Cara Mengatasi Penuaan Dini Pada Kulit Wajah

kecantikan – Penuaan dini akan membuat wanita khawatir. Kerutan, bintik-bintik hitam dan bahkan lebih banyak noda pada kulit akan mencemarkan kulit segar ketika kita bertambah tua. Namun, siapa bilang Anda tidak punya cara untuk melawan penuaan dini? Dengan perawatan yang tepat, penuaan dini tidak akan lagi menjadi masalah bagi kulit.

Cara mengatasi penuaan dini pada kulit

Cara mengatasi penuaan dini pada kulit

Kita semua harus mengakui bahwa penuaan adalah fakta kehidupan. Bagi wanita, kulit akan berangsur-angsur kehilangan kekencangan, pori-pori menjadi lebih besar, kulit berpigmen, keriput muncul, menjadi kusam ketika proses penuaan mengetuk pintu. Namun, untuk membuat rencana perawatan kulit anti penuaan yang efektif, silahkan simak tips berikut ini.

Lindungi kulit Anda dari sinar matahari

Kerusakan kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari akan sering terakumulasi selama bertahun-tahun dan sulit bagi Anda untuk mendapatkan kembali kulit setelah rusak. Jadi tabir surya untuk kulit adalah dasar darisemua rencana anti penuaan kulit. Sinar matahari adalah penyebab utama penuaan kulit. Jadi, dermatologists menawarkan beberapa tips sederhana untuk membantu Anda melindungi kulit Anda dari sinar UV yang berbahaya:

  • Carilah keteduhan: cobalah untuk menghindari matahari selama jam sibuk dari jam 10 pagi hingga 4 sore, ketika sinar matahari paling kuat;
  • Gunakan tabir surya ketika Anda harus beroperasi di bawah sengit matahari: Anda harus pergi keluar, memakai topi, kacamata hitam, memakai celana panjang dan baju lengan panjang dan sarung tangan untuk membantu meminimalkan dampak Kerusakan akibat sinar matahari pada kulit. Sarung tangan akan membantu Anda menghindari bercak bintik-bintik di tangan Anda, sementara kacamata hitam akan membantu meminimalkan kerutan di sekitar mata;
  • Gunakan tabir surya setiap kali Anda keluar pada siang hari: Untuk melindungi kulit Anda, oleskan tabir surya ke semua area di mana pakaian tidak bisa ditutupi. Anda harus menggunakan tabir surya spektrum luas dengan SPF 30 (atau lebih tinggi) dan menggunakan jenis kedap air;
  • Menyerahkan ide mewarnai kulit Anda dengan mesin pewarna: matahari, tempat tidur penyamakan dan sinar ultraviolet adalah sumber kerusakan kulit Anda oleh sinar ultraviolet yang berbahaya. Sinar ultraviolet ini akan mempercepat proses penuaan.
BACA JUGA :  Cara Memiliki Kulit Halus Yang Sempurna

Oleskan pelembab setiap hari

Seiring bertambahnya usia, kulit Anda akan semakin kering. Bintik-bintik dan kerutan secara bertahap akan muncul. Menggunakan pelembab setelah mandi akan membantu menjaga kulit Anda terhidrasi, memberikan kulit segar dan tampak muda. Untuk hasil terbaik, gunakan pelembab khusus untuk wajah, pelembab tubuh, dan pelembab bibir.

Cuci muka dua kali sehari

Ini adalah langkah pertama dalam kebiasaan perawatan kulit dari segala usia. Membersihkan wajah setiap pagi dan setiap malam akan membantu menghilangkan kotoran dari kulit. Ini adalah langkah yang sangat penting karena jika tidak dihilangkan, kotoran ini akan membuat kulit Anda menua. Agar wajah Anda dicuci dua kali sehari, lakukan saat Anda menyikat gigi sehingga menjadi bagian dari rutinitas Anda dan Anda akan melakukannya tanpa berpikir.

Berhenti merokok

Asap tembakau mengandung banyak racun yang buruk bagi perokok. Tembakau meningkatkan proses penuaan dengan mekanisme berikut:

  • Nikotin menyempitkan pembuluh darah sehingga sel-sel kulit tidak mendapatkan cukup oksigen dan nutrisi;
  • Banyak dari lebih dari 4.000 bahan kimia dalam rokok bekerja untuk menghancurkan kolagen dan elastin, menyebabkan kulit melorot dan kehilangan elastisitasnya.
BACA JUGA :  Cara Menentukan Jenis Kulit Yang Anda Miliki

Jika Anda perhatikan, Anda akan melihat bahwa perokok memiliki kerutan lebih awal daripada bukan perokok. Selain itu, kulit perokok juga akan cenderung kusam, kering, tidak tegas dan banyak cacat lainnya. Jadi jika Anda ingin mencegah penuaan kulit maka jauhi asap rokok Anda.

Seimbangkan diet Anda

Seperti yang kita semua tahu, diet sehat mempromosikan kulit yang sehat. Pastikan untuk makan banyak buah dan sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, ikan, daging tanpa lemak dan lemak sehat. Selain itu, menggunakan produk yang terbuat dari vitamin A juga merupakan kunci untuk menjaga penampilan muda. Retinoid yang terkandung dalam vitamin A direkomendasikan sebagai dasar dari semua formula kulit anti penuaan. Anda dapat menggunakan retinoid seperti yang diarahkan oleh dokter Anda atau menggunakan retinol over-the-counter.

Cukup tidur

Tidur adalah saat tubuh Anda memulihkan dan meregenerasi. Karena itu, cukup tidur juga merupakan cara yang sangat sederhana dan efektif untuk merawat penuaan kulit.

Kulit Anda akan berubah seiring bertambahnya usia. Namun, selalu percaya bahwa Anda benar-benar dapat memperlambat proses penuaan dini seperti ini. Perhatikan kondisi kulit Anda secara teratur dan segera kunjungi dokter jika Anda melihat sesuatu yang tidak biasa.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.