Kumpulan Kata-Kata Lebaran Anak Rantau

  • Whatsapp
kata-kata lebaran anak rantau.jpg
Foto: Bos Kurkom Travel

Carapdkt.net – Menjalani kehidupan di perantauan tentunya memberikan banyak dampak mulai dari mengubah pola pikir, gaya hidup hingga lebih dekat dengan kesuksesan. Sebentar lagi Lebaran, bagi yang tidak dapat mudik saya suguhkan kata-kata Lebaran anak rantau untuk penyambung silaturahmi bersama keluarga tercinta di kampung halaman.

Jangan berkecil hati karena tidak dapat bertemu keluarga, segala yang terjadi sudah ada yang mengatur dan tentunya selalu ada hikmahnya. Kedepannya Anda bisa menjadi lebih kuat setelah menghadapi momen Lebaran di perantauan, setidaknya akan membuat Anda terbiasa menghadapi sesuatu yang tidak biasa Anda temukan sebelumnya, contohnya seperti Lebaran tanpa keadiran keluarga.

Bacaan Lainnya

Rasa kesepian pasti akan terasa semakin bertambah di kala bulan Ramadhan berakhir, mungkin jika Anda terbiasa Lebaran berkumpul bersama keluarga maka kali ini Anda harus terbiasa Lebaran sendirian ditambah lagi jauh dari orang tua, pastilah kalau untuk pertama kalinya akan merasa tersiksa dan sedih, saran saya cobalah gabung dengan teman sekantor daripada merenung sendirian malah down nanti.

Baca: Kumpulan Kata-Kata Maaf Terindah Menggetarkan Hati

Kata-kata Idul Fitri Anak Rantau

“Betapa sedihnya ketika Idul Fitri tahun ini tidak bisa bersilaturrahmi dengan sanak family. Hanya rangkaian doa dan ucapan maaf yang bisa disampaikan lewat pesan ini. Meskipun jarak masih menghalangi, semoga kita semua tetap berbesar hati di hari kemenangan nan suci ini. selamat hari Lebaran. Taqabballahu minna wa minkum.”

“Bulan Ramadhan sudah tinggal menghitung hari, saatnya saya dan Anda siap menyongsong Idul Fitri. Tetapi, Lebaran tahun ini jarak nan jauh masih saja menghalangi. Semoga tahun depan kita bisa langsung silaturahmi untuk saling mengucap maaf menghapus iri dan dengki. Selamat hari Idul Fitri. Taqabballahu minna wa minkum.”

“Idul Fitri bagaikan lentera yang tak pernah lelah bersinar. Ketika tabirnya mulai terbuka, ucapan maaf akan lebih membuat cahayanya semakin terang benderang. Semoga sinar yang terang ini mampu membawa kita menuju fitrah atas segala kekhilafan yang pernah terjadi. Selamat hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H. Taqabballahu minna wa minkum.”

“Manusia adalah wadah bagi si lupa dan salah. Selama mensucikan diri di bulan Ramadhan dan di ujungnya disambut dengan hari kemenangan. Izinkanlah saya untuk memohon maaf atas segala khilaf baik ucapan maupun perbuatan. Meski saya dan Anda belum bisa bertatap muka, semoga niat hati yang tulus ikhlas membawa kita pada kesempurnaan fitrah. Selamat hari Lebaran.”

“Ketika saya banyak berbuat salah pada ayah dan ibu, dosa ini semakin terasa berat. Puasa 30 hari yang telah berlalu dan sekarang hari kemenangan ini telah tiba tepat waktu, izinkanlah anakmu ini bersimpuh untuk memohon ampun. Lewat pesan ini, kukirimkan niat tulus ikhlas dari qalbu untuk ayah dan ibu, semoga kita lekas bertemu. Taqabballahu minna wa minkum.”

Baca: Kumpulan Ucapan Lebaran Dari Jauh

Kata-kata Lebaran Menyentuh Hati Anak Rantau

“Di saat raga ini tidak dapat bersanding, hati serasa terkoyak dan sakit. Meski berat harus merayakan Idul Fitri di tanah rantau, pesan ini hanya untuk keluarga di sana agar tetap bahagia dan bersuka cita atas datangnya hari kemenangan ini. selamat hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir juga batin. Taqabballahu minna wa minkum.”

“Sepi tanpa nasi dan opor ayam yang selalu kunikmati saat hari Raya Idul Fitri. Kini aku menyadari bahwa menjadi anak rantau memang sulit dan menyakitkan hati. Namun, silaturahmi tetap harus terjalin di hari yang fitri ini meski jarak masih saja menghalangi. Selamat hari Lebaran. Mohon maaf lahir juga batin.”

