Cara Meregenerasi Kulit Yang Benar

carapdkt.net – Kita tahu produk perawatan kulit memerlukan sejumlah waktu tertentu untuk menjadi efektif, terapi peremajaan kulit dapat mengubah kulit Anda dalam sekejap. Namun, sebelum menjalani perawatan kulit, Anda harus mempertimbangkan dengan hati-hati apakah terapi ini tepat untuk Anda dan metode apa yang harus Anda ambil.

Apakah Anda tahu apa itu skin resurfacing?

Cara meregenerasi kulit yang benar

Pelapisan kulit dianggap sebagai prosedur yang efektif untuk orang dengan melasma, kaki gagak, warna kulit tidak merata, gangguan kulit berpigmen, keriput, atau bekas luka ringan hingga parah. Bekas jerawat atau bekas luka yang disebabkan oleh kecelakaan yang tidak merespon perawatan lain. Teknik ini membantu meregenerasi kulit lebih sempurna dengan menghilangkan lapisan luar yang paling rusak, mengungkapkan struktur yang lebih muda dan indah di bawah dan mendorong pertumbuhan sel-sel kulit baru yang sehat.

Jika Anda mencari metode peremajaan kulit, Anda mungkin ingin mempertimbangkan terapi peremajaan kulit untuk mengobati kerusakan kulit yang parah. Ketika kulit Anda sembuh, itu mungkin membentuk jaringan parut yang “baik”. Namun, beberapa orang mungkin berisiko mengalami jaringan parut “buruk” ketika teknisi tidak terampil atau di tanah.

Dapatkah kulit Anda mengobati resurfacing kulit?

Untuk meregenerasi permukaan kulit, perawatan ini akan membantu mengurangi jerawat, menghaluskan bekas jerawat, mencerahkan bintik-bintik dan mengurangi kerutan. Setiap operasi akan dimulai setelah mendiskusikan dengan dokter Anda beberapa faktor penting yang dapat mempengaruhi prosedur, seperti usia, jenis kulit dan warna kulit, ras, dll. Jika Anda memiliki kulit warna gelap atau mengalami masalah kulit seperti alergi, luka bakar lama, bekas luka buruk atau paparan radiasi, dokter Anda mungkin memberi Anda penilaian khusus untuk menentukan apakah Anda cocok untuk terapi ini. tidak Juga, berbicara dengan dokter Anda jika Anda memiliki luka mulut dan lecet di sekitar mulut Anda.

BACA JUGA :  Beberapa Mitos yang Salah Mengenai Jerawat

Anda harus mencoba perawatan peremajaan kulit jika Anda memiliki keriput, kulit terbakar matahari, keriput di sekitar mulut, “gagak” di sekitar mata) atau beberapa lesi kulit. area di bawah mata. Selain itu, perawatan ini ideal untuk garis halus, kelopak mata atau nilam, beberapa lesi kulit pra-kanker, bekas jerawat atau cacar air, bekas luka wajah karena trauma di masa lalu.

Apa teknik atau metode regenerasi permukaan kulit?

Ada banyak teknik pelapisan ulang kulit yang dapat Anda pilih. Semua teknik dasar memberi Anda hasil yang sebanding. Ketika bagian-bagian kulit Anda rusak, metode ini akan menyembuhkan dan meregenerasi kulit baru yang sehat. Tiga metode tipikal adalah:

  • Masker Kimia: Metode ini menggunakan formula kimia berbeda untuk merawat kulit Anda. Bahan kimia ringan (seperti asam glikolat) menyebabkan perubahan yang sangat kecil. Bahan kimia yang lebih menjengkelkan (seperti fenol) dapat berdampak lebih dalam dengan kulit Anda. Jika Anda memilih tempat yang salah untuk perawatan dan masker mengandung bahan kimia yang berlebihan, Anda mungkin menghadapi beberapa risiko seperti kulit putih yang tidak normal atau jaringan parut.
  • Abrasi kulit: Perawatan ini menciptakan luka kecil pada kulit Anda untuk menghilangkan kulit kasar dan jelek. Terapi ini menggunakan roda kecil, dengan permukaan kasar yang kasar mirip dengan amplas untuk mengikis kulit, menghilangkan lapisan atas kulit. Ketika dirawat, kulit mungkin melepuh tetapi akan cepat pulih dan kembali ke kulit mulus.
  • Laser resurfacing: Ada dua jenis pelapisan ulang laser: Jenis pertama menyebabkan cedera terus menerus pada kulit Anda, seperti masker kimia yang dalam atau super abrasi. Teknik ini memiliki kontrol yang lebih baik atas kedalaman lesi dibandingkan perawatan lain seperti super abrasi atau masker kimia. Perawatan kedua menghasilkan pori-pori kecil ke lapisan kulit yang lebih dalam. Ini adalah laser yang tidak merusak permukaan. Namun, kedalaman kerusakan yang besar dapat menjadi perhatian utama bagi siapa saja yang melakukan perawatan ini.
BACA JUGA :  Penyebab Ruam Kulit Yang Harus Kita Ketahui

Ketika melakukan pengobatan resurfacing kulit, bisakah Anda mengambil risiko?

Meskipun kebanyakan orang tidak menghadapi masalah besar, Anda harus mempertimbangkan manfaat dan risiko mengobati peremajaan kulit.

Saat menggunakan masker kimia, AHA – teknik peremajaan kulit paling dangkal, terkadang Anda akan mengalami iritasi kulit ringan dan sementara. Komedo atau whiteheads dapat muncul pada kulit setelah prosedur. Gangguan ini biasanya hilang ketika Anda menggunakan pembersih ringan, tetapi kemudian, mereka mungkin perlu dikeluarkan dengan pembedahan jika perawatannya berkualitas buruk.

Beberapa orang lebih rentan untuk mengembangkan keloid atau bekas luka, dan ini cukup sulit untuk diprediksi. Beberapa obat efektif untuk mengobati komplikasi semacam itu. Namun, dalam beberapa kasus yang jarang terjadi, jaringan parut dapat tetap secara permanen. Selain efek pemutihan masker fenol, perawatan lain kadang-kadang dapat menyebabkan perubahan warna yang tidak diinginkan atau bisul pada kulit.

Hari ini, pelapisan kulit adalah pilihan ideal untuk orang dengan kondisi kulit yang buruk. Tidak dapat disangkal bahwa terapi ini akan menciptakan tampilan baru, kulit muda dan meningkatkan kepercayaan diri Anda. Demikian artikel kali ini tentang Cara meregenerasi kulit yang benar.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.