidung Anda bisa berubah. Ketika Anda mengekspresikan ekspresi wajah Anda, Anda akan dengan mudah melihat kerutan saat Anda memasuki usia 30-an dan 40-an. Kerutan-kerutan ini biasanya muncul di dahi, pelipis, pipi dan di sekitar mulut. Selain itu, kulit Anda menjadi kurang kencang, menyebabkan alis dan kelopak mata Anda runtuh.

Meskipun Anda tidak dapat melawan dan menghindari hukum penciptaan yang lama, Anda dapat benar-benar memperlambat proses ini dengan membatasi paparan sinar matahari. Jika Anda dapat melindungi kulit Anda dari efek berbahaya matahari, Anda akan memiliki kulit yang sehat dan muda.

Demikian artikel kali ini tentang masalah kulit karena matahari yang harus kita ketahui sejak dini, seperti kata pepatah bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati, hehe… semoga artikel kali ini dapat bermanfaat dan menjadi informasi yang berguna untuk kita semua.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.