Begini Nih Cara Kerja Vitamin C Untuk Mencerahkan Kulit

Manfaat Vitamin C – Vitamin C dianggap sebagai salah satu nutrisi terpenting untuk kesehatan dan juga untuk kulit, selain itu vitamin C juga sangat mudah ditemukan pada buah – buahan Indonesia yang sudah pasti sangat segar. Semakin banyak produk periklanan yang mengandung vitamin C membantu melindungi, meremajakan dan di atas semua pemutih kulit. Tetapi apakah semuanya itu benar? Silahkan simak penjelasannya di bawah ini.

Apa itu Vitamin C?

Manfaat Vitamin C

Vitamin C, juga dikenal sebagai asam askorbat, adalah asam yang larut dalam air yang berfungsi sebagai kolagen di tulang, tulang rawan, otot dan pembuluh darah. Selain itu, vitamin C juga dianggap sebagai antioksidan. Ini membantu menetralisir radikal bebas yang berbahaya bagi kulit. Kita tidak dapat mensintesis vitamin sendiri, jadi kita perlu melengkapi mereka dalam diet. Sayuran, buah-buahan, terutama buah jeruk seperti jeruk dan jeruk mengandung banyak vitamin C. Anda juga bisa mengonsumsi suplemen vitamin dengan mengonsumsi obat atau makanan fungsional.

Bagaimana Vitamin C dapat mencerahkan kulit Anda?

Kulit Anda terbentuk oleh sejenis pigmen yang disebut melanin. Melanin diproduksi oleh melanosit, suatu zat jauh di dalam kulit. Melanocytes berfungsi untuk mengubah tirosin asam amino dengan tyrosinase. Jika kulit Anda menghasilkan lebih banyak melanin maka kulit akan menjadi lebih gelap.

BACA JUGA :  Manfaat Tomat Untuk Kesehatan Kulit Wajah

Oleh karena itu, produk pemutih kulit biasanya akan bekerja untuk mengurangi produksi melanin. Untuk vitamin C, ini mencegah enzim tirosinase bekerja. Ini berarti membatasi metabolisme melanin.

Selain itu, sebagai antioksidan, vitamin C akan membantu kulit melawan radikal bebas yang menyebabkan kulit menjadi gelap dan gelap. Selain itu, vitamin ini juga membantu meningkatkan jumlah glutathione dan vitamin E di dalam tubuh. Ini juga dikenal sebagai antioksidan. Glutathione juga membantu kulit menghasilkan pheomelanin, bukan eumelanin. Akibatnya, kulit Anda akan menjadi lebih cerah.

Vitamin C juga dianggap sebagai penghilang pengelupasan kulit, membantu kulit untuk menghilangkan sel-sel yang rusak melanin. Sebagai hasilnya, Anda akan memiliki kulit yang lebih halus dan lebih cerah.

Dalam kasus kulit Anda meradang dan memerah, Anda juga dapat mengobatinya dengan vitamin C. Ini akan membantu Anda untuk menghilangkan masalah kulit secara efektif, memberi Anda tampilan bercahaya.

Tidak hanya itu, vitamin C juga melindungi kulit dari sengatan matahari dan menjaga kulit tetap putih. Sebuah penelitian terhadap 20 pria dan wanita menunjukkan bahwa mereka meningkatkan perlindungan terhadap sinar matahari hingga 20% setelah delapan hari mengonsumsi vitamin C (2.000 mg). Pada saat yang sama mereka juga mengurangi risiko infeksi dan kerusakan.

BACA JUGA :  Bahaya Dehidrasi Pada Kulit Yang Harus Diketahui

Dari informasi di artikel, kami menemukan bahwa vitamin C benar-benar mampu memutihkan kulit. Anda dapat mengambil suplemen vitamin ini dengan mengambil pil, menggunakan lotion, serum atau kosmetik yang mengandung vitamin C. Jika Anda ingin memutihkan kulit Anda dengan mengonsumsi vitamin C, konsultasikan dengan dokter.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.