Kata-Kata Lebaran untuk Mertua Terlengkap

  • Whatsapp
kata-kata lebaran untuk mertua.jpg

Carapdkt.net – Lebaran merupakan momen yang pas untuk saling melontarkan kata-kata indah yang bernuansa damai, tidak terkecuali kepada mertua jangan sampai terlewatkan. Pada segmen ini saya akan memberikan rangkuman kata-kata lebaran untuk mertua semoga dapat menambah referensi Anda yang sedang mencari kata-kata indah untuk disampaikan kepada mertua tercinta melalui pesan singkat atau sejenisnya.

Ucapan selamat pada hari besar atau spesial kerap dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Kata-kata lebaran biasanya digunakan untuk memberikan berbagai ungkapan, salah satunya permohonan maaf. Lebaran atau hari raya umat Islam ini saling mengucapkan doa dan permohonan maaf dalam setiap kesempatannya.

Bacaan Lainnya

Bagi Anda yang bingung ketika mengucapkan kata-kata lebaran untuk mertua yang itu-itu saja, tidak perlu khawatir, karena di sini saya menyediakan berbagai jenis kata-kata yang tentunya dapat merekatkan hubungan Anda dengan mertua. Ingin tahu bagaimana kata-kata lebaran yang paling cocok disampaikan pada mertua? Simak contoh kata-kata lebarannya di bawah ini yuk!

Kata-Kata Ucapan Lebaran untuk Mertua

“Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh. Mama, Papa, minal aa’idin wal faa’iziin ya, Nanda minta maaf ya kalau selama ini ada salah ucap dan perilaku. Itu di luar kesengajaan Nanda dan tidak ingin menyakiti hati Mama dan Papa. Jangan bosan-bosan untuk membimbing Nanda ya ma, pa, semoga kita semua dipertemukan di bulan Ramadan yang akan datang. Aamiin”

“Ayah, Ibu. Meskipun kita tidak dapat bertemu untuk bermaafan secara langsung. Namun, lewat telepon ini saya sampaikan minal aa’idin wal faa’iziin, mohon maaf lahir dan batin. Meskipun kita berbeda atap, namun kesalahan bisa datang dari ucapan. Ketika terdapat kesalahan dalam ucapan saya mohon maaf ya. Semoga wabah corona ini segera berlalu ya Bu, Ayah, biar saya dan Mas bisa kesana, amin”.

“Ma, Pa, tahun ini adalah pertama kalinya bagi kami merayakan lebaran bersama. minal aa’idin wal faa’iziin ya, mohon maaf lahir dan batin. Selama ini mungkin Nita pernah mengatakan sesuatu yang menyakiti Mama atau Papa. Juga mungkin terdapat perilaku yang menyakitkan. Doa terbaik agar kita selalu diberi kesempatan untuk merasakan nikmatnya bulan Ramadan berikutnya, amin”.

“Assalammualaikum. Ibu, Ayah, selamat hari raya Idul fitri ya, maaf kami masih belum bisa kesana. Sekarang di mana-mana tidak boleh bepergian. Maaf kalau saya dan Mas ada salah ya. Doa terbaik untuk kita agar semua amal dan ibadah yang dilakukan selama 1 bulan penuh ini mendapat pahala dari-Nya. Serta semoga kita diberi kesempatan untuk berpuasa di tahun yang akan datang, amin”.

“Assalammualaikum, Mi, Pi, selamat hari raya Idul Fitri ya. Dian kangen banget sama masakan Mami. Maaf tahun ini masih belum bisa pulang kampung karena kendala wabah. Tetap jaga kesehatan diri agar kita bisa dipertemukan di bulan Ramadan selanjutnya dalam keadaan sehat, amin”.

Baca: Ini Dia Kata-Kata Lebaran untuk Mantan

Kata-Kata Lebaran untuk Mertua

“Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh. Ayah, Ibu, aku rindu sekali. Maaf, kemungkinan pulang tahun ini diundur bulan Desember karena libur kerja Mas juga diundur. Mohon maaf kalau saya banyak salah sama Ayah, Ibu, ya. Semoga di hari kemenangan ini Ayah dan Ibu selalu diberi kebahagiaan, amin”.

