Kata-Kata Maaf buat Mantan Kekasih Terbaik

  • Whatsapp
koleksi kata maaf buat mantan.jpg

Carapdkt.net – Squad, apakah Anda sedang berselisih dengan mantan? sebentar lagi Lebaran, ayo siapkan kata kata maaf buat mantan Anda untuk menyempurnakan ibadah yang telah dilakukan karena kalau terus-terusan berselisih maka dosanya juga terus menerus. Selain menghasilkan dosa, hal tersebut juga bisa membuat hubungan silaturahmi menjadi retak. Untuk itu tidak ada salahnya jika saling memaafkan supaya bisa menjalani hidup dengan lebih berqah.

Memang tidak mudah menyampaikan permohonan maaf, apalagi kepada mantan, pasti akan diselimuti oleh rasa gengsi, takut ditolak atau takut dimarahi, percayalah itu hanya sugesti saja. Meminta maaf itu pekerjaan mulia dan dampaknya tentu bisa meringankan beban di hati Anda yang menyimpan rasa bersalah karena perbuatan buruk yang telah dilakukan. Buatlah kata-kata yang tulus agar mantan mau dengan tulus memaafkan kesalahan yang sudah Anda perbuat.

Bacaan Lainnya

Tuhan lebih mengetahui siapa yang ideal untuk kalian berdua, sehingga bila tidak cocok maka pastinya kalian tidak akan dipersatukan oleh Tuhan sekuat apapun usahanya. Jadi, walau Anda tidak dipersatukan tetaplah istiqomah. Setiap insan sudah ditentukan jodoh, rezeki dan mautnya, oleh karena itu jangan berhenti berikhtiar dan teruslah berusaha sekuat tenaga untuk bertemu dengan taqdir Anda yang sudah Tuhan siapkan di masa depan.

Baca: Koleksi Kata-Kata Lebaran untuk Musuh

“Meskipun aku telah banyak menyakitimu. Tolong maafkan aku. Hati ini tak bisa mendapatkan kedamaian sebelum kau memberikan maaf.”

“Selama kita bersama mungkin aku banyak mengekangmu sehingga kau terluka. Maafkan aku belum bisa menjadi pasangan yang baik untukmu.”

“Maafkan atas kesalahan yang pernah aku perbuat. Meskipun status kita saat ini sudah berubah, semoga silaturahmi antara kita bisa tetap terjalin.”

“Maaf jika diriku sering mengecewakanmu hingga hubungan kita harus berakhir seperti ini. Semoga kita bisa saling memaafkan dan bisa menjalani kehidupan dengan lebih baik.”

“Kita telah melalui banyak masa kesedihan dan juga kebahagiaan. Aku harap kau bisa mengerti diriku bahwa selama ini tidak pernah bermaksud untuk menyakitiku. Maafkan aku.”

“Semoga engkau hanya mengingat kenangan baik saja tentang kita. Hapuskan segala sakit hati yang kau rasakan dan maafkanlah aku atas semua kesalahan ini.”

Kata-Kata Maaf buat Mantan Pacar

“Kehadiranku mungkin tak selamanya membuatmu selalu bahagia. Maafkan aku yang telah menyakitimu. Semoga kamu bahagia.”
“Aku memohon maaf sebesar-besarnya atas semua luka yang harus engkau lewati ketika bersamaku.”

“Saat itu mungkin kita masih bertahan pada ego masing-masing. Namun saat ini aku menyadari bahwa telah menyakitimu. Maafkan aku karena terlambat menyadarinya.”

“Aku memohon kebesaran hatimu untuk bisa memaafkanku dengan tulus atas semua kesalahan yang telah aku lakukan kepadamu selama ini.”

“Jika kau bahagia, maka aku juga akan bahagia. Meskipun hubungan kita telah berakhir, aku akan tetap mendukungmu. Maaf telah mengecewakanmu.”

“Tak ada kata yang lebih indah dibandingkan dari permohonan maaf. Semoga kita bisa saling melepaskan dendam dan kembali membersihkan hati.”

“Maafkan segala tindakan dan juga ucapanku yang selama ini menyakitimu. Mari kita menempuh jalan masing-masing.”

“Aku tak ingin lagi hidup dalam penyesalan. Tolonglah maafkan aku.”

“Terima kasih telah banyak berkorban untukku. Maafkan aku yang tak pernah menyadarinya.”

“Jangan sampai kesalahan di masa lampau membuat hatimu menjadi dengki dan kotor. Tolong bukalah hatimu untuk memaafkan semua kesalahanku di masa lalu.”

Baca: Koleksi Kata-Kata Maaf Romantis Untuk Pujaan Hati

“Maafkan aku, jika keputusan ini menyakitkan untukmu. Namun ini merupakan pilihan yang terbaik. Sebaiknya kita berjalan di jalan masing-masing. Tak menjauh, hanya memberikan ruang untuk bisa bernafas dengan lega.”

“Tolong berilah aku kesempatan untuk membuktikan bahwa aku sangat menyesal karena kejadian dahulu. Sebenarnya itu bukanlah keinginanku, namun mungkin waktu yang menginginkan perpisahan kita karena itu adalah jalan yang terbaik. Maafkan aku”.

“Jangan biarkan hatimu memendam dendam serta kebencian dalam waktu yang lama. Cobalah mengingat kembali saat bahagia yang pernah kita lalui bersama. Aku melakukan semua itu karena aku menyayangimu”.

Kata-kata maaf buat mantan bukan berarti Anda memintanya untuk kembali menjalin hubungan, namun hal tersebut dilakukan agar tali silaturahmi yang sebelumnya sudah baik bisa tetap terjaga. Menjaga tali silaturahmi dengan sesama manusia, artinya Anda mencoba untuk menurunkan ego dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

RELATED POSTS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 2

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.