Cara Perawatan Kulit Yang Harus Dilakukan Agar Terlihat Cantik

carapdkt.net – Semua wanita ingin memiliki kulit yang segar. Namun, bisakah kita memiliki kulit tanpa cela tanpa perlu perawatan kosmetik? Dan ketika memutuskan untuk menggunakan terapi estetika, seperti apa terapi baru yang cocok untuk Anda?

Perawatan kulit yang harus dilakukan agar terlihat cantik

cara perawatan kulit

Banyak sekali cara perawatan kulit yang dapat dilakukan, dari yang mahal hingga gratis, dari yang alami hingga penggunaan obat-obatan kimia yang tentu ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing, pada kesempatan ini carapdkt.net akan memberikan tips bagaimana melakukan perawatan kulit yang benar dan aman.

Apa perawatan estetika kulit?

Dokter sering merekomendasikan estetika kulit berdasarkan jenis kulit, masalah kulit dan kesehatan Anda. Jika Anda menderita masalah kulit yang umum, Anda dapat mengambil pengobatan rumah seperti menggunakan masker cuka sari apel atau masker yoghurt. Namun, jika Anda ingin cepat memiliki kulit yang segar dan tanpa cela, Anda akan memerlukan teknik estetika canggih hari ini.

Siapa yang butuh dan bisa merawat estetika kulit?

Apakah Anda seorang pria atau wanita, Anda dapat menerapkan estetika kulit kapan pun Anda mau. Umumnya, perawatan estetika akan membantu mengatasi jerawat, keriput, pori-pori tersumbat dan masalah kulit lainnya. Kulit yang kusam pun bisa menjadi keputih-putihan karena perawatan resurfacing kulit. Namun, Anda perlu menentukan masalah kulit mana yang tepat untuk memilih perawatan yang tepat.

BACA JUGA :  Beberapa Mitos yang Salah Mengenai Jerawat

Anda bisa merujuk pada estetika kulit berikut:

Pengobatan jerawat

Masalah kulit yang paling sering kita temui adalah jerawat. Jerawat biasanya terjadi ketika Anda melangkah ke masa remaja dan akan mereda setelah Anda melewati usia 20. Ketika menderita jerawat, Anda dapat mengobati jerawat dengan obat-obatan nonprescription seperti:

  • Benzoil peroksida: Obat ini akan membunuh bakteri pada kulit, sehingga membatasi peradangan. Ini juga akan membantu untuk “mengosongkan” pori-pori Anda saat membersihkan whiteheads dan komedo. Benzoil peroksida adalah obat yang dijual bebas, dan Anda dapat dengan mudah mendapatkannya di apotek.
  • Retinoid: Obat ini biasanya digunakan pada awal pengobatan jerawat. Ini berfungsi untuk memblokir penyumbatan pori-pori Anda, membantu membersihkan whiteheads, komedo, jerawat dan peradangan jerawat. Namun, Anda perlu resep ketika Anda membeli retinoid di apotek, yang berarti bahwa obat tersebut memerlukan dosis dari dokter kulit.

Selain kedua obat ini, Anda bisa minum antibiotik atau isotretinoin tertentu untuk mengobati jerawat baik secara internal maupun eksternal. Namun, terlepas dari jenis obat, Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum mengambil obat apa pun untuk menghindari efek samping. Terutama ketika jerawat Anda cukup parah, Anda harus pergi ke klinik untuk diagnosis dan perawatan yang tepat.

BACA JUGA :  Cara Menggunakan Tabir Surya Yang Tepat

Penuaan kulit

Jika kulit Anda mulai menua, perawatan dengan retinoid, vitamin C dan asam hidroksi alfa adalah perawatan kulit yang tepat untuk Anda. Namun, jika kondisi Anda lebih buruk, Anda harus menggunakan perawatan seperti masker kimia, hiper-abrasive atau peremajaan kulit laser.

  • Masker kimia: Ini adalah terapi kimia yang menghilangkan lapisan atas kulit. Kulit yang baru terbentuk akan terlihat lebih halus dan lebih muda.
  • Abrasi kulit: Ini adalah terapi peremajaan kulit menggunakan rol jarum untuk menghaluskan lapisan luar kulit. Terapi ini juga digunakan untuk mengobati bekas jerawat. Kulit setelah perawatan akan menjadi halus dan bahkan berwarna.
  • Regenerasi laser: Ini adalah obat untuk keriput dan noda lainnya pada kulit seperti jerawat atau bekas jerawat. Dokter akan menggunakan laser langsung ke kulit untuk mengobati dan mengangkat kulit untuk memakai cacat.

Berikut adalah beberapa pengetahuan dasar tentang perawatan kecantikan kulit. Ketika memutuskan apakah akan menggunakan salah satu dari terapi ini, Anda harus berkonsultasi dengan orang-orang di sekitar Anda dan terutama berbicara secara terbuka dengan dokter yang merawat Anda. Bahkan jika Anda tidak bisa mengalahkan kekuatan penuaan, perawatan kosmetik dapat membantu Anda memperlambat proses penuaan dan menjaga keremajaan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.