Bahaya Dehidrasi Pada Kulit Yang Harus Diketahui

Bahaya Dehidrasi Kulit – Dehidrasi sering dilihat sebagai konsekuensi dari stres kronis yang terkait dengan paparan sinar matahari, angin, dan racun di lingkungan. Seiring bertambahnya usia, kulit Anda kehilangan kelembaban di sel-sel kulit. Kulit dehidrasi adalah masalah besar bagi siapa saja yang kekurangan air. (carapdkt.net)

Bahaya Dehidrasi Pada Kulit

Dehidrasi kulit

Kulit merupakan lapisan terluar pada tubuh kita, tentunya ada batas wajar kelembaban yang harus dijaga dengan cara mengkonsumsi cairan secara cukup setiap harinya, kulit juga seperti tubuh yang memerlukan cairan agar tetap terjaga elastisitas dan tentunya cairan sangat diperlukan untuk regenarasi sel kulit baru.

Apa yang menyebabkan tubuh Anda kehilangan air?

Berikut adalah tiga penyebab dehidrasi.

  • Cuaca: Sinar matahari yang kuat dan radiasi UVA / UVB dapat melemahkan “penghalang” kulit, mengurangi elastisitas dan berkontribusi pada penguapan air dari kulit Anda.
  • Penuaan kulit: Ini adalah proses alami yang terjadi ketika Anda lebih tua. Kita semua mengalami perubahan fisik ini dan tidak ada yang bisa menghindarinya. Kemudian, aktivitas kelenjar sebaceous dan lapisan pelindung lapisan lemak mudah hilang seiring usia dan faktor alam yang membantu kulit menahan air secara bertahap selama bertahun-tahun. Ini dapat mengurangi produksi sebum.
  • Kulit yang rusak: Pengobatan jerawat dengan obat-obatan yang mengandung bahan kuat seperti hidrogen peroksida, asam retinoat, benzoyl peroxide dapat menyebabkan kerusakan kulit. Bahan kimia ini melemahkan kemampuan sel-sel untuk terhubung di lapisan horny. Selain itu, paparan sinar matahari yang berkepanjangan dapat mempengaruhi retensi kelembaban dan kecantikan lapisan luar kulit.
BACA JUGA :  Begini nih Cara Untuk Memiliki Kulit Cerah Bersinar

Tanda dan gejala seperti apa yang menunjukan bahwa kulit mengalami dehidrasi?

Tubuh yang mengalami dehidrasi akan mencakup tanda-tanda berikut:

  • Bau mulut: Air liur terkait dengan antibakteri. Kurangnya air akan menyebabkan air liur tidak cukup. Kekurangan air jangka panjang dapat menyebabkan bau mulut.
  • Kulit kering: Ketika Anda melewati tahap-tahap dehidrasi, Anda mulai merasa pusing; Pada saat yang sama, aliran darah ke kulit berkurang dan membuat kulit Anda menjadi kering dan dehidrasi.
  • Demam dan menggigil: Jika tubuh Anda mengalami dehidrasi, Anda mungkin mengalami gejala seperti demam atau menggigil. Jika suhu Anda naik di atas 38 ° C, hubungi dokter Anda atau segera hubungi. Demam tinggi dapat menyebabkan komplikasi serius dalam beberapa kasus.
  • Nafsu makan: Dehidrasi menyebabkan beberapa nutrisi dan organ seperti hati melepaskan glikogen dan nutrisi lainnya. Karena itu, Anda memiliki nafsu makan, terutama manisan. Anda akan sering menemukan keinginan untuk permen karena produksi glikogen dalam tubuh Anda sulit didapat.
  • Sakit kepala: Menurut para ilmuwan menjelaskan, cairan serebrospinal memiliki efek penyangga, mencegah otak langsung di atas tengkorak. Ketika tubuh mengalami dehidrasi, cairan dalam ruangan dikurangi untuk mengurangi efek bantalan, sehingga jaringan otak langsung di atas tengkorak dan menyebabkan sakit kepala.
  • Kram otot: Kondisi yang terjadi ketika Anda merasa kepanasan. Kram otot terjadi akibat aksi panas pada otot. Ketika otot-otot harus bergerak terlalu banyak, mereka tidak dapat melepaskan panas secara tepat waktu dan menyebabkan kontraksi otot. Selain itu, perubahan elektrolit seperti natrium dan kalium dapat menyebabkan kontraksi otot.
BACA JUGA :  Cara Menentukan Jenis Kulit Yang Anda Miliki

Beberapa gejala lain dari kulit dehidrasi mungkin termasuk iritasi, peradangan, kemerahan dan keretakan (yang dapat menyebabkan pendarahan).

Untuk penyebab eksternal, Anda dapat memperbaiki situasi dengan beberapa perawatan sementara yang sesuai, tetapi untuk mempertahankan hasil perawatan untuk waktu yang lama, Anda perlu menyesuaikan faktor-faktor samping. serta bagian dalam sehingga kulit Anda selalu menerima jumlah air yang tepat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.