Cara Memiliki Kulit Halus Yang Sempurna

Perawatan KulitMemiliki kulit berminyak, berjerawat, atau kering, kulit yang mengelupas dapat membuat Anda frustrasi dan bahkan memengaruhi kepercayaan diri Anda dalam berkomunikasi dengan orang lain. Jenis-jenis kulit ini juga meningkatkan tingkat komedo dan jerawat. Namun, hanya karena Anda dilahirkan dengan kulit berminyak tidak berarti Anda harus menerima masalah ini seumur hidup. Untuk menjadi gadis yang percaya diri, Anda harus menemukan perawatan terbaik untuk mengubah kulit berminyak atau tidak rata menjadi kulit yang bersih dan cerah.

Cara Memiliki Kulit Halus Yang Sempurna

 

Setiap wanita di seluruh dunia pasti mempunyai masalah dengan kulit, mereka selalu menginginkan kulit yang mulus dan terawat seperti kulit bayi yang kenyal dan halus agar penampilan mereka sempurna, namun tidak semua wanita bernasib baik mempunyai kulit yang sempurna terutama pada Negara kita Indonesia yang mempunyai iklim subtropis. Khususnya pada kota besar, penyebab utama kulit tidak sehat berasal dari polusi udara yang diakibatkan oleh kendaraan bermotor. Mari kita simak dibawah ini jenis-jenis kulit wanita:

Apa jenis kulit yang kamu miliki?

Wanita di seluruh dunia telah mencoba banyak tips kecantikan untuk mendapatkan kulit mereka halus dan cerah. Memiliki kulit yang sempurna tidak hanya tergantung pada jenis kulit Anda tetapi juga pada rencana diet Anda dan rutinitas perawatan kulit sehari-hari. Namun, pertama-tama, Anda perlu memahami apa jenis kulit Anda.

  • Kulit Normal: Wanita selalu bingung tentang bagaimana memiliki kulit yang normal. Kulit normal memiliki keseimbangan kelembaban yang baik, pori-pori kecil dan warna kulit yang seragam, adalah model kulit yang sempurna untuk para suster.
  • Kulit kering: Ini adalah jenis kulit yang kurang lembab. Kulit Anda mudah terkelupas atau kemerahan atau eksim. Kulit terasa kasar, kasar atau kering bahkan setelah menggunakan pelembab.
  • Kulit berminyak: Ini adalah kulit yang paling tidak nyaman yang tidak diinginkan wanita. Orang-orang dengan kulit berminyak sering merasa berminyak selama beberapa jam setelah dibersihkan. Kulit berminyak bisa memicu munculnya jerawat. Pori-pori tersumbat, menghasilkan pembentukan jerawat non-infeksius seperti komedo dan whitehead dan peradangan jerawat seperti bisul, folikulitis. Ini adalah masalah utama bagi pemilik kulit berminyak.
  • Kulit campuran: Daerah dahi, hidung, dan dagu Anda (area T) berminyak dan rentan, sementara bagian lain wajah Anda kering atau terkelupas. Kulit campuran juga berubah dengan cuaca atau iklim.
BACA JUGA :  Masker Alami untuk Mencerahkan Kulit Kusam

Apakah Anda tahu perawatan kulit selangkah demi selangkah Untuk Mengaluskan dan Memutihkan Kulit?

Memahami kulit Anda akan membantu Anda mengidentifikasi kebiasaan perawatan kulit harian terbaik dan membantu Anda merasa penuh percaya diri. Untuk jenis kulit yang berbeda, akan ada tips perawatan kulit yang tepat dan berbagai produk untuk Anda pilih. Namun, pada dasarnya, lima langkah dasar berikut merupakan rutinitas perawatan kulit yang baik.

Langkah 1: gunakan pembersih

Pembersih menghapus make-up, keringat, minyak, kotoran dan fragmen berbasis minyak lainnya seperti tabir surya dan partikel debu yang tetap berada di kulit Anda sepanjang siang dan malam.

Langkah 2: gunakan air mawar (toner)

Toner ini dimaksudkan untuk digunakan setelah langkah pembersihan, untuk sepenuhnya menghilangkan sisa sisa makeup atau minyak yang mungkin terlewatkan oleh pembersih Anda. Toner tidak hanya membantu kulit Anda menyerap pelembap yang lebih baik dan meminimalkan munculnya pori-pori besar tetapi juga membantu menyeimbangkan pH dan memiliki efek antibakteri.

Langkah 3: Lakukan eksfoliasi

Langkah ini sering diabaikan ketika wanita tidak menyadari bahwa jutaan sel kulit mati pecah setiap hari. Exfoliating adalah pengangkatan sel-sel kulit mati yang telah terakumulasi di dalam pori-pori Anda. Jika Anda berjuang dengan komedo, whiteheads, jerawat atau iritasi kulit, Anda pasti harus mengambil langkah ini.

BACA JUGA :  5 Cara Mengencangkan Kulit Dengan Aman dan Efektif

Langkah 4: Oleskan pelembab

Bahkan jika Anda memiliki kulit berminyak, Anda tidak boleh melewatkan langkah ini. Krim pelembab memberikan lapisan pelindung di mana kelembaban dipertahankan, membuat kulit Anda lembut, halus dan tanpa dehidrasi. Selain itu, ada segudang produk pelembab untuk dipilih seperti gel (terbaik untuk jerawat dan kulit berminyak), krim (untuk kulit kering dan sensitif) dan serum (ideal untuk kulit biasanya untuk kulit berminyak).

Langkah 5: Oleskan tabir surya

Akademi Dermatologi Amerika merekomendasikan bahwa setiap orang menggunakan tabir surya spektrum luas (perlindungan terhadap sinar UVA dan UVB) dan memiliki SPF (indeks perlindungan matahari) 30 atau lebih. untuk mencegah kanker kulit dan pigmentasi kulit. Anda harus menggunakan pelembab dengan SPF atau menerapkan lapisan tabir surya setelah pelembab untuk menghindari sinar UV yang berbahaya dan menjaga wajah cantik dan sehat.

Kulit yang tidak aman akan memengaruhi penampilan dan kepercayaan diri Anda. Selain itu, ia memiliki pengaruh negatif pada emosi dan semangat. Jika kulit dirawat dengan hati-hati, hasilnya adalah penampilan yang sehat dan awet muda yang selalu Anda inginkan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.