Cara Menghilangkan Komedo Yang Efektif

Cara Menghilangkan Komedo – Komedo di hidung dianggap sebagai salah satu bentuk ringan dari jerawat karena tidak menyebabkan rasa sakit atau peradangan tentunya membuat penampilan menjadi terganggu karena dapat mengurangi kecantikan. Namun, ketika jenis jerawat menyerang hidung, kulit hidung menjadi lebih gelap, kasar dan bengkak. Jadi mengapa komedo di hidung begitu sering muncul dan bagaimana cara mengobati komedo ? Mari kita cari tahu melalui informasi di bawah ini!

Penyebab komedo pada hidung

  • Tidak hanya komedo tetapi jenis jerawat lainnya muncul di kulit karena akumulasi berlebihan sebum dan kotoran di dalam pori-pori. Jerawat disebut komedo karena selama pembentukan, jerawat dipengaruhi oleh reaksi redoks harus berubah dari putih menjadi hitam agak keras dan terlihat pada permukaan kulit.
  • Bukan suatu kebetula,  komedo terkonsentrasi di hidung, disebabkan karena hidung adalah kulit yang paling rentan terhadap seborrhea dan sebum.
  • Hidung adalah kulit yang cukup tipis dengan pori-pori besar untuk menciptakan kondisi yang menguntungkan bagi komedo untuk terbentuk dan tumbuh.

Cara efektif mengobati komedo di hidung di rumah

Tips sederhana mengobati komedo di hidung dengan madu

Madu biasanya digunakan dalam metode perawatan kecantikan kulit karena madu mengandung banyak bahan antimikroba dan membersihkan kulit secara efektif. Untuk mengobati komedo pada hidung Anda hanya perlu menyiapkan bahan yang unik yaitu madu murni dan lanjutkan sebagai berikut:

  • Oleskan madu hangat ke hidung, dan pijat lembut dalam gerakan melingkar ke arah luar dalam waktu sekitar 2 menit untuk berhenti.
  • Biarkan madu di kulit selama sekitar 20 menit dan kemudian bilas dengan air bersih.
  • Anda harus tetap menggunakan metode ini setiap malam untuk membawa efisiensi yang tinggi.

Cara menghilangkan komedo di hidung di rumah  dengan soda kue

Bermanfaat pengelupas kulit dan sangat bagus efeknya pada pengangkatan komedo pada kulit. Soda kue dianggap cukup baik untuk Anda, sayangnya, cara mengobati komedo di hidung menggunakan soda kue sangat sederhana dengan cepat di rumah, Anda hanya perlu :

  • Buat adonan campuran dengan mencampurkan 2 sendok teh soda kue dengan air secukupnya.
  • Kemudian oleskan campuran tersebut ke kulit dengan jerawat dan mulailah memijat dengan lembut dengan gerakan melingkar sampai Anda melihat campuran kering dan mengeras.
  • Sekarang gunakan air hangat untuk membersihkan kulit karena akan membantu menghilangkan komedo di hidung lebih baik.
  • Dengan perawatan komedo hitam alami , Anda perlu kesabaran. Jadi Anda harus mengaplikasikan masker ini ke area komedo dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan.

Cara menghilangkan komedo pada hidung  di rumah dengan masker tanah liat

Ini adalah masker berbasis rumah yang paling cocok untuk kulit berjerawat, terutama komedo karena mineral yang ditemukan di tanah liat tidak hanya menghilangkan minyak berlebih pada kulit, tetapi juga menghilangkan komedo dengan mendorong komedo keluar dengan cepat.

Sama seperti masker yang terbuat dari baking soda, Jika Anda ingin memastikan komedo di hidung hilang dengan menggunakan masker tanah liat, Anda perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Pertama Anda mencampur 1 sendok makan tanah liat dengan air mineral yang cukup atau cuka sari apel untuk membentuk campuran halus.
  • Kemudian oleskan campuran tersebut ke kulit selama 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat.
  • Untuk menghilangkan komedo di hidung dengan cepat, Anda harus menggunakan masker tanah liat seminggu sekali sampai jerawat benar-benar hilang.

Catatan: Jika Anda memiliki kulit kering atau kulit sensitif dengan komedo sebaiknya tidak menggunakan masker jenis ini karena masker ini bisa menyebabkan iritasi, kemerahan atau kulit kering setelah digunakan.

Cara menghilangkan komedo di hidung dengan putih telur

Ini dianggap sebagai rahasia mengobati komedo di hidung dengan cara yang sederhana dan paling efektif dari komedo di alam. Ikuti saja langkah-langkah di bawah ini:

  • Pertama, masukkan putih telur ke dalam mangkuk dan kocok.
  • Kemudian Anda menggunakan kasa atau kain lembut untuk menyerap putih telur dan oleskan pada kulit komedo dan tunggu sampai masker mengering sepenuhnya, Kemudian Anda mulai mengelupas lembut kain.
  • Terakhir, bersihkan kulit Anda dengan air hangat dan gunakan toner untuk membantu mengembalikan elastisitas kulit.
  • Untuk mengobati komedo di hidung Anda harus menggunakan masker ini 2-3 kali seminggu sampai benar-benar menghilangkan jerawat jahat ini pada kulit.

Semoga artikel ini memberi Anda pengetahuan yang perlu Anda ketahui tentang komedo dan bagaimana menyembuhkan komedo dengan cara paling efektif di rumah. Semoga Anda lebih bisa menjadi cantik dan memiliki kulit indah seperti yang Anda inginkan.

jangan lewatkan juga yang ini guys !

WAJIB DIKETAHUI

Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan slot kosong. Jadi apabila ada iklan yang kurang berkenan atau menyinggung perasaan anda harap informasikan kepada kami melalui [bla[email protected]] untuk selanjutnya akan kami sampaikan ke pihak Google

Post Author: Arief RG

2 thoughts on “Cara Menghilangkan Komedo Yang Efektif

    Uze

    (Desember 25, 2018 - 3:17 pm)

    Mantap dan keren

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *