Kumpulan Tips Ngobrol dengan Gebetan

  • Whatsapp
Tips ngobrol dengan gebetan.jpg
Ayanah Jihye Moon (IG A@xolovlyayana?) selebgram, mualaf korea

Carapdkt.net – Squad, apakah pernah mendengar quote tentang pandangan pertama? banyak pasangan yang mengatakan “kesan pertama amat menggoda”. Pendapat tersebut merupakan opini publik yang pada umumnya terjadi sehingga dua sejoli sama-sama tertarik untuk bertemu kembali. Bagi yang akan melakukan pertemuan pertama perlu tahu apa saja tips ngobrol dengan gebetan agar pertemuan perdana tidak menjadi awkward.

Hal paling penting adalah jangan merasa terbebani dengan pertemuan pertama tersebut yang dapat menyebabkan energi Anda tidak maksimal saat bersama si dia sehingga tindak tanduk Anda di hadapannya menjadi kaku padahal itu momen yang paling dinilai oleh doi saat pertama kalinya melihat Anda, rasanya sangat beresiko bila Anda seperti itu.

Tenangkan pikiran Anda dan buang semua rasa gugup tersebut. Anda adalah yang terbaik bagi si dia dan mulailah percakapan dengan sejumlah topik andalan Anda, untuk menambah bekal, berikut saya berikan konsep obrolan yang sangat memungkinkan disukai doi saat sedang dalam masa perkenalan pertama. Harapan saya semoga perjuangan Anda melelehkan hati si dia dapat berjalan lancar hingga berujung ke hubungan yang lebih menjanjikan.

Baca: Inilah Tema Obrolan saat PDKT yang Menarik

Tips Ngobrol dengan Gebetan

Pilihlah topik apa saja yang bisa Anda bicarakan diantara beberapa topik berikut ini, kunci utamanya adalah jangan gugup karena bisa menyebabkan Anda menjadi kaku dan bingung mau berbuat apa di hadapan pasangan Anda untuk pertama kalinya. Perhatikan beberapa konsep berikut ini dengan cermat!

1. Bicarakan aktivitas belakangan ini

Salah satu pembahasan termudah yang dapat Anda pilih demi memulai pembicaraan dengan si dia adalah dengan menanyakan kegiatan apa saja yang belakangan ini tengah dilakukan. Pasti si dia memiliki segudang kegiatan yang akhir-akhir ini kerap dilakukan sebelum bertemu dengan Anda. Saat dia mulai bercerita tentang aktivitasnya, maka Anda bisa bertanya-tanya seputar kegiatan tersebut.

Buatlah dia nyaman dalam bercerita seakan-akan Anda dan si dia telah lama berkenalan. Saat dia merasa sudah nyaman, maka Anda juga kian semakin diuntungkan. Hal ini juga akan membuat obrolan Anda dan si dia menjadi semakin luas dan berkembang. Cobalah untuk menjalin komunikasi yang intens dan nyambung dengan dia. Ikuti alur bicaranya dengan saksama.

Jangan sampai melewatkan hal-hal penting yang bisa memicu pertanyaan lebih jauh tentang dirinya. Dijamin obrolan Anda dan si dia akan menjadi lebih asyik.

Baca: 8 Tips Jenius untuk Menaklukkan Hati Wanita Pujaan

2. Tanyakan kegemarannya

Topik hobi atau kegemaran adalah salah satu hal yang paling bagus untuk dibicarakan saat perkenalan awal Anda dengan si dia. Anda bisa menanyakan apa hobi dan kegemaran dia saat bertemu dengannya. Apabila Anda memiliki kesamaan hobi dengan si dia, maka itu dapat menjadi pertanda bagus. Dengan demikian, obrolan Anda dan si dia akan menjadi lebih nyambung dan tidak membosankan.

Misalnya, ketika Anda tahu bahwa sama-sama memiliki hobi mendengarkan musik jazz. Anda bisa saling bertukar informasi tentang alternatif lagu jazz seperti apa yang bagus untuk didengar. Anda bisa memberikan rekomendasi lagu-lagu jazz ke si dia dan waktu mendengarkan lagu tersebut yang pas. Dengan demikian, pastinya obrolan Anda akan menjadi lebih penuh gairah.

Jangan lupa juga untuk ajak si dia menonton bersama. Apalagi jika Anda dan si dia sama-sama gemar musik jazz. Misalnya, menonton gelaran musik jazz Mocca. Terlebih lagi musik jazz dapat dikatakan sebagai salah satu genre musik yang romantis. Tentu bisa Anda bayangkan betapa syahdunya menonton konser berdua dengannya. Jika momennya sudah pas, Anda tentu bisa langsung menyatakan cinta.

