Home / Kecantikan / Cara merawat kulit sensitif dengan benar dan efektif

Cara merawat kulit sensitif dengan benar dan efektif

Bagaimana cara merawat kulit sensitif? Kulit sensitif mudah teriritasi dengan bahan kosmetik, bahkan produk alami. Jadi Anda harus memiliki metode perawatan kulit yang tepat untuk menyehatkan jenis kulit sensitif. Banyak cara yang dilakukan untuk menjaga atau merawat kulit sensitif, mari simak tips berikut, tapi sebelum itu kita harus tau dulu apa itu kulit sensitif

Cara merawat kulit sensitif

Cara merawat kulit Sensitif

Kulit sensitif sangat rentan terkena iritasi kulit, ruam,bahkan alergi yang parah saat perawatan kulit. Jadi bagaimana cara perawatan kulit yang sulit ini. Pertama, kita perlu tahu apa kulit sensitive? dan apa yang menyebabkan kulit menjadi sensitif ? sehingga kita dapat menemukan cara paling efektif untuk merawat kulit sensitif.

Apa itu kulit sensitif?

Kulit sensitif sangat mudah kita ketahui, istilah kulit sensitif ini digunakan untuk menggambarkan iritasi ketika menggunakan kosmetik atau produk perawatan yang tidak cocok atau yang memiliki efek samping pada kulit. Iritasi kulit juga bisa disebabkan oleh perubahan lingkungan yang tiba-tiba. Persentase kulit sensitif tidak sedikit. Saat ini, penggunaan kosmetik sembarangan, asal tidak diketahui, perawatan kulit yang buruk, pola makan yang tidak masuk akal dan lingkungan yang semakin tercemar membuat kondisi kulit lebih sensitif.

Kulit sensitif biasanya menunjukkan tanda-tanda gatal,kemerahan, kulit kering, yang dapat menyebabkan pengelupasan kulit dan peregangan. Setelah itu, iritasi parah menyebabkan iritasi seperti pembengkakan, urtikaria dan kulit terbakar. Jika Anda memiliki kulit sensitif,alergi kulit ini bisa menyebabkan penuaan dini.

Penyebab kulit sensitif

Sensitisasi pada kulit dapat disebabkan oleh iritasi komponen kimia yang ditemukan dalam produk perawatan kulit. Jika kulit Andamulai menunjukkan tanda-tanda alergi, pergilah ke dokter kulit untuk segeradiobati.

Penyebab kondisi kulit seperti paparan dermatitis kontak, kondisi kulit seperti dermatitis kontak, urtikaria, kemerahan, reaksi alergidengan air, eksim, kulit kering, menggunakan beberapa antibiotik, penghilang rasa sakit, faktor lingkungan seperti panas, dingin, kelembaban rendah dan sinar ultraviolet.  Selain itu, faktor-faktor yang membuat kulit sensitif termasuk genetika, usia, diet dan gaya hidup.

Metode perawatan kulit sensitif

Setelah Anda memahami apa kulit sensitif itu, apa yangtampak dan apa penyebabnya, Anda dapat merawat dan menyehatkan kulit sensitif Anda dengan hati-hati dalam metode perawatan kulit berikut ini.

  • Cuci muka dengan susu pembersih ringan

Mencuci wajah adalah langkah yang sangat penting dalam perawatan kulit. Facial Cleanser adalah salah satu kosmetik harian yang Anda gunakan. Jadi perhatikan kosmetik yang digunakan dalam fase ini. Anda harus menggunakan pembersih berbusa yang ringan. Jenis-jenis  kosmetik akan membersihkan dan menyeimbangkan kulit sensitif, hindari menggosok dengan kuat akan menyebabkan goresan pada kulit dan bahkan pendarahan.

  • Melembapkan kulit

Kulit kering sering memperparah kondisi kulit yang sensitif, sehingga melembabkan kulit sangat penting. Anda harus memilih pelembab dengan yang ringan dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit. Pilih dari bahan alami untuk menyehatkan kulit sebanyak mungkin. Sebelum melembabkan, ingatlah untuk menggunakan toner untuk menyeimbangkan pH kulit dan membantu menenangkan kulit.

  • Merawat dan menenangkan kulit

Selain lotion pelembab, jangan lupa langkah penting dalam perawatan kulit adalah serum perawatan kulit sensitif. Serum untuk kulit sensitif dapat menembus kulit secara mendalam, memberi nutrisi pada kulit agar tetap sehat terhadap efek lingkungan eksternal.

Penting bahwa Anda memilih jenis serum yang cocok untuk kulit Anda, untuk menghindari iritasi. Anda bisa pergi dokter spesialis kulit untuk mendeteksi jenis dan kondisi kulit Anda. Sehingga, dokter Anda akan merekomendasikan metode perawatan kulit yang paling tepat. Sehingga kulit Anda akan sangat halus, kuat dan sehat. Selain itu, minum banyak air putih juga baik untuk kulit sensitif. Air akan memberikan kelembaban pada kulit dan mendetoksifikasi tubuh, sehingga kulit menjadi sehat dan segar.

  • Lindungi kulit Anda dari Paparan sinar matahari

Seperti yang Anda ketahui, paparan sinar matahari mempengaruhi kulit banyak. Khusus untuk kulit yang lemah seperti kulit sensitif, sinar UV di bawah sinar matahari dapat merusak serat kolagen, melanin-melanin membuat kulit bernoda, kering dan cepat menua. Karena itu penting untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari. Anda dapat menggunakan baju lengan panjang atau jaket, dan jangan lupa untuk menerapkan tabir surya. Pilih tabirsurya untuk kulit sensitif, agar dapat merawat dan melindungi kulit secara optimal. carapdkt.net

About Arief RG

Check Also

Manfaat masker kolagen

Manfaat Masker Kolagen Untuk Perawatan Kulit

Perawatan Kulit – Proses penuaan selalu menjadi perhatian banyak wanita, sehingga mereka mencari cara untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.