Cara Menggunakan Tabir Surya Yang Tepat

tips kecantikan – Sinar matahari menerangi bumi dan memberikan kehangatan, tetapi secara paralel matahari juga dapat menyebabkan kerusakan kulit. Sunburn hanyalah salah satu efek yang dapat terpapar oleh sinar matahari pada Anda, terutama yang berkulit terang. Artikel berikut akan memberi Anda beberapa tips bermanfaat untuk membantu Anda menghindari efek negatif sinar matahari pada kulit.

Cara menggunakan tabir surya

Cara menggunakan tabir surya

Salah satu cara untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung biasanya para wanita menggunakan tabir surya atau biasa disebut dengan sunblock, tentunya penggunaan kosmetik yang satu ini juga ada tata caranya agar manfaat yang diberikan pada kulit dapat maksimal dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung yang dapat membuat kulit terbakar dan gelap.

Gunakan tabir surya

Anda harus menggunakan tabir surya dengan indeks pelindung matahari (SPF) minimal 15, bahkan di hari-hari yang dingin atau dingin. Ketika Anda berniat berenang di siang hari, Anda harus menggunakan tabir surya tahan air. Namun, terlepas dari pilihan tabir surya Anda, Anda juga perlu menerapkan dan menerapkan jumlah kulit yang cukup tebal untuk melindungi Anda sepenuhnya. Jika Anda hanya menggunakan lapisan tipis tabir surya, efek tabir surya akan berkurang hingga 50%, yang berarti kulit Anda akan tetap terkena kerusakan akibat sinar matahari.

BACA JUGA :  Cara dan Tips Menghilangkan Jerawat Pada Remaja Secara Alami

Selain itu, Anda harus berhati-hati menerapkan tabir surya sebelum 20-30 menit agar sempat menembus kulit. Jika Anda terlibat dalam kegiatan di luar ruangan, menuangkan keringat atau basah, jangan lupa untuk menerapkan tabir surya setiap dua jam.

Lindungi kulit dari pantulan

Saat Anda menggunakan payung atau menggunakan naungan untuk menghindari sinar matahari, Anda tetap tidak bisa sepenuhnya menghindari sinar UV. Bahkan, payung atau naungan tidak melindungi Anda dari pantulan dari permukaan seperti pasir, beton, dan banyak permukaan lainnya. Bahkan jika Anda berada di air, Anda tidak terlindungi meskipun air tidak memantulkan sinar ultraviolet. Alasannya adalah sinar ultraviolet mampu menembus air dan menyerang kulit Anda. Karena itu, Anda harus berhati-hati melindungi kulit seperti area di bawah dagu, kulit sangat rentan terhadap pantulan cahaya.

Tabir surya lengkap untuk kulit

Jika Anda memiliki kulit yang terang, Anda sebaiknya tidak hanya melindungi kulit Anda tetapi juga melindungi area lain dari tubuh Anda. Selain menggunakan tabir surya, Anda juga harus mengenakan kacamata matahari untuk melindungi daerah sensitif di sekitar mata Anda dari kerutan serta melindungi mata Anda, mengenakan topi lebar untuk menutupi wajah dan telinga Anda. seperti kulit di tengkuk, kemeja lengan panjang dan celana panjang. Anda dapat mempertimbangkan mengenakan pakaian UPF, yang dapat menyerap sinar UVA dan UVB untuk melindungi kulit dengan lebih baik.

BACA JUGA :  Begini nih Cara Untuk Memiliki Kulit Cerah Bersinar

Perhatian pada waktu

Tip yang sangat penting yang harus Anda patuhi adalah tidak keluar antara jam 10 pagi sampai 4 sore untuk menghindari terkena terlalu banyak sinar matahari. Ini adalah waktu ketika sinar matahari kuat dan paling merusak. Ada cara yang bermanfaat untuk mengetahui kapan Anda tidak harus keluar untuk melihat ukuran bayangan Anda. Jika lebih pendek dari tinggi Anda yang sebenarnya, saat itulah Anda tidak boleh keluar.

Meskipun matahari menyebabkan banyak kerusakan pada kulit, itu juga membantu mengontrol siklus tidur Anda, memicu produksi vitamin D dalam tubuh dan memiliki efek positif pada emosi kita. . Nikmati hal-hal baik yang membawa sinar matahari pada saat yang sama tidak pernah lupa untuk melindungi diri Anda agar tidak terpengaruh oleh efek buruk sinar matahari.

Demikian artikel kecantikan kali ini tentang cara menggunakan tabir surya atau sunblock yang benar, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua yang guys.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.