5 Cara Mengencangkan Kulit Dengan Aman dan Efektif

Cara mengencangkan kulitKulit paling indah adalah ketika kulit dalam keadaan sehat dan penuh vitalitas. Namun, untuk beberapa alasan seperti penuaan, penurunan berat badan atau kehamilan, kulit Anda mungkin menjadi kendor dan tentu saja terlihat tidak menarik, tetapi juga memengaruhi rasa percaya diri. Seiring bertambahnya usia, kulit menjadi kasar dan hilangnya jaringan elastis di kulit membuat kulit Anda tampak kurang kencang. Meskipun kulit tubuh atau wajah kendur dapat ditingkatkan melalui operasi, perawatan wajah, krim, toner, masker, tapi tidak satupun dari mereka dapat mengatasi dengan sempurna.

5 cara untuk mengencangkan kulit dengan aman dan efektif

cara mengencangkan kulit

Saat ini, beberapa perawatan alami efektif untuk mengembalikan kulit Anda menjadi lebih cerah dengan aman. Jangan biarkan Anda harus menunggu lebih lama lagi! Artikel ini akan memberi Anda beberapa tips praktis dengan menggunakan bahan alami yang dapat secara efektif mengencangkan kulit Anda.

  • Diet sehat

Saran yang paling penting untuk memiliki kulit putih cerah adalah minum banyak air. Air membantu membersihkan tubuh, membuang racun dan melembabkan kulit secara alami, membuat Anda terlihat muda dan bersinar. Selain itu, makanan kaya antioksidan adalah kunci untuk menghilangkan radikal bebas dan memberikan kolagen ke kulit Anda. Biji-bijian, ikan berlemak, alpukat, dan minyak sayur juga akan meningkatkan kulit putih yang sehat.

  • Pengobatan Rumah DIY
BACA JUGA :  Cara Menjaga Kulit Tetap Putih Alami

Karena beberapa masker berkualitas tinggi cukup mahal dan hanya bisa digunakan 1-2 kali, Anda bisa membuat masker sendiri dari bahan-bahan alami di dapur. Misalnya, masker mentimun membantu menyegarkan kulit yang lelah, sementara masker putih telur dapat memperbaiki dan mencerahkan kulit.

Selain itu, baking soda juga merupakan pilihan yang sangat baik untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mengurangi pori-pori. Namun, baking soda dapat menyebabkan iritasi pada beberapa kasus. Anda harus menerapkannya ke bagian dalam siku untuk memeriksa reaksi alergi.

  • Air mawar

Rosehip adalah bagian yang tak terpisahkan dari kebiasaan perawatan kulit. Sifat anti-peradangan dan antioksidan dapat menenangkan kemerahan dan iritasi pada kulit. Selain itu, air mawar membantu menjaga kulit kering, meregenerasi dan melembabkan, meninggalkan kulit yang segar dan sehat.

Anehnya, air mawar juga dapat membantu mencegah kulit terbakar. Anda dapat menyimpan air mawar dingin dan menerapkannya di wajah Anda segera setelah Anda terkena sinar matahari untuk mambantu  kulit untuk menghilangkan panas. Namun, sebaiknya Anda tidak menyemprotkan air mawar saat Anda berada di bawah sinar matahari karena dapat mengurangi efek tabir surya.

  • Tabir surya
BACA JUGA :  Cara Melindungi dan Merawat Kulit Yang Terbaik

Sinar matahari adalah salah satu penyebab utama penuaan kulit dan pigmentasi pada remaja belia atau lansia. Jadi, tabir surya membantu mengencangkan kulit dan mencegah kulit terbakar. Anda harus menerapkan tabir surya secara teratur untuk melindungi kulit Anda dari radiasi UVB / UVA.

  • Serum

Serum mengandung konsentrasi tinggi bahan aktif seperti asam hyaluronic yang dapat Anda gunakan tanpa resep. Sementara pembersihan dan krim pelembab biasanya mengandung 5 hingga 10% bahan aktif, serum dapat mengandung hingga 70%. Ini berarti serum sangat efektif dalam menyempitkan pori-pori besar, mengurangi bintik-bintik hitam dan melembutkan kulit.

Bisa dikatakan mengencangkan kulit adalah proses pengobatan yang lama. Hasilnya tidak dapat dilihat pada hari kedua, jadi Anda perlu bersabar untuk mendapatkan kulit yang kencang. Tidak seperti mengencangkan kulit dengan bahan – bahan kimia yang mungkin memberikan efek yang cepat namun pasti ada efek samping yang ditimbulkan atau hasilnya hanya sementara saja.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.