Koleksi Kata-Kata Lebaran Sedih Menyentuh Qalbu

  • Whatsapp
kata-kata lebaran sedih.jpg

Carapdkt.net – Rasa sedih di hari Lebaran menjadi satu paket dengan kebahagiaan yang dirasakan. Ada berbagai alasan yang membuat Anda merasa sedih saat Idul Fitri tiba, mulai dari jauh di perantauan, tidak bersama orang terkasih, hingga rasa bersalah yang terlalu besar kepada orang-orang sekitar. Saya memiliki koleksi kata-kata Lebaran sedih yang bisa Anda kolaborasikan denga kata-kata maaf saat Lebaran nanti.

Hari raya Idul Fitri adalah salah satu hari yang paling dinanti umat muslim setelah menjalani ibadah puasa selama 1 bulan penuh pada bulan Ramadhan. Idul Fitri ini menjadi hari kemenangan yang sarat akan kebahagiaan di dalamnya, mulai dari dimintai maaf, dapat angpau, bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman dan masih banyak lagi kebahagiaan yang bisa didapatkan pada Idul Fitri tersebut.

Bacaan Lainnya

Bagi Anda yang sedang dilanda kesedihan karena karena sejumlah permasalahan seperti bertengkar dengan pasangan, ditinggal sama orang tua, tidak dapat pulang kampung, gebetan ditikung orang lain dan sebagainya harap segera hapus kesedihan tersebut dengan kegiatan positif supaya ada pengalih perhatian karena kalau terus merenung dan terjebak dalam kesedihan bisa menurunkan kesehatan Anda. Jadi, tetaplah bersemangat.

Baca: Kumpulan Kata-Kata Maaf Menyentuh Hati

Kata-Kata Lebaran Sedih Menyentuh Hati

“Selama bulan Ramadan, saya selalu mendapatkan berkah yang melimpah. Kiranya, pada kesempatan hari ini, di hari kemenangan. Izinkanlah kata maaf atas segala ucapan dan perbuatan yang pernah saya lakukan kepada Anda mampu melunakkan hati dan menjadi awal dari silaturahmi. Selamat hari Lebaran. Taqabballahu minna wa minkum.”

“Tiga puluh hari berpuasa terasa begitu berat tetapi sarat akan makna. Di hari kemenangan ini, jiwa dan raga terasa lebih tenang dan bahagia karena lunturnya dosa-dosa. Meskipun dosa yang telah diperbuat seluas samudera, bukankah kita tetap harus saling menyapa dengan kata maaf di hari yang penuh sukacita? Selamat hari Lebaran kawanku.”

“Lebaran tahun ini menjadi hari kemenangan yang tidak lebih bahagia dari tahun sebelumnya. Ingatkah engkau, Kak. Bagaimana sIbuknya engkau pada malam takbir tahun lalu menyiapkan angpao untuk kami?Lalu, pada pagi hari setelah sholat, engkau langsung memelukku dengan erat dan meminta maaf terlebih dahulu? Semoga engkau bahagia di sana, Kak. selamat hari Lebaran.”

“Peluh selalu bercucuran dari balik kaos yang kau gunakan. Tidak pernah mengeluh walau harus terpisah dengan keluarga di hari Lebaran ini. Meskipun tetap harus bekerja, namun izinkan anakmu ini berucap maaf yang sedalam-dalamnya atas segala kesalahan yang telah dilakukan. Taqabballahu minna wa minkum, Bapak!”

“Lisan ini kadangkala tidak sadar telah mengucapkan kata-kata setajam pisau. Sikap ini kadangkala juga tidak tahu diri jika telah melukai hati. Saya hanya ingin memohon maaf atas segala kesalahan yang disengaja maupun tidak. Semoga di hari yang fitri ini, kita semua bisa saling memaafkan dan kembali pada fitrah demi mendapatkan sebuah berkah. Selamat hari Lebaran.”

Baca: Kumpulan Kata-Kata Maaf Terindah Menggetarkan Hati

Kata-Kata Idul Fitri Sedih karena Jauh dari Orang Tua

“Hari yang fitrah ini mengingatkanku betapa sedihnya berjauhan dengan orang terkasih. Bapak, Ibu, anakmu ini hanya bisa menyampaikan permohonan maaf atas kekhilafan kata dan perbuatan yang mungkin saja telah menggores hati. Selamat merayakan hari Lebaran, semoga Bapak, Ibu dan keluarga selalu sehat, bahagia, dan penuh keberkahan. Tunggu adek di Lebaran tahun depan, ya.”

