Kumpulan Kata-Kata Maaf Terindah Menggetarkan Hati

  • Whatsapp
kata-kata maaf terindah.jpg

Carapdkt.net – Setiap manusia tentu pernah melakukan kesalahan dengan kadarnya berbeda-beda dari kesalahan biasa hingga fatal yang menyebabkan seseorang emosi dan tidak dapat memaafkan dengan mudah begitu saja. Tentunya hal tersebut akan sangat merugikan Anda jika tidak segera meminta maaf, ini sangat bergantung kepada kemampuan intelektual Anda dalam mengolah kata maaf tentunya dengan kata-kata maaf terindah yang bisa meluluhkan hati dan menenangkan jiwanya.

Saya akan membagikan kata-kata maaf yang dapat menggetarkan hati semoga dapat menjadi salah satu referensi Anda dalam mengolah kata maaf sebelum diucapkan kepada orang yang membenci Anda sehingga ia semakin kuat kemauannya untuk memaafkan Anda. Kata maaf ini tidak hanya diperuntukkan pada kekasih saja, namun juga untuk orang tua, sahabat, teman, dan saudara juga layak mendapatkannya.

Bacaan Lainnya

Permintaan maaf menjadi langkah awal untuk meredakan rasa sakit hati seseorang, lakukanlah dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan. Usahakan ketika Anda meminta maaf jangan melibatkan kesalahan orang lain karena bisa jadi Anda terlihat tidak ingin disalahkan, sebaiknya akui sejujur-jujurnya bahwa kesalahan tersebut itu murni karena kekhilafan Anda sebagai manusia biasa yang tidak pernah luput dari kesalahan.

Baca: Koleksi Kata-Kata Maaf Romantis Untuk Pujaan Hati

Kata-Kata Maaf Terindah untuk Orang Tua

“Kehidupan ini memang ada kesempatan kedua kalinya dalam berbagai hal. Namun, sebagai anakmu aku telah melakukan banyak kesalahan yang pasti lebih dari dua kali. Engkau sangat lembut dan berhati mulia, bahkan aku belum meminta maaf kau telah memafkanku dahulu. Maafkan aku Ibu, aku akan berusaha menjadi anak baik seperti dahulu.”

“Ibu, maafkanlah anakmu yang belum dapat membawa mu ke dalam kebahagiaan sepenuhnya. Aku pun masih menorehkan kesedihan di hati Ibu. Aku juga belum sukses dalam pekerjaan, tetapi akan terus berusaha. Aku yakni berkat doamu, Allah akan mengabulkan cita-cita dan impianku. Namun, sebelum itu maafkan aku Ibu. Aku mencintaimu”.

“Tidak terasa air mata ini mengalir seolah menyentuh dasar bumi. Seakan menusuk dan pedih bak jarum-jarum tajam. Aku menyadari seperti itulah perlakuan diriku yang membuat hatimu sakit, Bu. Terlebih lagi kini waktuku tidak begitu banyak untuk menemani hari senjamu. Dalam lubuk hati ini aku meminta maaf atas segala kesalahanku padamu.”

“Ibu, tidak akan ada yang mampu menggantikan posisi engkau di dunia ini. Engkau satu-satunya wanita hebat yang sabar menghujani diriku dengan cinta dan perhatian. Walaupun engkau belum menerima balasan dari anakmu yang belum dapat membahagiakanmu. Aku berjanji akan selalu berusaha membahagiakanmu dan berjuang demi kehidupan kita. Maafkan diriku, Bu.”

“Hanya engkau satu-satunya orang yang bisa mengerti keadaanku. Ketika susah, sedih hingga bergembira Ibu selalu berada di sisi ini. Maafkan anak mu ini Bu, yang kurang tahu diri, sering membantah dan terkadang berkata kasar. Maafkan aku karena belum dapat membahagiakan kamu. Kelak, aku akan menjemput dirimu dan akan bertugas menjaga Ibu hingga matamu tertutup.”

“Banyak anak orang yang dapat dibanggakan, tidak seperti diriku yang selalu membuat engkau susah, Bu. Maafkan aku sering merengek karena kehabisan uang, membantah perkataanmu, hingga menolak Ibu saat marah. Ku sadari, kini aku banyak berubah dari yang awalnya penurut, kini membangkang. Maafkan anak mu ini, Bu.”

Baca: Kumpulan Inspirasi Kata Maaf untuk Orang Tua

Kata-Kata Maaf Terindah untuk Istri dan Suami

“Duhai istriku tercinta, maafkan suami mu ini atas kesalahan tempo hari. Aku sadar, kamu kecewa karena kata-kata ku. Maafkan diriku sayang, aku tidak dapat hidup tanpa ada kamu di sisi ini. Harusnya, aku lebih berperilaku lembut kepada wanita yang kucintai dan mencintaiku. Aku berjanji akan berusaha menjaga hatimu dari segala bentuk amarahku.”

