Apa Yang Harus dilakukan Jika Pacar Selingkuh

Apa Yang Harus dilakukan Jika Pacar Selingkuh. Perselingkuhan adalah suatu aksi yang dapat terjadi kapan, di mana dan oleh siapa saja. Seseorang memutuskan untuk berselingkuh dikarenakan berbagai hal atau alasan. Namun ada pula yang memang memiliki sifat mendua dan tidak dapat commit terhadap satu pasangan saja.

Ketika kamu mengetahui pasanganmu berselingkuh, maka apa yang akan kamu lakukan? Tentunya reaksi pertama kali yang akan muncul adalah marah, kecewa, sedih dan semua hal bercampur menjadi satu sehingga kamupun tidak dapat memikirkan hal positif dengan jernih.

Pacar Selingkuh

Pacar Selingkuh

Tidak sedikit orang yang akan langsung memutuskan hubungan dengan kekasih atau jika pasangan itu adalah suami istri, maka akan menggugat cerai, akan tetapi tidak sedikit pula yang dengan mudah memaafkannya walaupun ada rasa sakit di dalam hati.

Salah satu contohnya adalah seperti yang pernah dilakukan oleh seorang suami dari selebritis kenamaan Indonesia yang akhirnya memaafkan istrinya setelah video having sex dengan seorang vokalis band besar di Tanah Air tersebar di berbagai media. Dia dengan legowo dan ikhlas memaafkan ulah istrinya tersebut karena memang dia masih mencintainya.

Tentunya, berkaca pada hal tersebut, ada orang yang akan mengatakan bahwa cinta tulus, lugu dan bodoh adalah tipis batasnya. Akan tetapi apapun yang dilakukan seseorang dengan memaafkan pasangannya setelah ketahuan selingkuh, pastinya memiliki alasan dan landasan kuat. Bahkan dia dapat dikatakan sebagai seseorang yang amat sangat berjiwa besar, sehingga mampu memaafkan kesalahan pasangannya yang telah mengkhianatinya itu.

Nah, berbicara masalah selingkuh dan keikhlasan hati untuk memaafkan, bagi yang masih dalam taraf awam mengenai hal ini, maka muncul satu pertanyaan, haruskah seseorang memberikan maaf kepada pasangannya yang terbukti dan ketahuan selingkuh? Jika jawabannya adalah harus, maka apa yang harus dilakukan untuk dapat memaafkan pasangan yang selingkuh?

Apa Yang Harus dilakukan Jika Pacar Selingkuh

Apa Yang Harus dilakukan Jika Pacar Selingkuh

Well, ada banyak cara sebenarnya untuk dilakukan ketika kamu mengetahui pasanganmu berselingkuh dengan cowok atau cewek lain dan dia sudah mengakuinya. Berikut ini ada beberapa steps yang dapat dijadikan pemikiran bagaimana cara untuk dapat memaafkan pasangan yang terbukti selingkuh.

Jangan bertindak tergesa-gesa dan berhentilah membuat keputusan ketika sedang marah

Bicarakan masalah perselingkuhan ini dengan pasangan secara tenang tanpa disulut emosi, walaupun dalam hati sudah remuk redam dan sangat marah juga kecewa. Komunikasi adalah inti untuk dapat mengetahui jawaban segala hal. Ketahui alasan si dia melakukan sampai dengan hal-hal detail lainnya, seperti apa saja yang telah dilakukan dan sejenisnya.

Berpikir dan berpandanganlah secara obyektif, karena dalam hal ini, kamu akan sangat mudah tersulut emosi. Tetaplah tenang dan berpikiran jernih serta jangan membuat keputusan ketika kamu lagi galau dan marah, karena setelah membuat suatu keputusan dengan dilandasi emosi, maka kamu tidak dapat menarik lagi apa yang telah terucap dan akan ada penyesalan setelahnya.

Memang mudah untuk berbicara teori, namun susah dalam praktiknya. Akan tetapi dengan terus menekan emosi dan tetap berbicara tenang ketika berhadapan dan berkomunikasi dengan pasangan yang terbukti selingkuh, kamu dapat melatih kontrol diri, mengelola emosi dan juga memangkas potensi stres yang siap hinggap.

Tidak hanya itu, pasangan juga akan mengaku dengan sejujur-jujurnya jika kamu terlihat tenang dan dewasa. Bahkan dalam posisi seperti itu, wibawa, kharisma dan kebesaran hatimu akan terlihat dengan jelas dan hal ini dapat membuat pasangan berpikir dua kali untuk kembali membuat aksi konyolnya lagi.

Ketahui terlebih dulu alasan kenapa dia berselingkuh

Memang sih, alasannya masuk akal atau tidak, selingkuh tetaplah selingkuh yang mana dapat diartikan membohongi dan mengkhianati pasangan. Akan tetapi jika sedikit ditarik mundur ke belakang untuk mengetahui alasannya, pastinya kamu juga ingin mengerti bukan? kenapa si dia melakukannya.

