Contoh Surat Nikah Siri Dari Penghulu Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Nikah – Halo para pejuang cinta, mungkin beberapa dari kalian sudah berhasil mempraktekkan cara pdkt yang sudah sering saya bahas pada website ini dan ingin berlanjut ke hubungan yang lebih serius yaitu pernikahan. Maka dari itu kali ini carapdkt.net akan memberikan atau sharing tentang contoh surat nikah siri dari penghulu yang baik dan benar serta mudah untuk dibuat. Pernikahan merupakan hal yang sakral dan hikmat, maka dari itu tidak boleh asal asalan apalagi dalam hal pembuatan surat nikah walaupun hanya sebatas nikah siri. Nikah siri itu di bolehkan loh, banyak artis artis Indonesia yang melakukan nikah siri sebagai cara untuk menjauhi dosa seperti perg4ul4n bebas dan lain lain. oke langsung saja tidak usah berpanjang lebar, dibawah ini merupakan contoh contoh surat nikah siri dari penghulu yang sering digunakan untuk syarat melakukan nikah siri.

Contoh surat nikah siri dari penghulu

contoh surat nikah dari penghulu

Surat Nikah merupakan salah satu syarat yang wajib ada untuk mengurus lengalitas ketika melakukan pernikahan siri, tentu saja isi dari surat nikah siri tersebut harus menyatakan bahwa kedua belah pihak yang bersangkutan benar sudah melakukan proses pernikahan sah yang sesuai dengan hukum agama yang ada di Indonesia. Di bawah ini adalah point pending yang harus benar benar di pahami dan diperhatikan dalam pembuatan Surat Nikah Siri.

  1. Nama surat, Seperti surat surat resmi yang sering digunakan tentunya harus di lengkapi dengan judul atau nama surat yang berada diatas setelah kop surat dengan format rata tengah dan huruf KAPITAL, bisa juga ditambah dengan garis bawah.
  2. Identitas suami, Pada point kedua ini tidak kalah penting yang berisi tentang data suami atau pihak laki laki yang membuat pernyataan. Tentunya data yang diberikan harus jelas dan lengkap sesuai dengan karti identitas penduduk resmi yang dikeluarkan oleh pemerinta seperti KTP.
  3. Identitas istri, Selanjutnya adalah data dari sang istri, sesuaikan dengan format identitas sang suami pada point diatas tadi.
  4. Isi pernyataan, Ini adalah point yang paling penting atau bisa juga disebut dengan point utama yaitu isi dari surat nikah siri tersebut. Isi dari surat ini adalah bahwa kedua belah pihak (istri dan suami) telah melaksanakan nikah secara hukum agama.
  5. Penutup, untuk point ini kurang lebih isinya sama seperti surat surat lain kebanyakan yang berisi kata kata penutup dari intisari surat pernyataan diatas dan diakhiri dengan terimakasih serta salam.
  6. Saksi, Untuk legalitas tentunya harus dibubuhi tanda tangan oleh para saksi dalam pernikahan tersebut.
  7. Tanda Tangan Pejabat, Maksud dari point ini adalah sama seperti point ke enam, bahwa surat pernyataan harus ada tanda tangan pejabat setempat seperti RT/RW atau kelurahan sebagai tanda bahwa surat yang dibuat adalah sah secara hukum.

contoh surat nikah dari penghulu

BACA JUGA :  Cara PDKT dan Kata kata Memulai Percakapan di BBM/ Line/WhatsApp

Untuk mempermudah kalian dalam pengetikan atau pembuatan Contoh Surat Nikah Siri dari penghulu maka carapdkt.net sudah menyiapkan format yang sudah baku sehingga sobat tinggal download atau copy paste pada lembaran word di komputer kalian dan diisi sesuai dengan form yang sudah disediakan.

SURAT PERNYATAAN NIKAH AGAMA

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                     : ………….
Tempat, Tgl lahir   : …….
Umur                     : …….
Pekerjaan               : …….
Alamat                   : …….
menyatakan bahwa :
Nama                   : …………..
Tempat/Tgl lahir : …….
Umur                   : …….
Pekerjaan             : …….
Alamat                 : …….

Adalah istri saya yang telah saya nikahi secara sah menurut hukum dan syari’ah Islam pada tanggal 1 Januari 2017 dalam keadaan sadar dan tanpa adanya paksaan dari pihak manapun.

 

Demikian pernyataan ini saya buat dengan sebenar-benarnya agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. Apabila di kemudian hari terdapat hal-hal yang tidak diinginkan, maka saya bersedia untuk mempertanggunjawabkannya sesuai hukum yang berlaku.

Jakarta, 21 Januari 2018
Saksi I                                            Saksi II                                   Yang menyatakan,

(…………………)                                   (………………….)                           (……………………….)

Mengetahui,
Ketua RT 02

(…………………….)

Incoming search terms:

  • contoh surat nikah siri dari penghulu
  • Cara membuat surat nikah
  • CONTOH SURAT NIKAH SIRI
  • contoh surat nikah siri resmi
  • contoh surat nikah siri terbaru
  • surat nikah siri dari penghulu
  • surat nikah siri resmi

Leave a Reply