“Hari demi hari dihitung dengan pasti karena Idul Fitri sudah menanti. Hati ini sudah sangat gembira tatkala lIbur Lebaran diperpanjang. Namun, apalah daya ketika musim pandemi menghancurkan impian untuk berkumpul bersama orang terkasih di hari kemenangan yang suci ini. Pak, Bu, aku hanya bisa sampaikan maaf lewat pesan ini. Taqabballahu minna wa minkum, minal aidzin wal faidzin.”

“Masih terngiang di dalam benak bahwa Ayah selalu hadir dengan senyuman pada tiap gema takbir Idul Fitri. Namun, Lebaran kali ini harus rela dan ikhlas karena tidak ada lagi yang memberikan senyum karena sudah lebih bahagia di sisi Allah Yang Maha Mengasihi. Selamat hari Lebaran untuk Ayah terkasih. Semoga limpahan keberkahan pada hari suci ini juga tercurah untukmu di alam sana.”

“Jika setiap pulang sholat Idul Fitri, kami selalu melakukan sungkem bersama dengan penuh tangis bahagia. Ada yang berbeda dengan Lebaran tahun ini. Engkau pergi meninggalkan kami tepat satu hari sebelum takbir Lebaran bergema. Namun, kami harus tetap menyambut hari ini dengan penuh syukur dan bahagia. Kusampaikan salam cinta hingga ucapan berIbu maaf untuk Ibu yang sudah bahagia.”

“Ucapan yang meninggalkan jejak luka akan membawa bencana. Sikap yang menyebabkan sakitnya hati pun juga sebuah bencana dalam hidup. Izinkanlah di hari yang fitri ini saya meminta maaf atas kekhilafan yang pernah diperbuat. Semoga hari raya ini kita bisa saling memaafkan demi kehidupan yang lebih diberkahi. Selamat hari Lebaran Ayah dan Ibu.”

Baca: Kumpulan Ucapan Lebaran Dari Jauh

Kata-Kata Hari Raya Sedih karena Berada di Perantauan

“Ketika mudik hanyalah menjadi sebuah angan-angacurlah hati ini. Bertahun-tahun lamanya kunantikan waktu kembali. Aku hanya bisa menyampaikan pesan di hari kemenangan ini melalui pn, hanesan daring. Selamat hari Lebaran untuk seluruh umat muslim. Semoga pintu maaf selalu terbuka untuk kita semua. Taqabballahu minna wa minkum.”

“Hidup yang sulit dan berliku sudah aku rasakan saat menjalani kehidupan di perantauan. Apakah kamu juga merasakan hal yang sama? Namun, saat berjauhan dengan keluarga di hari Lebaran, itulah momen yang lebih menyulitkan dan menyiksa diri. Doa dan ucapan maaf hanya bisa disampaikan melalui pesan ini. Selamat merayakan hari kemenangan. Minal aidzin wal faidzin.”

“Tangan ini tidak bisa menjabat satu per satu orang untuk saling memaafkan. Meski masih berada jauh dan belum tahu kapan akan kembali, namun izinkan surat ini sebagai perantara bagi kita untuk saling menyampaikan maaf dan selamat merayakan hari Idul Fitri. Semoga kita kembali pada fitrah dan suci, serta mendapatkan berkah dari sang Ilahi. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.”

“Aku tidak bisa merangkai kata-kata yang indah untukmu. Namun, aku sungguh memohon maaf jika ada salah dan khilaf yang mungkin menyakiti hati. Semoga di hari yang fitri ini, kamu berkenan untuk saling memaafkan dan menjaga silaturahmi. Taqabballahu minna wa minkum.”

“Meski orang melihat saya memiliki cukup banyak materi, tetapi hati ini sangat terluka karena tidak dapat berkumpul saat Idul Fitri. Semoga semua lekas kembali membaik, agar hari kemenangan nan suci ini dipenuhi dengan keberkahan.”

Baca: Kumpulan Kata-Kata Lebaran Anak Rantau

Kumpulan beberapa kata-kata Lebaran sedih di atas bisa menjadi referensi Anda untuk ditulis di kartu ucapan karena tidak dapat menyampaikan permohonan maaf secara langsung di hari Idul Fitri. Kata-kata sedih di hari Lebaran ini akan membuat hati lebih merasa peduli bahwa silaturahmi harus tetap dijaga sampai mati. Ucapan mana yang paling Anda suka?

RELATED POSTS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

50 + = 55

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.