4 bahan alami untuk memutihkan kulit

Cara memutihkan kulit – Setiap orang khususnya remaja cewek pasti menginginkan kulit putih dan mulus seperti artis korea, namun tidak semua cewek terlahir dengan kulit yang berwarna putih dan cerah. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa pria menyukai wanita atau cewek yang mempunyai kulit putih dan bersih serta mulus, karena hal tersebut banyak wanita yang memutuskan untuk melakukan cara instan dengan memakai produk kecantikan yang belum tentu aman yang pasti akan memberikan efek samping yang buruk untuk kulit, terutama penggunaan jangka panjang dan akhirnya kulit menjadi semakin rusak dan kusam karena penggunaan obat-obat instan yang menjanjikan kulit putih secara cepat dan mudah. Dari pada memakai bahan kimia yang mungkin berdampak buruk pada kulit lebih baik menggunakan bahan alami yang tentunya mudah didapat di Negara kita Indonesia. Mari simak pembahasan dibawah ini tentang cara memutihkan kulit dengan bahan alami.

Bahan Alami Untuk Memutihkan Kulit

bahan alami untuk memutihkan kulit

Ingin memiliki kulit putih dan mulus mulai dari wajah, tubuh, tangan hingga kaki? Apakah Anda masih sibuk dengan lusinan produk kecantikan? Jangan khawatir, artikel ini akan memberi Anda pemahaman atau tips untuk memutihkan dan perawatan kulit dengan bahan alami yang tentunya akan lebih aman digunakan.

4 bahan alami untuk memutihkan kulit

  • Yoghurt

Yogurt adalah produk susu, sangat populer dalam kehidupan kita sehari-hari. Yoghurt mengandung banyak asam laktat, yang memberi Anda banyak manfaat untuk kulit Anda. Dengan sifat pemutihnya, yogurt adalah bahan yang sangat baik untuk memutihkan kulit Anda. Anda bisa menggunakan yogurt tanpa gula langsung ke wajah atau tubuh, dan pijat dengan lembut. Anda menunggu beberapa menit agar nutrisi di dalam yoghurt menembus kulit. Kemudian, Anda bilas dengan air hangat.

BACA JUGA :  Bagaimana injeksi kolagen dapat mengatasi masalah kulit?

Terus-menerus melakukan perawatan kecantikan ini setiap hari, selama beberapa minggu, Anda akan melihat perbedaan pada kulit. Pilih sumber yogurt yang kaya untuk menyediakan sumber nutrisi terbaik untuk kulit Anda, dan berhati-hatilah untuk tidak menggunakan yogurt rasa karena dapat menyebabkan masalah kulit seperti jerawat, iritasi dan ruam.

  • Vitamin B3 (Niacinamide)

Para ilmuwan telah menemukan bahwa vitamin B3, juga dikenal sebagai niacinamide, memiliki fungsi mengurangi produksi melanin, sehingga mencerahkan kulit. Itulah mengapa vitamin B3 sering ditambahkan ke krim pemutih. Vitamin B3 memiliki banyak manfaat bagi kulit, menjadikannya bahan yang sangat baik dalam aktivitas perawatan kulit harian Anda. Anda harus menggunakan krim yang mengandung vitamin B3 untuk membantu mengurangi kerutan dan membantu memperbaiki warna kulit. Selain itu, Anda dapat mengonsumsi suplemen vitamin B3 melalui diet dengan mengonsumsi banyak ikan (salmon, tuna, …), ayam, kalkun, sayuran, lentil, kacang lima dan kacang tanah.

  • Vitamin C

Seperti yang kita semua tahu, vitamin C adalah obat pilihan. Seiring waktu, kulit Anda secara bertahap akan kehilangan kekencangan dan menjadi kusam. Di sinilah vitamin C mempromosikan penggunaannya. Vitamin C membantu memperlambat melanosit hiperaktif yang mengandung melanin di lapisan bawah kulit. Ini adalah sel-sel yang membuat kulit Anda “kecokelatan” dan gelap. Selain itu, vitamin C dapat menghilangkan memar, sinar UV, kulit terbakar dan mengencangkan kulit Anda.

Bahan organik selalu merupakan bahan terbaik dalam perawatan kulit. Untuk pencerah kulit, jus lemon dan kulit jeruk benar-benar bekerja. Jadi, menggunakan ekstrak jeruk akan membantu membersihkan dan mencerahkan kulit Anda. Jumlah vitamin C dalam buah-buahan baik untuk memproduksi serat kolagen, membantu mendukung kulit Anda dan menjaga kekencangan kulit.

  • Asam Kojic
BACA JUGA :  Cara Memiliki Kulit Halus Yang Sempurna

Orang Jepang menggunakan asam kojic, bubuk putih kristal yang berasal dari jamur di Asia, menggantikan hydroquinine. Asam Kojic juga ditemukan dalam residu yang berasal dari fermentasi anggur beras Jepang atau Sake. Ini adalah spesialis yang memperlambat proses perubahan warna, membuat kulit Anda menjadi putih. Selain itu, juga membantu mengurangi pigmentasi hiper yang mempengaruhi kulit. Ini mencerahkan kulit hanya dengan mekanisme inhibisi katekolase, sehingga menghalangi aktivitas tirosinase. Dengan efek yang sama seperti hydroquinone, asam kojic dapat mengurangi freckles, pigmentasi dan cacat warna. Selain itu, asam kojic bertindak sebagai antioksidan dan cocok untuk kulit sensitif atau kulit yang rusak akibat paparan sinar matahari.

Jika Anda ingin memiliki kecantikan yang tak lekang oleh waktu, Anda tidak akan tertarik pada produk pemutihan dipasaran. Namun, selain memutihkan, Anda juga perlu memperhatikan perawatan kulit untuk mencegah kulit terbakar. Jika tidak, sinar matahari dapat menghancurkan semua kecantikan Anda.

Demikian ulasan kali ini mengenaiĀ bahan alami untuk memutihkan kulit untuk para cewek dan remaja yang mendambakan kulit putih secara alami dan tanpa efek samping. Jangan lupa untuk selalu berkunjung ke carapdkt.net ya guys karena masih banyak artikel bermanfaat yang akan di share disini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.