Ungkapan Hati Yang Terluka Oleh Kekasih

Ungkapan Hati Yang Terluka Oleh Kekasih. Siapa yang tak ingin mempertahankan hubungan cintanya? Tentu ada jutaan orang yang rela melakukan apapun asal bisa tetap bersama orang yang dicintai.

Tapi bukan berarti kamu harus rela terus tersakiti demi melihat pasanganmu bahagia. Hubungan seperti ini tidaklah sehat, dan lambat-laun akan berakhir dengan cara yang menyakitkan.

Ungkapan Hati Yang Terluka Oleh Kekasih

Ungkapan Hati Yang Terluka Cewek Seksi Hot

Sebelum semuanya terlambat, kamu harus memberanikan diri untuk membicarakan hal-hal yang membuatmu merasa tersakiti. Memang ada banyak kemungkinan yang akan terjadi. Bisa saja kejujuranmu ini menyebabkan si dia tersinggung dan memicu masalah yang lebih besar. Tapi jika dilakukan dengan cara yang tepat, hal ini justru akan membuat hubunganmu dan pasangan semakin kuat.

Cek dulu apakah perasaanmu tepat

Kalau kamu termasuk tipe orang yang perasa, ada kalanya hal yang biasa jadi luar biasa. Yang perlu digarisbawahi, jangan sampai kamu terlihat lebay dengan memprotes hal-hal kecil yang tidak penting. Misalnya saat dia terlambat menjemputmu 30 menit, kamu langsung menganggapnya sebagai hal yang menyakitkan.

Sebaiknya pikirkan lagi apakah rasa sakit yang kamu rasakan memang benar-benar nyata atau hanya sekedar kekesalan semata? Kalau memang rasa sakit itu nyata, baru cari cara untuk mengungkapkannya. Tapi kalau ternyata itu cuma kekesalan biasa, cobalah lebih bersabar dan biarkan dia menyadari kesalahannya.

Baca

CERITA CINTA : BURUNG YANG TAK BISA TERBANG

Katakan perasaanmu dengan jelas

Tak ada gunanya bersembunyi di balik kata-kata manis yang bisa membuatnya salah paham. Kalau memang kamu merasa tersakiti karena suatu hal yang dia lakukan, ungkapkan dengan jelas menggunakan kata-kata yang tepat.

Misalnya ketika dia menjadikanmu bahan bercandaan dengan teman-temannya dan kamu merasa terluka, sampaikan padanya “ Aku tadi tersinggung waktu kamu bilang …”. Mungkin dia akan kaget karena merasa hal tersebut bukan masalah besar. Tapi cara ini sangat efektif untuk membuatnya lebih berhati-hati menjaga perasaanmu di waktu yang akan datang.

Ungkapan Hati Yang Terluka wanita seksi

Sampaikan keluhanmu tanpa menyalahkan

Tentu sulit rasanya untuk menyampaikan keluh-kesah tanpa membawa kesan menyalahkan. Tapi kamu harus mencari kata-kata yang tepat supaya dia bisa menangkap maksudmu tanpa merasa dipojokkan. Pastikan obrolan kalian akan berakhir positif dan tidak menyisakan luka atau kemarahan sekecil apapun.

Hindari menggunakan kata-kata yang bernada menyerang, seperti “Gara-gara kamu…”, “Aku sudah berusaha tapi kamu…”, dan sejenisnya. Lebih baik gunakan kata-kata yang lebih halus, misalnya “Aku tahu kamu sudah berusaha, dan akan jauh lebih baik kalau…” atau “Hubungan kita pasti lebih menyenangkan kalau kita bisa….”

Baca Juga

CARA PDKT WANITA YANG BARU PATAH HATI

Bukan aku dan kamu tapi kita

Jangan fokuskan keluhanmu pada kesalahannya. Sebisa mungkin ciptakan kesan bahwa hal tersebut terjadi karena kesalahan kalian berdua. Lambat laun dia akan menyadari kalau kamu sedang berusaha ‘mengkritiknya’ dengan halus.

Bagaimana pun juga, hubungan kalian bisa terjadi karena adanya kesepakatan dari dua orang. Maka dari itu, jangan hanya menimpakan kesalahan pada satu orang saat terjadi sesuatu. Siapa tahu di sisi lain dia pun merasa tersakiti hanya tak tahu cara yang tepat untuk memperbaiki ataupun mengungkapkannya.

Jangan komplain di depan orang lain

Mungkin ada kalanya kamu tidak tahan dengan sikapnya yang menyakitkan dan langsung memprotesnya saat kalian bersama orang lain. Hal inisangatlah buruk, karena akan membuatnya merasa disalahkan dan dipermalukan di depan umum. Apalagi kalau selama ini kamu memang tak pernah mengkritiknya dalam bentuk apapun.