“Sayang, ku mohon berhenti, jangan menangis lagi. Aku tahu, diam-diam dalam tidur engkau meneteskan air mata. Maafkan aku yang keras kepala dan diktator menyuruh kamu melakukan hal-hal yang menurutku baik. Istriku, aku begitu mencintai engkau, ku mohon maafkanlah suami mu yang penuh kekhilafan ini.”

“Duhai suamiku, mungkin kali ini aku agak berlebihan. Mungkin kamu juga bertanya-tanya mengapa tiba-tiba aku romantis. Maafkan aku sayang, atas kelakuan posesif kepadamu kemarin. Aku tidak berniat membuat kamu malu di depan teman-teman kantormu. Aku cemburu, aku tidak ingin ada wanita lain memberimu perhatian selain aku, ibumu, anakmu, dan saudara-saudaramu.”

Baca: Koleksi Ucapan Lebaran untuk yang Tersakiti

Kata-Kata Maaf Terindah untuk Pacar

“Sayang, maaf ya kemarin aku ngambekan begitu keterlaluan. Apalagi perilakuku yang membuat kamu marah. Pacarku maafkan aku, ku akan terus berusaha memperbaiki diri agar hubungan kita tetap langgeng. Izinkan aku menyembuhkan lukamu yang tergores karena banyak kata-kata dariku yang menyakitkan.”

“Maafkan aku sudah berulang kali mengecewakan dan jarang meluangkan waktu untukmu. Namun, semua ini adalah perjuangan, agar kita dapat melangkah pada jenjang lebih serius. Kekasihku, akan aku buktikan bahwa aku tidak pernah main-main dengan hubungan ini. Aku harap engkau menyadari seberapa besar rasa cintaku.”

“Aku sadari, memang diri yang tidak sempurna ini sering membuatmu terluka. Terlebih lagi ucapan tajam yang keluar dari bibir ini melukai kelembutan dan kesabaran hatimu. Sayang, aku tetap akan berusaha menjadi pribadi yang lebih baik, agar layak bersanding bersamamu di pelaminan. Maafkan aku sayang atas perilaku yang menyakiti hatimu.”

Baca: Kumpulan Kata Kata Lebaran Jomblo Keren dan Kreatif

Kata-Kata Maaf Terindah untuk Mantan

“Hai mantan. Kini aku telah bersama yang lain. Memang kebersamaanku bersama dirinya tidak selama ketika bersamamu. Namun, aku ingin menghargai kekasihku kini. Maaf cerita cinta kita sudah berlalu, engkau pun telah memiliki tambatan hati lain. Jadi, kurasa kita cukup berteman saja dan terima kasih atas perhatian kamu ketika menjadi pacarku dulu.”

“Apabila aku tahu bagaimana ujungnya hubungan kita, aku tidak berharap bertemu denganmu. Terlebih lagi perilaku diriku yang terkadang di luar batas, hingga membuat kamu terluka. Maafkan diriku atas semua rasa sakit hati yang sudah aku buat, ketika kita menjadi sepasang kekasih.”

Baca: Ini Dia Kata-Kata Lebaran untuk Mantan

Kata-Kata Maaf Terindah untuk Sahabat

“Dear sahabat terbaikku. Aku hanya ingin mengakui bahwa diri ini sangat mencintai dan menyayangi mu. Kamu telah menjadi bagian paling penting dalam hidup ini. Mungkin aku telah sangat menyakitimu, karena perubahan badmood yang cepat. Maafkan aku atas segala perkataan yang telontar dan akhirnya menyakiti perasaanmu. Peluk dan cium dari sahabatmu.”

“Sahabat, aku begitu menyayangi dan mencintaimu, meskipun di antara kita tidak ada ikatan darah. Dari dirimu aku banyak belajar tentang kehidupan dan rasa syukur. Aku sadar bahwa kata-kata kemarin menggoreskan luka di hati mu. Maafkan aku sahabat karena tidak dapat mengerem perkataanku. Aku harap kita dapat kembali bersama seperti sedia kala”.

“Aku menyadari mungkin beribu maaf sulit meredakan hatimu yang terluka. Apalagi kemarin aku begitu keras membentak mu. Bukannya aku tidak menghargai engkau sebagai sahabat dari kecil. Maafkan aku yang masih labil dan terbawa emosi dalam peristiwa kemarin. Asal kau tahu, jujur hati ini sangat takut jika engkau pergi menjauh.”

Seperti itulah kata-kata maaf terindah yang pas untuk disampaikan kepada orang-orang tercinta. Apabila Anda meminta maaf secara langsung, sebaiknya perhatikan juga nada bicara. Pasalnya, hal tersebut dapat memengaruhi, dapat diterima atau tidaknya pesan permintaan maaf Anda.

RELATED POSTS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

51 − = 48

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.