3. Tanyakan tentang makan

Ketika Anda sedang jalan dengan si dia sambil makan siang atau malam di sebuah restoran, jangan lupa untuk menanyakan makanan apa yang disukainya. Tanyakan kepadanya kenapa suka makanan tersebut. Barulah Anda bisa menanyakan tentang makanan yang menurutnya kurang diminati. Anda juga dapat menanyakan pendapatnya tentang menu makanan yang disajikan pada restoran tersebut.

Akan jadi pertanda baik apabila makanan yang Anda dan pasangan gemari ternyata sama. Anda bisa langsung membuat rencana untuk mengunjungi restoran penyedia makanan tersebut. Anda juga bisa bertanya padanya tentang tempat makan yang menjual makanan serupa dengan rasa yang lezat sekaligus berlokasi strategis. Cocok sekali untuk dijadikan referensi tempat ngedate berikutnya.

Sebuah pendekatan biasanya akan berhasil lewat jalur perut. Apalagi jika Anda dan si dia memang hobi makan. Sekali-kali ajaklah dia ke tempat makan romantis. Misalnya, rumah makan yang ada di pinggir pantai, kafe atau di dekat tempat wisata lain. Suasana yang bagus biasanya semakin mendukung kelancaran pendekatan Anda dan si dia.

4. Ajak bicara tentang tren sosial media terkini

Hampir semua orang di dunia saat ini senantiasa up to date dengan tren terkini di sosial media. Maka dari itu, Anda bisa menanyakan pendapat si dia tentang tren tersebut. Misalnya, trend taxi drone yang mulai melakukan uji coba di Indonesia. Anda bisa menanyakan apa pendapat si dia tentang teknologi drone penumpang pertama yang sedang hits di negara ini.

Anda juga bisa menanyakan tentang berita yang sedang hits saat ini seperti kabar finalis puteri Indonesia, polemik emas hingga terkait antisipasi virus corona. Akan tetapi, sebaiknya Anda menghindari pembicaraan terkait politik, hukum dan agama. Hal-hal tersebut terbilang cukup tabu untuk dibahas pada pertemuan perdana. Jangan sampai hanya gara-gara urusan politik, justru Anda dan si dia jadi berdebat.

Buatlah pembicaraan Anda dan si dia menjadi tidak canggung lagi. Usahakan obrolan Anda dan si dia mengalir layaknya pembicaraan Anda dengan teman biasa. Dengan membuang rasa canggung, maka Anda dan si dia akan bisa lebih menikmati obrolan santai berdua. Misalnya, Anda bisa ceritakan pekerjaan Anda seharian atau hobi apa yang baru saja dilakoni. Topik semacam ini patut Anda coba!

Baca: Corona Datang Jangan Jadi Penghalang, Daftar Nikah Online Aja

5. Bicarakan tentang cita-cita beserta karir masa depan

Tidak ada salahnya apabila Anda ingin membicarakan perihal cita-cita maupun karir di masa depan dengan si dia. Anda bisa menanyakan cita-cita dan harapan karir si dia saat pertemuan berlangsung. Dengan menanyakan hal tersebut berarti Anda telah memberikannya kesempatan untuk menceritakan mimpi serta harapan karir yang ingin dicapainya di waktu yang akan datang.

Jika dia memiliki impian yang sama dengan Anda, maka hal tersebut tentu dapat menjadi sebuah kabar baik bagi Anda. Misalnya, ketika Anda dan si dia sama-sama memiliki mimpi untuk membuka usaha kuliner. Nah, Anda bisa menanyakan kepadanya kuliner seperti apa yang diinginkan sebagai ladang usaha. Jika cocok Anda dan pasangan bisa menjalin kerjasama.

Buatlah diri Anda menjadi semakin dekat dengannya. Sebab, pertemuan yang intens tentu dapat memberikan kemudahan pendekatan bagi Anda. Buatlah seakan-akan dia selalu membutuhkan Anda. Dengan demikian, Anda akan selalu diharapkan kedatangannya.

Kumpulan tips ngobrol dengan gebetan tersebut kiranya bisa Anda angkat saat menjalani pertemuan pertama. Pastinya Anda harus pintar-pintar dalam menemukan topik yang berkesesuaian dengan kondisi saat ini. Jadi, sebelum bertemu dengan si dia Anda mesti cari tahu terlebih dahulu hal-hal apa saja yang nanti akan dibicarakan.

RELATED POSTS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.