“Sholat Idul Fitri tahun ini harus kujalani sendiri tanpa keluarga yang mendampingi. Meski dengan berat hati, namun berkah Ramadhan hingga hari kemenangan nan suci ini masih terlimpahkan pada hidup yang kujalani. Meski tahun ini tanpa bisa bersilaturahmi langsung, semoga tahun selanjutnya kita masih diperkenankan untuk bertemu dan saling bermaafan. Selamat hari Lebaran 1441 H.”

“Kegelapan telah sirna di penghujung Ramadhan ini. Waktunya kita semua menyongsong hari kemenangan yang suci dengan keikhlasan hati untuk saling bermaaf-maafan dan silaturahmi. Taqabballahu minna wa minkum. Selamat hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir juga batin untuk semua kaum muslimin.”

“Iklan di televisi sudah banyak yang berisi gambar ketupat dan bedug. Hal ini menjadi tanda pasti bahwa Idul Fitri segera hadir untuk kami. Jarak yang masih saja menghalangi, semoga tidak akan mencegah silaturahmi lewat pesan ini. Taqabballahu minna wa minkum, selamat hari Lebaran dari kami anak rantau untuk keluarga yang terus menanti.”

Baca: Koleksi Kata-Kata Lebaran Lucu Bikin Ketawa

Kata-kata Lebaran Anak Rantau Bijak

“Tangan tak mampu untuk menggenggam erat jemarimu, ayah, ibu. Aku sungguh rindu. Idul Fitri ini harus kujalani tanpa engkau di tanah rantau. Kukirimkan bingkisan kecil dan mohon maaf atas segala kekhilafan yang mungkin menyakitkan hati. Semoga fitrah Idul Fitri bisa diraih dengan penuh keberkahan. Selamat hari Lebaran. Taqabballahu minna wa minkum.”

“Mata ini sungguh terasa sayu, ketika aku harus menunda kepergianku untuk mengunjungi ibu. Aku harus tetap bekerja agar bisa hidup di tanah rantau. Hati ini memang sangat berat menahan rindu, tetapi di hari kemenangan ini harus tetap memberiku kebahagiaan yang haru. Selamat hari Lebaran ibu, tunggu anakmu di Lebaran lain waktu.”

“Tajamnya lidah mungkin saja telah menggoreskan luka yang dalam untukmu. Namun, kuharap pintu maaf selalu terbuka untukku. Setelah puasa ini berlalu dan disambut dengan hari kemenangan yang penuh haru, semoga pesan ini sampai kepadamu dan silaturahmi tetap terjalin tanpa ragu. Taqabballahu minna wa minkum.”

“Jika langkahku pernah menorehkan bekas luka, ucapanku telah merangkai sebuah dusta. Kini, di hari raya Idul Fitri, kusampaikan mohon maaf lahir juga batin agar silaturahmi tetap terjalin. Semoga Allah senantiasa memberikan berkah yang melimpah untukku dan untukmu dalam setiap kehidupan. Selamat hari Raya Idul Fitri 1441 H. Taqabballahu minna wa minkum.”

“Hati sungguh merasa gusar ketika ada khilaf yang berlabuh dalam jiwa. Akal ini juga seakan ikut curiga. Setiap salah akan membawa hati yang mati, pikiran yang beku, nafsu yang menggebu dan emosi yang menjadi-jadi. Izinkanlah di hari kemenangan ini kami saling bermaaf-maafan agar berkah selalu menyelimuti. Taqabballahu minna wa minkum. Selamat hari Raya Idul Fitri”

“Takbir kemenangan telah berkumandang, namun aku masih saja berjuang di tanah rantau yang penuh cerita. Tidak mengapa meski Lebaran ini kita berjauhan. Hanya untaian doa dan pesan minal aidzin wal faidizin yang bisa diucapkan. Semoga keluarga di rumah selalu diberikan kebahagiaan dan keberkahan. Salam rindu. Taqabballahu minna wa minkum. Selamat hari Lebaran.”

Kumpulan kata-kata Lebaran anak rantau di atas bisa menjadi cara Anda agar tetap semangat walaupun tidak bisa berkumpul bersama keluarga di hari raya Idul Fitri. Anda bisa mengirim ucapan Lebaran kepada sanak saudara melalui pesan singkat dan jangan lupa tambahkan gambar sebagai pemanis atau bisa juga mengirimkan sebuah bingkisan Lebaran disertai kartu ucapan Lebaran.

RELATED POSTS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 6 = 2

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.