Ini Dia Latihan Untuk Mengurangi Kerutan Pada Kulit Wajah

Cara mengurangi kerutan pada kulit – Seiring bertambahnya usia, ditambah lagi dengan faktor beban fikiran yang semakin hari semakin berat membuat kulit menjadi stres dan tanda penuaan yang paling nyata adalah keriput yang secara bertahap akan muncul. Selain diet dan perawatan medis, latihan wajah dianggap sebagai solusi efektif untuk membantu mengurangi tanda-tanda penuaan. olahraga wajah ini tidak hanya membantu Anda mengekspresikan emosi tetapi juga memainkan peran penting dalam membentuk tampilan dan pembentukan wajah Anda, dengan demikian mempertahankan tampilan yang lebih muda.

Beberapa latihan untuk mengurangi kerutan pada kulit

cara mengurangi kerutan pada kulit

Kerutan dapat muncul di area kulit tertentu seperti bibir, mata, dahi dan pipi. Berikut beberapa latihan dasar yang bisa Anda terapkan untuk menghilangkan kerutan wajah.

Latihan untuk bibir

  • Langkah 1: Anda mencium bibir Anda dan memegang sisa wajah Anda. Pertahankan posisi ini selama lima detik dan ulangi tiga kali;
  • Langkah 2: Tekan jari telunjuk dan jari tengah pada bibir dan ulangi langkah 1, sementara juga tahan dengan kekuatan jari-jari Anda;
  • Langkah 3: tersenyum lebar tetapi dalam posisi tertutup, sambil menjaga bagian atas wajah. Tahan posisi ini selama lima detik dan ulangi 3 hingga 4 kali.
BACA JUGA :  9 Tips Mencegah Penuaan Dini Agar Terlihat Awet Muda

Latihan untuk mata

  • Langkah 1: Letakkan jari-jari Anda dengan lembut di pelipis dan tutup mata Anda;
  • Langkah 2: Lihat ke atas dan ke bawah semaksimal mungkin sementara jari-jari masih menekan pada pelipis. Ulangi langkah ini 10 kali;
  • Langkah 3: Angkat kelopak mata atas dan bawah dan regangkan kelopak mata sebanyak mungkin tanpa membuka mata;
  • Langkah 4: Tahan posisi ini selama 5 detik lalu lepaskan dan ulangi sebanyak 5 kali.

Latihan untuk area pipi

  • Langkah 1: Buka mulut Anda membentuk huruf O, jangan membuka gigi dari bibir;
  • Langkah 2: Cobalah tersenyum dan mulut lebar yang menutupi gigi. Ulangi langkah ini 6 kali;
  • Langkah 3: Tetaplah tersenyum sambil menaruh jari di dagu Anda. Kemudian, Anda mulai menggerakkan rahang ke atas dan ke bawah seperti kepala sedikit miring ke belakang. Kemudian, rileks dan ulangi dua kali lagi.

Latihan untuk Dahi

  • Langkah 1: Tempatkan tangan Anda di dahi Anda sehingga jari-jari Anda menunjuk ke arah rambut Anda;
  • Langkah 2: Secara lembut dengan lembut dari tengah dahi ke luar garis rambut, gunakan sedikit kekuatan untuk mengencangkan kulit;
  • Langkah 3: Bersantai dan ulangi 10 kali.
BACA JUGA :  4 bahan alami untuk memutihkan kulit

Anda bisa melakukan gerakan wajah selama sepuluh menit di pagi dan sore hari. Selain itu, menerapkan lotion sebelum melakukan latihan ini sangat penting sebagai persiapan untuk merangsang kulit agar terlihat lebih efektif. Jika memungkinkan, Anda harus menambahkan pelembab atau beberapa tetes minyak almond untuk melembabkan dan melembabkan kulit. Ingatlah untuk membersihkan wajah dan tangan Anda sebelum melakukan latihan pada wajah.

Selain latihan wajah yang dijelaskan di atas, minumlah banyak air untuk menjaga kelembapan kulit Anda dan pada saat yang sama mengurangi jumlah garam yang Anda konsumsi, karena ini dapat menyebabkan kulit Anda mengalami dehidrasi dan iritasi, serta menambahkan kerutan. Demikian lah tips yang bisa dibagikan kali ini tentang cara mengurangi kerutan pada kulit terutama pada wajah.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.