Kumpulan Kata-Kata Maaf Menyentuh Hati

  • Whatsapp
koleksi kata-kata maaf menyentuh hati.jpg

Carapdkt.net – Hidup dengan rasa bersalah ataupun amarah yang dipendam tentu tidak menyenangkan pasti jiwa akan terguncang karena selalu dihantui kegelisahan sehinga jauh dari ketenangan yang merupakan idaman setiap insan yang bernyawa. Segeralah meminta maaf bila sedang berselisih dengan siapapun itu. Pada segmen ini saya akan memberi Anda kata-kata maaf menyentuh hati untuk membantu Anda yang sedang dilanda konflik berkepanjangan.

Meminta maaf atau Memberikan kata maaf, niscaya amarah seseorang akan semakin diredam dan terciptalah ketenangan batin. Saling memaafkan merupakan hal paling penting dalam kehidupan sosial semua umat manusia supaya terciptanya kedamaian. Tidak peduli berapa besar kesalahan yang diperbuat, dengan meminta maaf diharapkan agar hati seseorang dapat luluh dan yang paling penting adalah meleburkan dosa.

Bacaan Lainnya

Olah kata-kata untuk meminta maaf menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan, apakah dimaafkan atau sebaliknya malah semakin dibenci. Nah, disinilah perlunya skill dalam olah kata agar tidak salah berbicara ketika mengucapkan kata maaf karena ada kalanya orang yang dimintai maaf menilai ucapan yang dilontarkan ketika mengarap maaf darinya. Yuk, langsung simak kata-kata maaf berikut ini, semoga ada yang bisa Anda gunakan.

Baca: Kumpulan Kata-Kata Maaf Terindah Menggetarkan Hati

Kata-Kata Maaf Menyentuh Hati Tulus

“Kamu seorang wanita hebat yang dengan sengaja aku patahkan hatinya. Maafkan aku sayang karena menyakiti dan menorehkan luka mendalam. Aku harap kita dapat bersama-sama seperti dulu menjalani hari-hari yang indah bersamamu, maafkan segala salahku sayang.”

“Maaf atas seluruh kesalahanku yang sering membuat dirimu terluka tersayat hati. Aku hanya manusia biasa dan aku janji akan terus berusaha memperbaiki diri ini agar menjadi yang terbaik untuk dirimu. Maaf karena telah berlaku kasar, aku sangat menyesal telah membuatmu menangis. Aku berjanji akan berubah.”

“Maaf karena aku begitu menyukaimu hingga bermimpi ingin hidup bersamamu. Namun, faktanya kamu tidak sedikit pun memiliki rasa yang sama. Mungkin Tuhan belum mempertemukan kita dengan orang yang tepat, maafkan aku telah mengganggu hidupmu dengan perhatian dan celotehanku ini.”

Kata-Kata Maaf Menyentuh Hati kepada Ibu

“Ibu engkaulah Surga bagi kami para anakmu. Mohon maafkan segala perbuatan kami yang membuat Ibu kecewa. Mungkin hanya kata-kata maaf tidak dapat menebus segala kesalahan diriku. Ibu aku akan berusaha membahagiakanmu dan membuatmu merasa dicintai. Sungguh, aku menyayangimu, Bu.”

“Wanita paling mulia dan menjadi malaikat di dunia ini hanya engkau, Bu. Aku sangat menyesal telah berulang kali berbuat kesalahan. Maafkan diri ini Ibu, sebagai anak aku belum bisa berbakti dan membanggakanmu. Aku berjanji akan terus berjuang untuk membuat engkau bahagia kelak. Ibu, sekali lagi maafkan anakmu ini.”

“Beribu kesalahan yang telah kuperbuat dari dulu hingga sekarang sama sekali tidak membuatmu membenciku. Ibu terima kasih atas cinta dan kasih sayangmu yang tulus. Maaf karena belum dapat menjadi anak yang baik dan membuatmu bangga. Aku sangat mencintaimu, Bu.”

Baca: Kumpulan Inspirasi Kata Maaf untuk Orang Tua

Kata-Kata Maaf Menyentuh Hati kepada Sahabat

“Halo sahabat, dari kecil hingga dewasa kita telah mengarungi lika-liku hidup bersama. Mungkin sekilas terdengar berlebihan. Namun, tanpa kamu dan dorongan darimu aku tidak akan bisa seperti ini. Maaf atas semua perilaku yang membuat kamu terluka. Sahabat, aku sadari kesalahan diri ini, maafkan aku.”

“Aku masih banyak kekurangan, baik dalam bertindak dan berkata-kata. Aku sadar kemarin membuatmu benar-benar terluka dan marah. Terlebih lagi tiba-tiba meninggalkanmu di tengah gelapnya malam. Maaf atas hari itu yang membuatmu menangis. Kamu lah sahabatku dalam suka maupun duka.”

