Cara Menghadapi Orang Tua Yang Tidak Merestui Hubungan

Menghadapi orang tua yang tidak merestui hubungan kita – Kesepakatan orang tua dalam mempertemukan suatu hubungan dengan sang kekasih merupakan salah satu dari beberapa soal yang sempat didapat supaya hubungan tersebut bisa berjalan dengan baik dan selamanya. Tidak ada restu orang tua, biasanya hubungan yang dijalin akan sulit untuk melangkah menuju jenjang yang lebih meyakinkan, yaitu pernikahan. Walaupun memang perlu diakui bahwa faktanya berlimpah kasus-kasus kawin lari yang dibuat oleh banyak pasangan, termasuk di Indonesia sendiri. Berikut cara menghadapi orang tua yang tidak merestui hubungan:

 

1. Backstreet

pacaran sembunyi sembunyi

Backstreet adalah melakukan hubungan dengan pasangan secara sembunyi-sembunyi. Penyelsaian ini biasanya banyak dilakukan pasangan ketika hubungan mereka masih berstatus pacaran. Lantaran pemecahan seperti ini biasanya dapat lolos dari pengawasan orang tua. Walaupun ada pula orang tua yang mengamati anaknya dengan sangat ketat sehingga meskipun membuat backstreet dengan orang tua yang tidak disetujui, maka akan ketahuan.

2. Berbicara Kepada Orang Tua

berbicara kepada orang tua

Pemecahan atau cara ini merupakan salah satu cara untuk kembali meyakinkan orang tua akan pasanganmu. Apalagi kalau bisa, lakukan pembicaraan dengan juga menghadirkan pasanganmu. Sediakan dia kesempatan untuk bisa meyakinkan orang tuamu agar menyutujui hubungan yang kalian lakukan. Justru bila kalian bermaksud melanjutkan hubungan ke tahapan yang lebih meyakinkan, yaitu pernikahan.

BACA JUGA :  Tips Jitu Agar Hubunganmu Direstui Orang Tua dan Keluarga

3. Meminta Saran

meminta saran

Permintaan saran ini dapat kamu jalani atau kamu minta kepada orang-orang terdekatmu, seperti teman, saudara, sahabat atau lainnya. Mintailah saran bagaimana cara atau strategi untuk bisa meyakinkan orang tuamu supaya bisa merestui hubungan yang kamu jalin bersama pasangan. Soal terpenting adalah usahakan bahwa orang yang kamu mintai saran ini dapat memegang rahasiamu. Lantaran itulah hal yang terpenting agar enggak memunculkan masalah yang lainnya.

4. Bersikap Wajar

bersikap wajar

Enggak sedikit dari kamu semua yang statusnya sedang berupa anak akan marah atau ‘ngambek’ bilamana keinginmu enggak dipenuhi oleh orang tua, termasuk masalah restu atas pasangan dan hubunganmu. Soal itu sebenarnya enggak pernah menyelesaikan masalah dengan baik. Bahkan bakal membuat orang tua tambah yakin untuk enggak merestui hubungan kalian. Oleh lantaran itu, bersikaplah wajar seolah enggak terjadi apapun. Lantaran hal ini biasanya akan mendatangkan penasaran dari pihak orang tua sehingga mereka bakal memikirkannya kembali terkait merestui atau tidaknya hubunganmu dan pasangan.

BACA JUGA :  Cara PDKT yang Ampuh dan Memulai Percakapan dengan Wanita Baru Kenal Lewat Chat

5. Mencari Tahu Penyebabnya

mencari solusi

Orang tua tentu memiliki alasan kenapa enggak menyetujui hubunganmu dan pasangan. Oleh lantaran itu, cari tahulah alasan tersebut untuk kemudian kamu cari juga penyelesaiannya. Intinya di sini adalah mencari tahu alasan dan pemecahannya bersama-sama dengan pasanganmu. Berfikirlah bersamaan supaya bisa menemukan penyebabnya dan penyelesaiannya yang sekedar bisa dapat menyelesaikannya sehingga hubunganmu dan pasangan dapat direstuinya.

6. Membangun Komunikasi Dengan Pasangan

membangun komunikasi

Apabila hubungan enggak direstui orang tua, salah satu penyelesaiannya yang dapat dilakukan adalah tetap menjaga dan membangun komunikasi dengan pasangan, termasuk di dalamnya membahas betapa caranya supaya hubungan bisa direstui. Kecuali, komunikasi yang selalu terkait juga melambangkan atas bagaimana seriusnya jalinanmu dan pasangan di hadapan orang tuamu. Walaupun bisa, tetap lakukanlah hal-hal positif bersama pasanganmu sehingga mampu mendatangkan perhatian dari orang tua.

Incoming search terms:

  • cara menyikapi orang tua yang tidak setuju soal hubungan

Leave a Reply