5 Hal Positif Jika Menikah Dengan Yang Belum Lama Dikenal

Menikah merupakan hal yang didambakan semua orang. Banyak yang menganggap jika pernikahan yang langgeng didapat jika seseorang mengenal lama atau proses pdkt yang panjang pada calon pasangannya. Anggapan demikian tidak sepenuhnya benar. Pasalnya banyak pasangan yang belum lama kenal dan akhirnya menikah memiliki hubungan yang langgeng. Memang semua berbalik ke pribadi masing-masing. Banyak hal positif yang bisa anda dapatkan dibalik pernikahan dengan latar belakang demikian.

Bahkan hal positif demikian tidak didapatkan dari pernikahan dengan latar belakang saling mengenal dalam waktu lama. Untuk anda yang masih bimbang jika hendak menikah namun belum lama mengenal sang calon, cobalah mantapkan lagi. Selain itu anda pun bisa mendapatkan berbagai hal positif yang tak terduga. Mulai dari perkenalan di awal pernikahan hingga di hari-hari anda melalui bersama pasangan. berikut ulasan selengkapnya yang bisa anda ketahui.

5 Hal Positif Menikah Dengan Yang Belum Lama Dikenal

pernikahan remaja

Menikah dengan orang yang baru dikenal pasti akan membingungkan setiap orang yang mendengarnya, pasalnya seseorang memutuskan untuk menikah pasti lah dengan pemikiran yang matang dan seseorang yang memang disayang bukan? yang jadi pertanyaan adalah apa manfaat menikah dengan orang yang baru dikenal? dan apakah pernikahan tersebut akan bahagia? begini penjelasannya.

  • Awal pernikahan adalah masa yang lucu
    Kenal bertahun-tahun pun belum tentu memahami bagaimana sifat, kebiasaan, dsb satu sama lain. Apalagi jika belum lama mengenal dan akhirnya menikah. Tentunya akan menjadi hal yang lucu dan sedikit canggung. Namun justru hal inilah yang menjadi ajang perkenalan satu sama lain secara lebih intens dan tentunya sah dimata hukum dan agama. Selain itu ketika sudah terikat pernikahan satu sama lain pun akan lebih jujur menampakan sifat aslinya.
  • Keluarga besar yang antusias
    Karena terbilang baru, antusiasme keluarga besar pun lebih tinggi. Baik itu dari pihak anda maupun pasangan. Masa perkenalan yang singkat akan membuat penasaran pihak keluarga besar pasangan untuk mengenal anda. Dari sinilah anda bisa memperkenalkan diri dan mulai membangun hubungan baik dengan pihak keluarga besar pasangan.
  • Banyak tempat baru yang akan dijelajahi bersama
    Karena proses perkenalan yang singkat tentu anda tidak memiliki banyak kesempatan untuk menjelajahi tempat baru berdua. Setelah menikah anda akan memiliki banyak kesempatan untuk jalan-jalan bersama, pergi ke tempat wisata, atau sekedar pergi ke pusat perbelanjaan berdua dengan ikatan yang sah. Karena sudah dalam ikatan yang sah tentunya akan membuat lebih nyaman satu sama lain.
  • Perkenalan menjadi lebih mengesankan
    Walaupun terbilang relatif namun menurut sebagian besar orang, mereka yang sudah pacaran bertahun-tahun akan mengalami kadar keromantisan yang merosot. Berbeda dengan pasangan yang menikah dengan latar belakang perkenalan yang singkat. Mereka akan mewarnai hari-hari pernikahannya dengan upaya saling mengenal lebih dalam satu sama lainnya. Proses inilah yang biasanya diwarnai berbagai hal yang tidak akan didapatkan dengan pacaran.
  • Banyak orang yang kagum dengan keputusan anda
    Menikah dengan latar belakang perkenalan singkat memang masih jarang disekitar kita. Jika anda berani memutuskan demikian, orang-orang disekitar anda akan merasa kagum dengan keputusan yang anda ambil. Pasalnya menikah tanpa perkenalan yang lama memerlukan keberanian dan tekad yang besar. Hal ini bisa menjadi penyemangat anda dalam membangun pernikahan yang langgeng dunia akhirat.
BACA JUGA :  Cara Ampuh PDKT dengan Wanita Cuek dan Jual Mahal

nikah

Walaupun masih banyak disangsikan orang, menikah tanpa perkenalan yang lama ternyata banyak memiliki sisi positifnya seperti yang sudah kalian diatas, jangan ragu untuk menikah karena nikah atau pernikahan merupakan ibadah pada ajaran agama islam.

Demikian artikel kali ini tentang 5 Hal Positif Jika Menikah Dengan Yang Belum Lama Dikenal, semoga bisa menjadi referensi bagi kalian yang memang berencana ke arah yang lebih serius sama orang yang kalian sayang.

Leave a Reply