Kumpulan Ucapan Lebaran Dari Jauh

  • Whatsapp
ucapan lebaran dari jauh

Carapdkt.net – Berkirim pesan melalui medsos merupakan salah satu solusi untuk memberikan ucapan Lebaran dari jauh bagi Anda yang pada Lebaran tahun ini tidak dapat berkumpul bersama kaluarga tercinta di kampung halaman atau sebaliknya bagi para orang tua yang anaknya sedang berada di perantauan karena suatu hal sehingga tidak dapat pulang kampung.

Walau tidak saling bertatapan langsung tetapi masih ada teknologi medsos untuk tetap bisa bertegur sapa dari jarak jauh sekalipun sehingga silaturahmi bersama sanak famili tetap terjaga dengan baik. Guna menambah referensi Anda dalam mencari ucapan apa yang cocok untuk dilontarkan kepada keluarga atau orang terdekat, saya memiliki beberapa koleksi ucapan Lebaran khusus untuk yang sedang berjauhan.

Bacaan Lainnya

Sebelum menyampaikan ucapan Lebaran, siapkanlah kata-kata yang pas untuk disampaikan. Perhatikan siapa orang yang akan diberi ucapan, apakah orang tua, adik, calon istri, mertua atau sahabat yang tentunya jenis kata-katanya berbeda. Jika Anda bosan dengan ucapan Lebaran yang itu-itu saja, silahkan simak variasi ucapan selamat Lebaran pada segmen ini sampai tuntas.

Baca: Inspirasi Kata-kata Lebaran untuk Pacar

Kata-Kata Lebaran Jauh dari Keluarga

“Langit berwarna cerah diiringi gema takbir yang memuja Allah SWT. Meskipun tidak bisa saling bertemu dan bertegur sapa, namun kita berada di bawah atap yang sama, yaitu di atas buminya Allah SWT. Di hari yang syahdu ini saya ucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Meskipun tidak sering bertemu, namun maafkanlah apabila ada ucapan dan perilaku yang pernah menyakiti”.

“Seiring berakhirnya tarawih dan digantikan dengan gema takbir, maka itulah tanda hari kemenangan segera tiba. Sedih dan haru menyelimuti perasaan ini. Sedih karena masih belum bisa beramal saleh sebanyak-banyaknya untuk meraih ridho-Nya, serta haru karena telah melewatinya. Semoga keluarga di sana juga merasakan hal yang sama. Selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H”.

“Meski senyum bahagia tak dapat terlihat secara langsung melalui tatap muka. Namun kita masih tetap bisa video call sambil berbahagia. Takbir yang berkumandang tiada hentinya, tanda hari raya telah tiba. Melalui pesan ini saya sampaikan bahwa tidak ada kata yang menyakiti hati dan perilaku yang melukai pribadi melainkan kekhilafan diri ini. Selamat merayakan hari Lebaran”.

“Suasana pagi diiringi dengan takbir menyambut hari yang bahagia. Ibarat menanam dan menghasilkan buah, maka di hari yang bahagia ini marilah sambut dengan perasaan suka cita. Meskipun tidak dapat bersua secara langsung dalam tatap muka, namun bersama dengan pesan ini perkenankan saya untuk menyampaikan selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H, mohon maaf lahir dan bathin”.

Baca: Kata-Kata Lebaran untuk Mertua Terlengkap

Kata-Kata Sedih Lebaran Jauh dari Keluarga

“Teringat zaman dahulu, ketika masih berkumpul menjadi satu. Di hari yang Fitri ini izinkan aku memohon maaf atas salah dan khilaf yang pernah melukaimu. Semua kata terucap yang pernah menyakiti, sungguh itu bukanlah keinginanku. Meskipun berada jauh di tempat yang berbeda, rasa syukur ini terasa sangat utuh. Selamat hari Lebaran!”.

“Tutur kata tidak mampu menyembunyikan rindu. Sungguh hati ingin bertemu dengan saudara-saudara yang jauh di tanah rantau. Meskipun kita berjauhan, namun di hari yang suci ini marilah kita saling memaafkan”.

“Tanpa sadar, setiap tahap kehidupan kita selalu ada persaingan. Hingga tak jarang beberapa kali terjadi perselisihan, namun hari ini izinkan aku mengucapkan selamat hari raya, ayo saling bermaafan”.

“Meski jarak memisahkan, namun ikatan persaudaraan akan terus berjalan. Hari yang cerah ini menjadi saksi bahwa kita telah melalui satu bulan yang penuh keberkahan. Semoga kita bisa dipertemukan kembali dengan bulan suci pembersih hati”.

“Jarak tidak memisahkan persaudaraan, meskipun dari jauh sungkem ini akan terus berjalan. Mohon maaf lahir dan batin saya ucapkan apabila terdapat kesalahan”.

“Memberi ampunan tidak harus diberikan secara langsung pada saat sungkeman. Memberi ampunan juga bisa dilakukan meskipun via telepon genggam. Wahai saudaraku yang berada di perantauan, selamat hari raya Idul Fitri saya ucapkan. Semoga amal dan ibadah yang telah dilakukan pada bulan Ramadan selalu mendapat tempat di sisi Allah SWT yang Maha menerima ampunan”.

“Memaafkan adalah memberi ampunan atas kesalahan baik disengaja maupun tidak sengaja. Meskipun berada di kota yang berbeda, saling meminta maaf adalah salah satu sarana menuju surga. Selamat hari raya Idul Fitri”

Baca: Kumpulan Inspirasi Kata Maaf untuk Orang Tua

Bagaimana? Semoga ucapan Lebaran dari jauh yang saya share ini dapat membantu Anda dalam menyambung silaturahmi bersama orang-orang yang Anda cintai, tentunya setiap kenangan pada saat Lebaran sangat berharga jika dilakukan bersama keluarga. Namun jika berada di perantauan, sikap keluarga adalah tetap memberikan perhatian melalui ucapan. Semoga Lebaran tahun depan Anda dapat berkumpul bersama keluarga di kampung halaman tercinta.

RELATED POSTS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

70 − 62 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.