Seseorang melakukan perselingkuhan dikarenakan banyak faktor yang salah satunya adalah ketidakjelasan hubungan cintanya. Dengan semakin ketidakjelasan tersebut, maka chemistry yang dulunya ada akan semakin buram dan orang yang bersangkutan tidak dapat lagi memberikan definisi jelas akan hubungan yang sedang dijalani, apakah masih berlandaskan cinta atau karena takut menyakiti hati pasangan jika memutuskannya.

Selain itu, alasan lainnya adalah dikarenakan dia mendapatkan ketenangan, kenyamanan, kebahagiaan dan segala sesuatu yang tidak didapatkan dari pasangannya sekarang dan dia rasakan ketika bersama orang baru. Karena tidak mendapatkan segala sesuatu yang dapat memberikan kenyamanan atau kebahagiaan, maka dia akan mencari orang lain untuk mengisi kekosongan dalam hatinya.

Tidak hanya itu saja, kekerasan dalam hubungan, egosentris sampai dengan hal-hal yang sangat prinsipil juga dapat menjadi alasan seseorang untuk mencari orang lain tanpa harus memutuskan hubungannya terlebih dahulu dengan yang lama.

Oleh karena itu, introspeksi dirilah terlebih dahulu. Walaupun selingkuh itu sama dengan hal jahat dan tidak dapat terima apapun alasannya, namun jika permasalahan bermula padamu, apakah kamu tetap akan menyalahkan si dia yang mengambil jalan pintas tersebut?

Buatlah konsekuensi dan sanksi tegas jika si dia melakukannya lagi

Membuat sanksi tegas jika si dia melakukannya lagi, memang terkesan seperti menghukum anak SD yang melakukan perbuatan tercela atau dilarang oleh orang tua atau guru. Namun setidaknya dengan membuat ‘perjanjian’ seperti ini, akan ada rules yang sangat nyata dan terlihat untuk digunakan sebagai batas agar si dia akan berpikir dua kali untuk melakukannya kembali.

Dan memang, tidak ada jaminan bahwa si dia tidak akan mengulangi perbuatan tersebut sekali lagi karena pada dasarnya perselingkuhan selalu dilakukan secara tersembunyi. Namun jika si dia masih memiliki rasa cinta kepadamu dan tidak ingin menghancurkan apa yang telah kalian berdua rintis dari awal, maka dengan sanksi dan peraturan tegas yang kamu buat setelah dia kedapatan selingkuh, dapat menghentikannya untuk berbuat hal yang sama serta mengarahkan pandangannya jika sedikit melenceng.

Tidak hanya itu saja, konsekuensi lain yang harus dilakukan bukan hanya kepadanya saja, melainkan kepadamu juga. Setelah kamu menganilisis segala sesuatunya dan mengetahui di mana letak permasalahan berawal, contohnya tidak ada lagi keharmonisan dalam hubungan, maka sudah waktunya untuk kembali menyalakan bara api cinta antara kamu dan dia plus membuat segala sesuatunya kembali menarik.

Pastikan pada diri sendiri bahwa kamu adalah orang yang akhirnya akan memegang kendali setelah kejadian itu

Jika si dia telah mengakui salah dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi, maka inilah saat yang tepat buatmu untuk memegang kendali dalam hubungan. Dalam hal ini bukan berarti kamu harus menjadi seorang diktaktor yang dengan seenaknya memerintah atau tidak mau diatur, akan tetapi hanya sebagai ‘pengawas’ yang dapat bekerja sama dengan pasangan.

Tidak hanya itu saja, akan salah jika kamu tetap memiliki prinsip, pandangan sampai rasa yang sama setelah kamu dikhianati. Ubah semuanya atau at least kurangi berapa persen dari segala rasa yang kamu curahkan ke dia. Hal ini bertujuan sebagai persiapan untuk melepaskan diri jika saja kejadian tersebut kembali terulang because everythings never be the same again.

Marah, kecewa, sakit hati, emosi dan segalanya memang mudah dilakukan karena setiap manusia memiliki rasa-rasa tersebut dalam diri. Akan tetapi jika kamu dapat lebih tenang dalam menghadapi segala permasalahan, itu dapat membuat nilai dirimu semakin naik di mata banyak orang. Dan bukan satu hal yang bodoh kok untuk memberikan maaf kepada seseorang, karena tidak ada seorangpun yang sempurna dan pasti memiliki khilaf.

cewek selingkuhan

Related Post

 

Apa Yang Harus dilakukan Jika Pacar Selingkuh dari carapdkt.net semoga bisa memberikan pencerahan untuk anda.

Yuk Bagikan Artikelnya

Incoming search terms:

  • hal yang akan didapatkan saat pacar selingkuh
  • pacar selingkuh apa yang harus dikatakan tanpa emosi
  • review blog pacar selingkuh

Comments

comments

Leave a Reply