Cara Mudah Mengatasi Rambut Rontok Pada Remaja

Mengatasi Rambut Rontok – Karena kurang bisa merawat rambut dan tidak dirawat dengan baik banyak orang di dunia yang harus mengalami kebotakan khususnya untuk para remaja yang memang mempunyai aktifitas yang cukup tinggi. Hal ini bisa disebabkan oleh kondisi rambut dan kulit dikepala tidak sehat. Akibatnya muncul ketombe yang dapat membuat rambut menjadi rontok hingga mengalami resiko terburuk yaitu kebotakan. Sehingga menjadi hal yang penting bagi kita untuk mengetahui upaya yang dapat dilakukan untuk Mengatasi Rambut Rontok.

Rambut Rontok Pada Remaja

mengatasi kerontokan rambut

Kerontokan rambut memang tidak mengenal usia, pada zaman sekarang banyak sekali remaja yang mengeluh rambutnya mulai rontok bahkan jika dikumpulkan tiap hari sudah bisa dibuat bola, hehe. Kerontokan rambut biasanya dialami oleh wanita khususnya yang sering memakai hijab seharian. Wanita yang memakai hijab tentunya memerlukan perawatan khusus untuk mahkota nya.

Sebenarnya apa sih yang menyebabkan rambut rontok?

Tidak semua kerontokan rambut sama, ada beberapa kasus penyebabnya adalah faktor keturunan, sedangkan bagi yang lainnya stres, anemia, diet yang tidak seimbang atau penyakit tertentu menjadi pemicunya. Yang sama dari semuanya hanya dampaknya yaitu kebotakan.

Berikut penyebab rambut menjadi rontok:

  • Faktor Keturunan.

Kerontokan rambut yang diwariskan biasanya hanya terkait dengan pria Namun, kerontokan rambut keturunan dapat juga terjadi pada wanita. Kerontokan rambut keturunan dapat diobati dengan menggunakan pengobatan khusus yang langsung dioleskan pada bagian yang mengalami gangguan.

  • Pemakain produk rambut dengan bahan Kimia yang Berlebihan.

Seperti zaman Now yang kita alami sekarang, memang produk kimia selalu ada menghantui kehidupan kita, seperti sudah mendarah daging. Salah satu penyebabnya lagi karena terlalu seringnya terkena bahan kimia dalam produk perawatan rambut seperti shampo dan produk lainnya. Walaupun produk-produk tersebut sudah dinyatakan aman, namun tetap saja mengandung bahan kimia yang dapat mengganggu kesehatan rambut.

  • Terlalu sering memakai pernak pernik Rambut.
BACA JUGA :  Cara Mencerahkan Kulit Menggunakan Bahan Alami

Hairdryer, sisir dan penggunaan ikat rambut. Memang memberikan rambut lebih enak dipandang. Tapi, jika hal tersebut sudah berlebihan atau tidak sesuai dengan aturannya, maka muncullah rambut rontok bahkan kerusakan paling parah yang diakibatkan hairdryer adalah rambut menjadi kering dan pecah-pecah.

  • Sedang mengkonsumsi jenis Obat tertentu.

Bahan kimia dari obat – obatan memang umum mempunyai efek samping yang banyak. Bahkan ada juga dari berbagai banyak obat, yang ternyata efeknya bisa merontokkan rambut.

  • Cara makan yang salah.

Makanan pedas dan berminyak, memberikan rasa yang lebih nikmat dari makanan biasa-biasa saja. Tapi, efek samping dari makanan tersebut adalah awal munculnya penyakit pada tubuh. Salah satunya kulit kepala akan kelebihan minyak dan mengakibatkan rambut menjadi rontok atau akan bertambah masalah seperti munculnya ketombe

Setelah tau penyebab kerontokan rambut ada baiknya untuk mulai perawatannya. Perawatan yang alami akan lebih aman. Berikut tips ampuh merawat rambut rontok:

  • Kesalon, hentikan dulu sejenak.
  • Hentikan kebiasaan menyisir rambut yang sedang basah dengan sisir bergigi rapat.
  • Keramas setiap hari, ini kebiasaan yang salah.
  • Gunakan shampoo dan kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut dan kulit kepalamu.
  • Jangan mengikat rambut sewaktu tidur, ini kebiasaan yang salah.
  • Ada baiknya memakai masker rambut sendiri di rumah
  • Seringnya memanaskan rambut dengan flat iron, hot durling maupun hair dryer, ini benar-benar membuat rambut sakit, hentikan kebiasaan ini.
  • Terakhir ada baiknya memberikan nutrisi pada rambut dengan bahan-bahan alami di rumah tidak kalah kok hasilnya dengan salon-salon ternama atau salon langganan anda yang mahal itu. Kuncinya telaten dan rutin hasilnya rambut indah milik anda dan tentunya tidak menguras kantong.
BACA JUGA :  Begini nih Cara Untuk Memiliki Kulit Cerah Bersinar

Berikut beberapa cara tips cara perawatan rambut untuk Mengatasi Rambut Rontok dengan memberikan nutrisi yang dibutuhkan rambut dengan bahan-bahan alami:

Manfaat Madu sangat banyak sekali, mampu mengobati berbagai masalah di kesehatan. Begitu juga dengan rambut rontok. Kandungan yang terdapat dalam madu dapat membuat rambut lebih subur dan kuat. Caranya dengan mengoleskan secara merata pada bagian permukaan kulit kepala serta rambut sambil melakukan pemijatan selama 10 menit. Lakukanlah cara ini rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal

Bahan ini cukup efektif untuk solusi permasalahan rambut yang rontok. Gunakan yoghurt sebagai masker rambut. Lakukan setiap minggu sekali.

  • Lidah buaya.

Basahi terlebih dulu rambut tunggu sampai setengah kering, kemudian oleskan daging beserta gel lidah buaya pada kulit kepala dan rambut sambil memijit kepala secara perlahan, setelah itu diamkan sekitar 15 menit dan bilas rambut sampai bersih, selain mengatasi permasalahan rambut rontok lidah buaya juga berfungsi sebagai penyubur rambut.

Hancurkan buah alpukat hingga kental, nah setelah itu baru usapkan pada akar hingga ujung rambut anda. Diamkan 20 menit lalu bersihkan menggunakan shampo.

Demikianlah tadi ulasan kita kali ini mengenai bagaimana Mengatasi Rambut Rontok, ohya kurang lengkap sepertinya jika hanya mempunyai rambut indah namun kulit wajah tidak dirawat, ada baiknya kalian mengintip artikel sebelumnya tentang cara perawatan wajah dengan tomat. Semoga dapat bermanfaat untuk mengatasi permasalahan rambut rontok anda. Selamat mencoba!

Incoming search terms:

  • cara mengatasi rambut rontok pada remaja

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.