Yang terbaik adalah membicarakan hal ini berdua di tempat yang privat. Jangan biarkan orang lain mengetahui masalah kalian, apalagi jika hal ini sampai bocor ke telinganya sebelum kamu sendiri yang memberi tahu. Buat dia merasa nyaman untuk membicarakan hal ini tanpa perlu melibatkan banyak orang.

Simak

CARA PDKT TEMAN WANITA SEKELAS

Berikan kesempatan untuk menjawab

Pasti tak mudah menyimpan rasa sakit sendirian dalam waktu yang lama. Ketika punya kesempatan untuk mengungkapkannya, kamu mungkin akan lepas kendali dan terus bicara tanpa berhenti. Hati-hati, hal seperti ini akan menjadi bumerang dan menimbulkan pertengkaran hebat dalam hubungan.

Cobalah untuk berbicara secara perlahan dan beri kesempatan padanya untuk merespon. Dia bisa saja menerima dan mengakui kesalahannya, tapi mungkin juga akan menyanggah dan berbalik menyalahkanmu. Apapun tanggapannya, hadapi dengan kepala dingin dan jangan terpancing emosi.

Diskusikan solusinya

Meskipun selama ini kamu yang lebih banyak merasa tersakiti, bukanlah cara yang bijak untuk menentukan jalan apa yang perlu dia ambil. Berikan kesempatan padanya untuk memperbaiki keadaan dengan caranya sendiri.

Diskusikan apa yang menjadi penyebab dan bagaimana cara mengatasinya. Terapkan langkah-langkah yang sudah disetujui bersama dan berikan pujian saat dia berhasil melakukannya. Untuk hal-hal tertentu, mungkin kamu akan membutuhkan bantuan dari orang lain. Cari orang yang sangat memahami hubunganmu dengan pasangan, dan minta pendapatnya untuk menemukan solusi terbaik agar kamu tak lagi menjadi pihak yang tersakiti dalam hubungan tersebut.

Tunjukkan bahwa kamu masih perhatian

Hal terpenting yang perlu kamu ketahui, jangan biarkan kejujuranmu ini menyakiti perasaannya. Jangan menjadikan momen ini sebagai ajang balas dendam untuk berbalik melukai perasaannya. Tunjukkan bahwa kamu melakukan semua ini demi kebaikan hubungan kalian.

Segera setelah diskusi selesai, katakan padanya bahwa perasaanmu padanya tak berubah sama sekali. Tunjukkan bahwa dia masih menjadi orang yang penting buatmu. Dengan demikian, dia akan semakin terpacu untuk memperbaiki kesalahannya dan tak mengecewakan kamu lagi.

Jangan harapkan hasil cepat

Setiap orang membutuhkan waktu untuk berubah,termasuk pasanganmu. Meski dia terlihat sangat menyesal dan menyadari kesalahannya, jangan berekspektasi terlalu tinggi. Jangan berharap dia akan langsung berubah saat itu juga. Berharap terlalu tinggi kepadanya justru akan membuatnya merasa terbebani dan tertekan.

Berikan dia waktu dan senantiasa ingatkan jika dia lupa akan janjinya. Hindari menjadi orang yang terlalu menuntut apalagi dengan terus mengungkit kesalahan yang pernah dia lakukan. Ubah hubungan kalian bersama-sama dan bangun komunikasi yang baik satu sama lain. Dan berusahalah menghargai setiap proses perubahan yang dia lakukan, meski hasilnya belum seperti yang kamu inginkan.

Instrospeksi diri sendiri

Meski selama ini kamu yang lebih banyak tersakiti, bukan berarti kamu tak punya kesalahan. Coba introspeksi diri dan cari tahu apakah mungkin sikap pasanganmu selama ini tercipta gara-gara ulahmu sendiri. Jangan hanya bisa menuntut perubahan dari pasanganmu, tapi cobalah juga menjadi pribadi yang lebih baik.

Katakan dengan tegas bahwa kamu pun ingin berubah menjadi orang yang dia banggakan. Kalau perlu, mintalah masukan darinya mengenai kekuranganmu. Hal ini akan membuatnya merasa lebih dihargai. Dan dia pun akan melihat bahwa kamu bersungguh-sungguh ingin menjaga hubungan yang tengah kalian jalani.

Memulai pembicaraan semacam ini bukan hal yang mudah. Tapi dengan pendekatan yang tepat, dia pasti bisa menerima kritikanmu dengan baik dan mau berubah demi kelangsungan hubungan kalian berdua.

Yuk Bagikan Artikel Ungkapan Hati Yang Terluka Oleh Kekasih dari carapdkt.net

Incoming search terms:

  • kata kata ungkapan hati yang tersakiti

Comments

comments

Leave a Reply