Koleksi Kata-Kata Maaf Idul Fitri Terbaik

  • Whatsapp
Koleksi kata-kata maaf Idul Fitri.jpg

Carapdkt.net – Tidak terasa Ramadhan terus berlalu seiring dengan roda kehidupan yang terus berputar, tidak lama lagi Idul Fitri akan segera tiba dan waktunya untuk saling bermaaf-maafan baik secara langsung ataupun via telepon. Bagi yang sedang mencari referensi kata-kata maaf Idul Fitri pada segmen ini saya akan sharing koleksi terbaik untaian kata maaf yang Indah untuk orang-orang yang anda sayangi.

Menyambut hari kemenangan harus diinterprestasikan dengan penuh rasa syukur dan suka cita. Selain itu kurang rasanya jika tidak saling bermaaf-maafan kepada orang terdekat. Maka dari itu jangan melewatkan momen satu kali setahun tersebut begitu saja, segera lakukan saling bermaaf-maafan apapun kesalahan yang pernah dilakukan dan jangan pernah gengsi untuk meminta maaf demi menjaga kedinamisan hidup dengan sesama.

Bacaan Lainnya

Meskipun hanya sebatas kata-kata, tetapi jika disebutkan dari dalam relung hati yang paling dalam dan dibarengi dengan penyesalan karena telah berbuat salah, rasa bahasanya akan terasa berbeda. Kata-kata maaf berikut ini dapat disebutkan kepada saudara, orangtua, pasangan, kerabat, hingga para sahabat. Jangan biarkan jarak memutuskan tali silaturahmi setiap anak manusia karena akan berdosa kalau sampai terus menerus bermusuhan, lekaslah meminta maaf.

Baca: Kata-Kata Lebaran untuk Mertua Terlengkap

Kata-kata Maaf Idul Fitri yang Menyentuh Hati

“Bagi sahabat sekalian yang pernah ditemui, aku hanyalah manusia yang tak luput dari kesalahan. Banyak kekhilafan serta perlakuanku yang menyayat hati. Pada bulan penuh berkah ini, kita hampir menyelesaikan masa-masa berpuasa. perkenankan diri ini memohon maaf atas semua kesalahan baik yang disengaja ataupun tidak disengaja.”

“Gema takbir selalu membuat bulu roma ini merinding, seakan kagum bercampur patuh atas kebesaran Allah swt. Allahhuakbar allahhuakbar allahhuakbar tak dapat ku hentikan. Tak terasa, waktu Idul Fitri 1441 Hijriah telah tiba. Selamat hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir bathin.”

“Pada hari raya yang fitri ini, manusia akan disucikan kembali oleh Allah swt. Namun, dari relung hati ini, aku ingin memohon maaf atas semua kesalahan dan kekhilafan. Semoga saat hari raya nanti, kita dapat membuka lembaran baru dan meninggalkan semua kepahitan masa lalu.”

“Sepenuh hati ini, aku sampaikan permohonan maaf sedalam-dalamnya. Aku sadari hanya insan biasa yang tak luput dari kesalahan. Maafkan atas semua perkataanku yang menyakitkan. Selamat merayakan Idul Fitri 1441 Hijriah. Semoga kita dapat menjadi insan Allah yang lebih baik lagi dan benar-benar menjalankan perintah-Nya.”

Baca: Ini Dia Kata-Kata Lebaran untuk Mantan

Kata-Kata Maaf Idul Fitri untuk Orang Tua

“Wahai ayah Ibu tercinta, anak mu diperantauan sangat merindukan kalian. Mungkin tahun ini kita akan terpisah merayakan Idul Fitri. Meski terpisah ribuan kilometer, perkenankan buah hatimu ini mengucapkan maaf. Ayah Ibu maafkan atas dosa-dosa dan kesalahan anakmu pada kalian. Semoga pada hari raya Idul Fitri selanjutnya kita dapat berkumpul”

“Tidak terasa, kemarin malam merupakan malam terakhir menunaikan salat tarawih tahun ini. Beberapa masjid mengumandangkan doa-doanya dan salat berjamaah. Tiba-tiba, terlintas dibenak ini tentang kesalahan yang pernah diperbuat pada kalian orang tuaku. Mohon maaf atas segala perbuatan anakmu yang belum membuat kalian bahagia.”

“Sejak kecil, sebagai anakmu kerap kali membuat kalian marah. Kenakalan-kenakalan yang ku perbuat terkadang keterlaluan, hingga membuat malu. Untuk bapak dan ibu tercinta, aku memohon maaf karena belum bisa menjadi anak yang bisa dibanggakan. Namun, aku akan terus berusaha menjadi pribadi baik dan berguna bagi orang tua dan juga orang lain.”

