Home / Kecantikan / Apa itu Injeksi Botox dan apakah berbahaya?

Apa itu Injeksi Botox dan apakah berbahaya?

Dalam perawatan operasi kecantikan, botox telah dikembangkan,disterilkan, diencerkan dan menjadi salah satu perawatan kecantikan yang palingpopuler. Mekanisme botox digunakan dengan cara menyuntikkan beberapa otot kecildi wajah untuk melumpuhkan atau melemahkan aktivitas otot-otot, metode iniuntuk membantu membatasi penyebab kerutan wajah dan membantu meremajakan kulit.

Apa itu injeksi botox?

Apa itu Ijeksi Botox dan apakah Injeksi botox berbahaya

Injeksi Botox  adalah metode yang digunakan operasi plastik yang membantu mencegah keriput, mengobati berkeringat berlebih dan yang membantu wanita memiliki kulit yang tampak muda dan sehat.

Untuk mengetahui lebih banyak tentang injeksi botox, mari belajar tentang manfaat injeksi botox, bahaya dan efek samping injeksi botox pada artikel berikut ini!

Manfaat Injeksi Botox

Kita sering takut dengan istilah operasi bedah untuk kecantikan atau operasi plastik karena ketika mendengar hal tersebut, kita membayangkan berada di ruang operasi dengan adanya perlengkapan bedah seperti pisau dan darah, serta membayangkan rasa sakit karena operasi. Tapi kenyataannya Injeksi Botox adalah perawatan kecantikan yang tidak memerlukan peralatan bedah, non-invasif, cocok bagi mereka yang ingin mempercantik diri tanpa komplikasi setelah operasi dan membantu mempercantik diri dengan cepat . Namun,Anda juga perlu memastikan bahwa injeksi botox harus dilakukan oleh dokter spesialis dan pengalaman, bukan dilakukan sendiri, tanpa petunjuk dan saran dokter.

  • Anti penuaan yang efektif

Botox adalah solusi efektif untuk menghilangkan keriput,kerutan wajah, membantu merilekskan kulit dan menghaluskan kulit. Botox membantu memperlambat proses penuaan, membantu tampak lebih muda dan cantik.Dahi adalah kulit yang paling sering mengungkapkan kerutan, sehingga wanita cenderung menggunakan Botox untuk area ini.

  • Angkat alis

Seiring waktu, alis menjadi kurang tegang dan melengkung dibandingkan ketika di masa muda. Kulit di sekitar mata mulai berkontraksi,kerutan mulai muncul di atas dan di bawah alis, menyebabkan mata menjadi lebihdalam. Berdasarkan usia, tergantung pada karakteristik kulit setiap orang,mungkin 35-50 tahun, kerutan permanen di sekitar alis akan terbentuk. Untuk menghentikan pertumbuhan kerutan, Anda dapat menggunakan bantuan injeksi botox.

  • Pengobatan keringat berlebih

Manfaat lain dari botox, di samping tujuan estetika, adalah membantu dalam perawatan keringat berlebih. Dengan orang-orang berkeringat banyak ditelapak tangan, ketiak atau kaki, botox dapat melemaskan otot-otot di sekitarkulit dan mengurangi jumlah keringat yang dikeluarkan dari kelenjar disekitarnya. Studi menunjukkan bahwa berkeringat tangan dapat disembuhkan setelah 6 bulan terapi botox.

Efek samping dari injeksi botox

  • Nyeri di daerah yang akan disuntikkan

Seperti obat lain, setelah injeksi botox, tubuh mungkin merasakan nyeri atau sakit di tempat suntikan. Setelah beberapa suntikan, kulit mungkin bengkak atau memar, tetapi secara bertahap akan hilang dan dapat diobati dengan terapi berikutnya.

  • Kelemahan atau mati rasa, penglihatan kabur

Karena mekanisme botox adalah untuk mengurangi atau menghentikan peregangan otot sehingga mungkin sulit untuk menggerakkan otot padaarea yang akan disuntikkan. Tergantung pada orangnya, setelah 7-10 hari, gejalaini akan hilang. Botox juga bisa mempengaruhi penglihatan, tapi gejala ini hanya sementara.

  • Gejalanya mirip dengan influenza

Beberapa orang setelah melakukan injeksi botox memiliki gejala yang mirip dengan flu seperti pilek, sakit kepala, sakit, kram atau demam. Vaksin botox juga dapat menyebabkan mual atau gangguan pencernaan.Seringkali gejala-gejala ini sembuh sendiri, tetapi hubungi dokter Anda untuk intervensi yang tepat waktu.

  • Keracunan

Karena sifat botox adalah toksin botulinum yang disekresikandalam makanan, cairan ini menyebar keluar dari otot yang disuntikkan,menyebabkan gejala khas keracunan makanan yang ditandai dengan gejala seperti mual. muntah, kesulitan bernapas, tenggorokan kaku, gangguan bicara, kesulitan menelan, kelopak mata lemah, kelemahan pada kedua sisi wajah, otot yang melemah dan paralisis pernafasan yang menyebabkan aritmia. Penanganan tidak tepat waktu dapat membahayakan pengguna injeksi botox.

Namun, para ahli medis mengatakan, efek samping botox kecil dan sementara. Biasanya memar dan bengkak di kulit yang disuntikkan. Jika dokter Anda memperlakukannya dengan tidak benar, itu dapat menyebabkan kelumpuhan kelompok otot dan alergi. Tetapi seperti obat apa pun, efek samping botox akan dikendalikan jika Anda memilih dokter yang berpengalaman, bereputasi baik dan Anda juga bisa memenuhi syarat sebelum dan sesudah perawatan.Biasanya, efek samping botox akan hilang 6 bulan setelah penyuntikan.

Sekian yang dapat kami sampaikan tentang Injeksi Botox dansemoga informasi di atas dapat menjawab pertanyaan tentang Apa itu Ijeksi Botoxdan apakah Injeksi botox berbahaya?.

About Arief RG

Check Also

Manfaat masker kolagen

Manfaat Masker Kolagen Untuk Perawatan Kulit

Perawatan Kulit – Proses penuaan selalu menjadi perhatian banyak wanita, sehingga mereka mencari cara untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.