Bagaimana injeksi kolagen dapat mengatasi masalah kulit?

carapdkt.net – Hari ini, dengan kemajuan ilmu kedokteran, banyak perawatan non-invasif yang membantu meremajakan kulit telah ditemukan. Salah satunya adalah terapi roller medis, juga dikenal sebagai terapi proliferasi kolagen. Terapi ini merangsang kulit untuk memproduksi kolagen untuk mengobati beberapa masalah kulit seperti keriput, bekas jerawat, dan memar, namun semakin canggih teknologi yang digunakan maka harga perawatan yang diberikan pun akan semakin mahal, misalnya saja injeksi whitenning, suntik vitamin C dan lain-lain, benarkah demikian?

Manfaat Injeksi Kolagen dan Efek Samping Yang di Hasilkan

injeksi kolagen

Saat ini, banyak orang beralih ke penggunaan rol jarum untuk teknik kecantikan lain seperti super abrasi atau operasi kosmetik yang memiliki banyak efek samping. Untuk memahami lebih lanjut tentang terapi baru yang efektif ini, mari kita lihat apa sebenarnya terapi ini dan bagaimana cara kerjanya.

Apa itu ijeksi kolagen?

Terapi ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1997. Melalui banyak peningkatan kualitas, gulungan medis sekarang banyak digunakan untuk mengurangi munculnya garis-garis halus dan keriput, bekas luka. Ketika jarum kecil menembus, kulit akan menunjukkan bintik-bintik “mikroskopis” (luka mikroskopis) tanpa merusak kulit atau epidermis. Kondisi luka ini akan meningkatkan produksi kolagen dan elastin pada dermis. Dengan cara ini, sel-sel kulit baru akan terbentuk, membantu memperbaiki tekstur kulit dan mengurangi kerutan. Selain itu, ia juga memiliki efek positif pada perubahan warna kulit.

BACA JUGA :  9 Tips Mencegah Penuaan Dini Agar Terlihat Awet Muda

Mengapa ijeksi kolagen membantu produksi kolagen agar terlihat lebih muda?

Jarum medis atau terapi proliferasi kolagen menyebabkan reaksi luka di kulit, yang akan melepaskan faktor pertumbuhan dan protein. Seperti yang kita semua tahu, ketika kulit rusak, tubuh akan menghasilkan kolagen baru dan elastin untuk memperbaiki sel-sel yang rusak ini. Inilah sebabnya mengapa terapi proliferasi kolagen lahir. Untuk induksi kolagen, perawatan dilakukan menggunakan perangkat rol jarum. Panjang jarum akan diubah agar sesuai dengan kondisi kulit Anda. Semakin panjang panjangnya, semakin tinggi penetrasi ke kulit dan akan membawa Anda hasil secara efisien.

Ketika dirawat dengan roller medis, area yang dirawat menjadi lebih tebal dan lebih muda. Collagenase, juga dikenal sebagai enzim degradasi kolagen, akan diaktifkan pada hari pertama setelah perawatan. Ini akan membantu menghilangkan protein yang rusak setelah cedera. Setelah dua minggu, kolagenase akan kembali berfungsi, kali ini dengan peran terbatas dalam produksi kolagen. Apakah Anda bertanya-tanya mengapa Anda perlu mengontrol produksi kolagen? Jika kolagen terus dibuat, Anda akan terluka.

BACA JUGA :  Cara Menentukan Jenis Kulit Yang Anda Miliki

Dengan menggunakan jarum mikro, jarum medis adalah metode perawatan yang populer untuk bekas luka, kerutan, dan stretch mark. Dibandingkan dengan metode lain, ini adalah metode perawatan kecantikan yang murah, efektif, dan lebih murah.

Sekian yang dapat kami sampaikan tentang perawatan kecantikan menggunakan metode ijeksi kolagen, semoga dengan adanya informasi ini, Anda bisa tahu cara melakukan perawatan kecantikan menggunakan teknologi modern. Sekarang tergantung dari Anda, Anda bebas memilih mau menggunakan metode perawatan kecantikan modern atau menggunakan bahan-bahan alami.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.