“Untuk bapak dan ibu, kasih sayang yang kalian berikan tak pernah sirna. Ketika aku salah pun, kalian masih dapat menerimanya. Terkadang, diri ini tidak sopan dan melukai hati kalian. Menjelang hari raya Idul Fitri ini, anakmu ingin memohon maaf atas semua kesalahan yang telah dilakukan. Selamat hari raya Idul Fitri dan mohon maaf lahir bathin.”

Baca: Kumpulan Inspirasi Kata Maaf untuk Orang Tua

Kata-Kata Maaf Idul Fitri Unik Menyajikan Resep Masakan

“Menjelang hari raya Idul Fitri tahun ini, izinkan aku memberikan resep terbaik. Ya, resep spesial satu ini hanya ku persembahkan khusus untukmu. Sediakan bahan-bahan berikut ini:

• 2 potong rasa bersalah
• 2 kg cinta dan sayang
• 2 kg penyesalan
• 4 kg saling memaafkan sesama

Tidak sedap pula tanpa campuran bumbu tawakal, rasa ikhlas, dan kebaikan. Selanjutnya, ditambahkan beberapa lembar rasa saling menghargai, hormat, dan tenggang rasa. Apabila semua bumbu diaduk dengan perasaan taqwa kepada Allah swt. maka akan menciptakan ketulusan hati antar mukmin. Akhir kata, perkenankan diri ini meminta maaf dan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H.”

Kata-Kata Maaf Idul Fitri untuk Kekasih

“Pada hari raya Idul Fitri yang suci ini, sebagai kekasih hati mu aku menyampaikan permintaan maaf atas semua kesalahan. Mungkin, di saat bertengkar ada kata-kata yang menusuk relung hatimu. Mohon maaf atas segala kekhilafan diri ini dan selamat hari melaksanakan hari raya Idul Fitri.”

“Manusia tidak pernah luput dari dosa dan amarah. Mungkin beberapa kesempatan dahulu aku melakukan hal-hal yang menyakitimu. Sayang, pada hari yang suci ini marilah kita saling bermaaf-maafan. Mari membuka lembaran baru menuju individu yang lebih baik lagi.”

“Kadang kala, ketika melihat ketupat bak melihat dirimu. Melihat es yang manis juga mengingatkan ku pada dirimu. Namun, aku juga sadar kadang menyebabkan kamu terluka. Menuju hari yang suci ini perkenankan diri ini untuk memohon maaf kepada mu. Sayang aku benar-benar mencintaimu. Semoga di hari raya tahun depan kita dapat menjadi satu keluarga.”

“Pada hari raya nan suci kali ini, izinkan kekasihmu meminta maaf karena semua kesalahan yang diperbuat. Memang manusia tidak ada yang sempurna dan sering jatuh melakukan kesalahan. Sayang, aku akan berupaya menjadi pribadi lebih baik lagi. Mohon maaf lahir bathin.”

Baca: Baca: Inspirasi Kata-kata Lebaran untuk Pacar

Kata-Kata Maaf Idul Fitri Grup Media Sosial

“Dear sahabatku, terima kasih telah membuat hari-hari ini berwarna. Terutama ketika kita melewati bulan puasa setiap tahunnya. Sekarang, izinkan aku memohon maaf apabila pernah membuatmu kecewa. Tak lupa juga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri dan maaf lahir bathin.”

“Walaupun terpisah jarak yang membuat kita sulit bertatap muka, namun bukan berarti tali silaturahmi harus terputus. Selain itu, ingin ku ucapkan minal aidin walfaidzin serta mohon maaf lahir dan bathin. Semoga di tengah perayaan dan rasa syukur di hari raya Idul Fitri 1441 H ini, kita semua dilindungi oleh Allah swt.”

“Diri ini sebagai manusia tak pernah luput dari rasa bersalah. Mungkin dari perkataan, perilaku, dan setiap langkah dapat menyakiti sesama. Kini, perkenankan saya untuk memohon maaf atas segala kesalahan yang telah dilakukan. Selamat hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah.”

“Beribu ucapan tidak cukup dilontarkan atas kata-kata menyakitkan yang pernah terucap. Halo teman-teman satu grupku, tempat mencurahkan isi hati dan berdiskusi. Tak terasa beberapa hari lagi akan melangsungkan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Dari kedalaman hati ini, aku memohon maaf sebesar-besarnya jika pernah berbuat salah”.

Baca: Kumpulan Kata Kata Lebaran Jomblo Keren dan Kreatif

Selagi dipertemukan pada hari raya Idul Fitri, tidak ada salahnya mengucapkan kata-kata maaf Idul Fitri kepada siapapun yang kita kenali, jadilah orang yang murah hati dan selalu membukakan maaf kepada sesama agar hidup menjadi lebih indah dan penuh makna. Hindari segala macam perkara yang dapat mematik permusuhan yang dapat memutus rantai silaturahmi. Meskipun hanya berbekal kata-kata semata tetaplah konsisten untuk terus meminta maaf dengan cara apapun disampaikannya.

RELATED POSTS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 1

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.