“Seandainya kemarin aku tidak marah berlebihan mungkin kita masih tertawa bersama. Kita selalu melewati pahit manis hari-hari bersama. Maafkan diriku karena begitu sensitif sampai melukai dirimu. Sahabatku tak ada orang yang dapat menggantikan dirimu dari lubuk hati ini.”

“Tiba-tiba terlintas di benakku saat-saat kita menghabiskan waktu bersama, namun terlintas pula bagaimana aku menyakitmu. Saat itulah diri ini benar-benar merasa bersalah dan dalam lubuk hati yang terdalam tak ingin kehilangan sahabat seperti dirimu. Maafkan aku dan semua kesalahanku.”

Baca: Inspirasi Kata-kata Lebaran untuk Pacar

Kata-Kata Maaf Menyentuh Hati kepada Gebetan

“Maaf aku tak pernah membuat kamu menjadi pelarian dari sakit hati ini. Awalnya aku memang berniat begitu, tetapi setelah perbincangan kita dan banyak hari-hari yang kita lewati, aku tak kuasa jika harus menyakitimu. Aku pun tak ingin ada rasa benci dari hatimu. Maaf karena mengecewakanmu yang telah memberi perhatian dan sabar menghadapi aku.”

“Hi, mungkin ketika kamu membaca pesan ini, kamu sedang membenciku. Tak apa, aku terima sikapmu karena aku pun sadar telah menyakitimu. Aku tak pernah bermaksud memberi harapan palsu. Aku menyayangimu dengan ketulusan hati. Maaf karena terkadang aku bersikap tak peduli dan cuek.”

“Mungkin aku orang terbodoh karena telah menyakiti perempuan baik dan berhati lembut seperti dirimu. Aku tak pernah berniat membuatmu terluka, hanya saja mungkin karena aku yang masih terluka karena penghianatan mantanku. Maafkan aku dan tolong berikan kesempatan kedua untuk mengisi hari-harimu lagi.”

“Aku bukanlah insan yang sempurna, sama seperti perilaku dan sikapku kepada dirimu. Aku tahu perkataan semalam sangat menusuk hati sampai kamu enggan membalas sapaanku lagi. Maaf karena aku tak dapat membendung emosi. Maaf karena telah melontarkan kata-kata kasar. Beritahu aku bagaimana caranya agar kamu memaafkan dan mau bicara lagi denganku.”

Baca: Kata-Kata Maaf buat Mantan Kekasih Terbaik

Kata-Kata Maaf yang Menyadari atas Kesalahan

“Salahku menjadi manusia egois dan mementingkan diri sendiri. Salahku pula bersikap sombong dan kurang mempercayaimu. Maafkan aku atas semua yang telah kulakukan hingga membuat kamu marah dan mendiamkanku. Aku tahu dan sadar telah berbuat keterlaluan melebihi batas. Maafkan aku.”

“Maaf karena selama ini sering melakukan hal yang membuat kamu tersinggung. Maaf pula karena telah mengeluarkan kata-kata yang mengecewakan. Aku sadar diri ini bukan manusia sempurna. Seringkali secara tidak sadar membuat kamu marah padaku.”

“Aku sadar beberapa kali telah mengukir luka pada hatimu. Bahkan, terkadang amarahku yang berlebihan membuat terlontar kata-kata yang menyakitkan. Melalui kata-kata ini aku berharap kamu dapat menerima permintaan maafku. Aku pun berharap kita dapat seperti dahulu tertawa dan berbincang bersama lagi.”

“Maaf atas kesalahan yang kuperbuat kemarin, aku sadar kata-kataku sangat fatal. Aku juga tahu betapa kamu terluka karena hari itu. Entah apa yang ada dalam pikiran ini karena kalutnya melihat kondisimu. Mungkin kata maaf saja tak cukup agar kamu mau menerima diriku dalam hidupmu. Aku peduli dan aku akan selalu berusaha agar kamu mau memaafkanku.”

“Terkadang aku meminta maaf namun terkadang aku mengulanginya kembali. Aku tahu hanya manusia biasa yang tak pernah sadar telah menyakiti hati orang lain. Kesalahanku padamu sudah begitu besar bahkan tidak cukup dengan permintaan maaf. Tolong maafkan aku atas semua kesalahan diri ini.”

Semoga untaian Kata-kata maaf menyentuh hati ini bisa Anda implementasikan dengan sebaik-baiknya, intinya permintaan maaf harus dibarengi katulusan hati. Pahami pula ketika Anda meminta maaf wajib melepaskan segala ego yang melekat dalam diri. Ingat ya manusia merupakan makhluk sosial yang tak dapat hidup tanpa adanya manusia lain. Dari sini dapat diambil kesimpulan mungkin suatu saat Anda membutuhkan bantuan mereka.

RELATED POSTS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 6 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.