“Ketika takbir telah berkumandang, udara menjadi sejuk tak tertahankan, hati yang gembira karena sudah suratan, lebaran dikumandangkan. Sungguh riang, hari ini lebaran telah datang. Selamat hari raya ku ucapkan, untuk mertuaku yang tersayang. Semoga selalu dipertemukan, pada bulan-bulan Ramadan yang akan datang, amin”.

“Ma, sungguh berat hati ini melepas bulan Ramadan. Takbir malam ini akan menjadi pengiring kepergian bulan Ramadhan. Mama, Papa, izinkan aku mohon maaf lahir dan batin atas segala perilaku dan ucapan, baik disengaja maupun tidak yang pernah menyakiti hati. Di malam yang suci ini saya ucapkan minal aa’idin wal faa’iziin, semoga kita selalu dipertemukan di bulan Ramadan, amin”.

“Ayah, Ibu, di hari yang fitri ini izinkan saya dan menantumu ini untuk mohon ampun sebesar-besarnya atas salah dan khilaf yang kami perbuat. Mohon maaf tahun ini masih belum bisa pulang kampung karena larangan Pemerintah untuk melakukan mudik di hari raya. Sekali lagi saya ucapkan selamat hari raya Idul fitri, mohon maaf lahir dan batin”.

“Mama dan Papa mertuaku tersayang, di hari yang bahagia sekaligus haru ini saya ucapkan minal aidin wal faidin mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita senantiasa diberi kemudahan dalam beribadah kepada-Nya, serta dipertemukan di bulan-bulan Ramadan selanjutnya, amin”.

“Ayah dan Ibu mertuaku tercinta, saya minta maaf jika terdapat kesalahan baik sengaja maupun tidak, selamat hari raya!”.

Kata-Kata Idul Fitri buat Ibu Mertua

“Assalammualaikum, Mama, Papa, meskipun kita tidak berjumpa, tapi tetap ku sampaikan selamat merayakan hari raya Idul fitri. Mohon maaf apabila terdapat kesalahan, baik disengaja maupun tidak disengaja. Sungguh manusia adalah tempatnya salah dan khilaf. Semoga Mama dan Papa berkenan untuk memaafkan, amin”.

“Ayah dan Ibu mertuaku tersayang, tahun ini adalah tahun pertama saya berkumpul dan merayakan lebaran bersama kalian. minal aa’idin wal faa’iziin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kesalahan yang saya perbuat maupun ucapan yang tidak sengaja menyakiti hati dapat termaafkan. Terimakasih selama ini sudah membimbing dan menerima saya untuk tinggal dan membuat kenangan bersama”.

“Selamat hari raya Idul fitri Ayah dan Ibu. Saya ucapkan minal aa’idin wal faa’iziin, mohon maaf lahir dan batin. Sungguh perilaku saya selama ini jauh dari kata sempurna, namun Ibu mertua tetap selalu membimbingku hingga menuju kemenangan. Semoga amal dan ibadah yang khusus saya berikan pada Allah swt. di bulan Ramadan ini diterima, amin”.

“Assalammualaikum Ayah dan Ibu mertuaku tersayang. Selamat merayakan Idul fitri ya! Semoga kita selalu diberi kesempatan untuk berkumpul di bulan Ramadhan, amin”. “Dari dahulu terus sendiri, kini ketika sudah punya suami lebaran tidak bisa berkumpul lagi. Ini karena penularan wabah corona yang tiada henti, menyebabkan pendemi di seluruh negeri”.

“Mungkin kata-kata lebaran untuk mertua ini adalah salah satu formalitas yang harus dilakukan oleh keluarga lainnya, namun pada kesempatan kali ini saya benar-benar mengucapkan minal aa’idin wal faa’iziin, mohon maaf lahir dan batin setulis hati. Setiap ibadah hanya Allah swt. yang dapat menimbang. Oleh karena itu, seharusnya kita berserah diri atas segala amal yang kita lakukan selama bulan puasa ini”.

Penjelasan tentang kata-kata lebaran khusus diberikan untuk mertua di atas dapat menjadi salah satu cara yang tepat untuk meluluhkan hati para mertua yang galak. Pastikan untuk menggunakan kata selamat dan permohonan maaf ketika membuat kalimat ucapan lebaran. Selamat mencoba!

RELATED POSTS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

31 − = 23

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.