Cara Menjaga Kulit Tetap Putih Alami

tips kecantikan – Cuaca yang panas adalah masalah bagi kulit putih yang indah, karena dengan cuaca cerah, sengatan sinar matahari akan lebih intens pada kulit, sehingga berbahaya bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Tapi jangan khawatir, dengan tips di bawah ini, Anda akan dapat menikmati musim panas Anda tanpa khawatir dengan kecantikan kulit Anda. carapdkt.net

Cara menjaga kulit tetap putih alami saat musim panas

Cara menjaga kulit tetap putih alami

Kita sebagai orang Indonesia memang lebih menyukai kulit putih bersih dibandingkan kulit kecoklatan seperti impian orang eropa. Cewek yang mempunyai kulit putih sangat disukai sebagian besar cowok Indonesia. Banyak sekali yang dapat dilakukan untuk melakukan perawatan kulit agar selalu putih terawat salah satunya dengan menghindari paparan sinar UV secara langsung pada jam siang sampai sore. Untuk lebih jelasnya silahkan simak tips berikut yang ada dibawah ini.

Cuci muka dengan air dingin

Anda tahu, sinar matahari mengandung banyak sinar ultraviolet yang merusak kulit Anda serta mata Anda. Jadi, ketika musim panas tiba, lingkaran hitam di sekitar mata Anda akan cenderung semakin tebal karena pigmentasi meningkat. Salah satu cara untuk mengatasi hal ini adalah mencuci muka dengan air dingin 4-5 kali sehari. Air dingin akan menjaga kulit Anda dari sengatan matahari, mengurangi peradangan dan membantu mengembalikan energi ke kulit yang sehat.

BACA JUGA :  Cara Mengatasi Penuaan Dini Pada Kulit Wajah

Gunakan tabir surya

Anda selalu perlu mengaplikasikan tabir surya untuk melindungi kulit Anda dan menjaga putihnya kulit Anda, terutama selama musim yang cerah. Sinar UVA di bawah sinar matahari dapat mempengaruhi lapisan kulit yang dalam, yang mengakibatkan terbakar sinar matahari atau bahkan kerusakan jangka panjang. Jadi, jika Anda ingin memiliki kulit putih, jangan pernah lupa untuk menggunakan tabir surya sebelum pergi keluar. Ini tidak hanya membantu melindungi kulit Anda dari kanker kulit tetapi juga menjaga kulit Anda halus dan sehat.

Oleskan tabir surya sebelum pergi keluar, keluar atau berolahraga, … dari 20-30 menit sampai tabir surya bekerja. Anda juga harus mengaplikasikan tabir surya setiap dua jam.

Gunakan masker pemutih kulit

Kulit Anda harus selalu dilengkapi dengan nutrisi untuk menjaga penampilan yang sehat dan putih. Masker kulit akan membantu Anda melakukan ini. Anda dapat meremajakan kulit Anda dengan campuran kulit jeruk, cangkang delima, madu dan yogurt. Oleskan campuran ini ke wajah dan leher selama 20 menit, biarkan kering dan bersihkan wajah Anda dengan air dingin. Masker ini akan membantu kulit Anda menjadi lebih jernih dan lebih putih.

BACA JUGA :  Manfaat Kalogen Untuk Perawatan Kulit

Selain masker di atas ada banyak jenis masker lain yang bisa Anda lakukan di rumah. Tentukan kebutuhan Anda dan pilih jenis topeng yang cocok untuk Anda,

Exfoliating skin whitening

Selama musim kemarau, pori-pori Anda menjadi tersumbat dengan minyak berlebih dan kotoran, membuatnya kasar dan padat. Untuk menghilangkan kotoran serta kelebihan minyak dan sel kulit mati untuk mencegah komedo berkembang, Anda harus melakukan eksfoliasi 1-2 kali per minggu. Ketika kulit terkelupas, itu akan menyerap nutrisi dari produk pemutih yang lebih baik. Selain itu, masalah pigmentasi kulit terbakar juga dapat ditingkatkan dengan pengelupasan kulit. Ada banyak produk yang dirancang untuk mengelupas kulit tanpa menyebabkan kerusakan. Namun, jika Anda menyukai hal-hal alami, Anda dapat membuat campuran scrub buatan sendiri di rumah. Tetapi Anda perlu memastikan bahan-bahan yang Anda gunakan tidak mengiritasi kulit.

Di musim kemarau, Anda akan menghadapi risiko penyamakan kulit, bintik-bintik hitam dan kerutan jika Anda tidak tahu bagaimana melindungi kulit Anda dengan benar. Kiat yang dibagikan dalam artikel ini tentu akan menjadi kiat berguna untuk membantu Anda musim panas yang riang tanpa sengatan matahari.

Incoming search terms:

  • cara menjaga kulit tetap sehat

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.