Home / Kecantikan / Apa itu kulit penuaan kulit dan apa saja tanda penuaan kulit?

Apa itu kulit penuaan kulit dan apa saja tanda penuaan kulit?

Apa itu kulit penuaan kulit? Penuaan kulit terjadi karena elastisitas kulit dan jaringan ikat mulai melemah, kolagen dan elastin menjadi kendur, menyebabkan kulit muncul tanda-tanda penuaan kulit seperti keriput, kulit kasar, bintik-bintik hitam, lingkaran hitam, bibir pecah-pecah dan kerutan.

Apa yang menyebabkan penuaan kulit?

Apa itu kulit penuaan kulit dan apa saja tanda penuaan kulit

Jelas bahwa penyebab terbesar penuaan adalah usia. Kulit kita dari waktu ke waktu, bertahun-tahun paparan sinar matahari,dan matahari itu sendiri mempengaruhi jaringan ikat, serat kolagen dan elastindi kulit.

kebiasaan hidup dan makan tidak ilmiah juga menyebabkan penuaan kulit: begadang, bangun terlambat, kurang tidur, makan banyak makanan goreng berminyak, minum banyak air segar, alkohol dan stimulan.Merokok juga menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Tanda-tanda penuaan kulit?

Tanda penuaan yang paling terlihat adalah keriput. Tentunya keriput akan sangat mengganggu dan menutupi kecantikan pada kulit wajah. Kerutan muncul di tempat yang berbeda dan mudah dikenali, seperti dimata, dahi, di antara alis, lipatan hidung, dll. Ketika Anda tersenyum keriput ini lebih terlihat pada wajah.

Selain itu, tanda penuaan lainnya termasuk:kulit kering, kurang vitalitas, kulit kusam, lingkaran hitam, kulit kusam,pigmentasi, bintik-bintik usia, dll.

Bagaimana cara mencegah proses penuaan kulit?

cara mencegah proses penuaan kulit

Ada banyak rahasia untuk mengatasi penuaan kulit, Anda perlu memperhatikan cara merawat wajah Anda di rumah, dan Anda harus menyesuaikan, mengubah kebiasaan buruk agar dapat mencegah dan mengatasi penuaan dini dengan lebih baik.

carapdkt.net ingin membagikan pada Anda tentang metode alami untuk mencegah dan mengatasi penuaan kulit dengan bahan alami. Berikutini tipsnya

1. Cuci muka dengan air cucian beras

Beras adalah bahan alami yang sering digunakan dalam perawatan kulit. Beras kaya akan vitamin E, baik untuk kulit,pengelupasan kulit dan halus.

Pada cucian air beras yang pertama , Anda buang airnya untuk menghilangkan kotoran pada beras. Pada air cucian beras untuk kedua kalinya, Anda bisa gunakan untuk mencuci muka setiap hari. Untuk pengelupasan kulit, Anda bisa tambahkan gula merah ke air cucian beras, dan ketika gula merah sudah menjadi encer, oleskan campuran ke kulit, pijat dengan lembut danbilas dengan air bersih.

2. Masker wajah anti penuaan dengan yogurt dan mentimun

Mentimun mengandung banyak vitamin dan mineral, adalah bahan alami yang ideal digunakan untuk merawat kulit yangmenua. Sementara itu, yoghurt membantu melembutkan kulit, menambah kelembaban dan nutrisi pada kulit halus dan tampak lebih muda.

Anda cuci mentimun, ambil gel lidah buaya,lalu masukkan ke dalam blender, setelah itu tambahkan beberapa tetes lemon dan 1 sendok makan yogurt bebas gula. Bahan-bahan ini membantu menenangkan, dan mempertahankan kelembapan yang dibutuhkan untuk kulit Anda. Setelah itu oleskanpada kulit dan diamkan masker ini selama sekitar 30 menit. Terakhir, bersihkan  wajah Anda dengan air hangat. Anda dapat merawat kulit dengan metode ini duakali seminggu untuk melawan tanda penuaan pada kulit wajah.

3. Masker blueberry anti penuaan

Blueberry kaya antioksidan yang dikombinasikan dengan almond mengandung asam lemak esensial dan vitamin E untuk membantu meningkatkan elastisitas kulit. Komposisi susu segar dan madu dalam formula ini juga akan membantu mencerahkan kulit tentunya dapat mengurangi proses penuaan pada kulit wajah.

Parut blueberry segar bersama kacang almond,tambahkan 1 sendok teh madu dan 1 sendok teh susu segar. Sebelum mengoleskan campuran ini ke kulit, basahi kulit terlebih dahulu, lalu oleskan masker selama sekitar 20 menit sampai masker kering. Terakhir, bersihkan wajah Anda dengan air hangat. Metode ini bisa Anda lakukan dua kali seminggu.

4 Perawatan kulit anti penuaan yang efektif menggunakan Jahe

Dalam jahe mengandung antioksidan sehingga bermanfaat sebagai anti penuaan kulit. Jahe bersifat panas dan mudah membakar kulit sehingga kita tidak boleh menggunakan jahe untuk menutupi kulit. Sebagai gantinya, campurkan beberapa jahe cincang halus dengan 1 sendok teh madu. Dipagi hari, Anda makan campuran ini atau Anda dapat memasukkan sedikit jahe segar pada teh untuk diminum. Ini bagus untuk kesehatan Anda dan baik untuk kulit Anda.

About Arief RG

Check Also

Manfaat masker kolagen

Manfaat Masker Kolagen Untuk Perawatan Kulit

Perawatan Kulit – Proses penuaan selalu menjadi perhatian banyak wanita, sehingga mereka mencari cara untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.